Cara Berkendara yang Aman Saat Parkir Di Atas Lantai Mall


Share :

#SahabatRotary,

Pada saat weekend sudah tiba atau pada saat ada hari libur tentunya kita akan mengunjungi suatu tempat yang menurut kita bisa melepaskan lelah dan penat seketika setelah full satu minggu sudah melakukan aktivitas kita di kantor. Dan salah satu tempat yang sering kita kunjungi adalah seperti pusat perbelanjaan atau pusat permainan sebut saja seperti mall. Karena seperti yang sudah anda ketahui bersama dengan berada di mall ini, anda bisa melakukan berbagai aktivitas yang bisa menenangkan hati dan pikiran anda, sehingga nantinya pada saat masuk kerja anda bisa beraktivitas dengan pikiran yang fresh kembali. Karena dengan bermain di mall anda bisa bersantap bersama keluarga, bermain, menonton atau menikmati hiburan lainnya. Oleh karena itulah tak jarang apabila mall atau pusat permainan dan perbelanjaan akan selalu ramai terlebih lagi pada saat hari libur atau weekend tiba.

Berbicara mengenai mall, tentunya anda sebagai pemilik kendaraan seperti mobil, anda akan memarkirkan mobil pada parkiran mobil yang tidak jarang penuh, sehingga sulit bagi anda untuk mencari parkiran. Dan hal yang tidak kalah penting lainnya, seringkali parkiran mobil di mall tersebut berada di beberapa lantai dari lantai yang hendak anda kunjungi. Selain itu juga sering parkiran tersebut berada di atas lantai mall yang membuat anda sebagai pengendara merasa kesulitan pada saat akan parkir. Nah untuk mengantisipasi mulusnya proses parkir yang tidak jarang berada di atas mall tersebut, kebugaran dari komponen mobil anda memang sangat perlu untuk diperhatikan. Baik buruknya kondisi kendaraan anda, bisa berdampak pada keselamatan anda. Mengingat untuk bisa parkir di lantai paling atas mall, pasti melewati jalan berkelok – kelok yang membutuhkan keahlian dan kebugaran dari mobil itu sendiri.

Untuk itu perawatan rutin yang dilakukan secara berkala wajib anda lakukan. Kami sebagai penyedia layanan jasa servis AC mobil dari bengkel resmi Rotary Bintari siap sedia dalam membantu anda menangani berbagai macam masalah pada mobil anda mulai dari Toyota Avanza, Datsun Go, Suzuki Ertiga, Toyota Innova, Honda Mobilio dan lain sebagainya. Perlu digaris bawahi kami adalah penyedia layanan jasa servis AC mobil terpercaya, semua keluhan yang anda alami berhubungan dengan AC mobil, kami siap membantu mengatasi. Jadi anda tidak perlu khawatir ya. Dan hal paling penting yang akan anda dapatkan adalah semua pekerjaan dikerjakan oleh tenaga ahli, profesional dan tentu saja sangat berpengalaman.

Lantas bagaimana cara berkendara yang aman saat akan parkir di lantai atas mall tersebut? Berikut ini kami akan sajikan ulasan selengkapnya untuk anda. Yuk, langsung saja kita simak ulasan berikut ini.

Cara Berkendara yang Aman Saat Akan Parkir Di atas Lantai Mall

Saat kita pergi ke mall, tentunya kita akan menemukan parkiran yang bertingkat yang kerap kali akan menguji nyali kita pada saat akan parkir tersebut. Parkiran yang bertingkat atau bahkan di atas mall tersebut tentunya adalah salah satu hal yang dilakukan para pihak pengelola dalam rangka mengatasi masalah parkiran yang seringkali menjadi sumber masalah.

Namun parkiran yang bertingkat tersebut seringkali menjadi sumber masalah yang kerap mendatangkan kecelakaan. Untuk itu anda harus mengerti bagaimana cara berkendara yang aman saat anda akan parkir diatas lantai mall tersebut. Dan berikut cara yang bisa anda lakukan.

  • Gunakanlah Gigi 1

Cara yang pertama yang bisa anda lakukan pada saat akan parkir di atas mall atau parkiran bertingkat, maka anda baiknya harus menggunakan gigi 1 pada mobil yang memiliki transmisi manual dan gunakan L pada mobil yang mengunakan transmisi otomatis. Pada saat mobil anda sudah masuk ke dalam gedung mall, maka mulailah menggunakan gigi 1 atau L tersebut, karena pada umumnya jalan ke parkiran di mall tersebut sangatlah sempit dan tetaplah berhati – hati dalam berkendara.

  • Jaga Jarak Aman

Cara yang kedua adalah dengan menjaga jarak aman. Bukan hanya pada saat berada di jalanan, namun hal ini juga perlu anda terapkan pada saat anda akan parkir di parkiran gedung yang bertingkat tersebut. Jagalah jarak aman anda dengan kendaraan baik itu yang di depan maupun yang di belakang mobil anda.

  • Gunakan Rem Tangan

Pada saat anda sedang berhenti sesaat karena antri menuju tempat parkir di atas mall, maka baiknya anda menggunakan rem tangan dari pada anda harus menggunakan rem dan setengah kopling. Pada umumnya mereka yang berhenti tersebut saat akan menuju parkiran di mall seringkali menggunakan rem setengah kopling. Dan hal ini tentunya akan berhubungan dengan skill anda mengenai parking brake bila berhenti agar anda lihai pada saat akan parkir di tempat yang susah sekalipun seperti di atas mall tersebut.

  • Pastikan Posisi Tangan Benar Pada Kemudi

Posisi tangan pada kemudi saat anda akan parkir di atas mall juga salah satu hal yang harus anda perhatikan. Pastikan posisi tangan pada kemudi ada pada posisi jam 9 lewat 15 menit. Atau bisa pada jam 9 dan jam 3. Posisi tangan pada setir ini akan memberikan kekuatan yang terbaik ketika terjadi sesuatu hal yang tidak anda inginkan. Oleh karena itu, pastikan posisi tangan anda benar. Ingat yang terlihat sepele terkadang mempunyai manfaat penting yang belum anda ketahui seperti halnya posisi tangan pada kemudi.

  • Tetap Fokus

Pada umumnya, jalan menuju tempat parkir terutama parkiran yang ada di atas mall pasti jalannya berbentuk spiral. Pada saat mobil anda akan menanjak dalam jalur spiral, pastikan mata dan konsentrasi anda terfokus pada kondisi jalanan menuju parkiran tersebut. Hal ini agar proses anda saat menuju tempat parkir tersebut terbebas dari kendala. Dan hal yang lainnya kondisi mata dan kosentrasi yang harus fokus, ternyata berfungsi agar anda tidak mual karena kondisi jalanan parkir yang spiral tersebut.

Sebagai informasi tambahan, kami ingatkan kembali bahwasannya melakukan perawatan secara menyeluruh dan berkala itu penting. Jadi anda tidak boleh melewatkannya ya. Kondisi yang baik pada mobil anda tentu akan mendatangkan kenyamanan lebih bagi anda saat berkendara.

Kami tim service AC mobil dari bengkel rekomendasi Rotary Bintaro  tidak bosan – bosannya mengingatkan demi keselamatan anda bersama keluarga. Jika mobil fit dan bugar, resiko buruk yang mungkin saja terjadi bisa diminimalisir bukan? Yuk mulai dari sekarang jadilah konsumen yang cerdas dengan mengutamakan keselamatan berkendara.

Dengan menyimak dari awal sampai akhir pembahasan kali ini, kami yakin anda pasti bisa paham dan diharapkan bisa membantu anda dalam kehidupan sehari – hari. Yang semula salah bisa dibenarkan, yang sudah benar ya sempurnakan lagi. Jangan lupa untuk datang ke bengkel resmi kami ya!

Share :

No comment

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Tim Support kami disini untuk menjawab pertanyaan Anda, Silahkan bertanya :)
👋 Hi, Apa yang bisa kami bantu?