Cara Jitu Hilangkan Stres Bagi Pengendara Mobil Saat Macet Parah

#SahabatRotary,

Semua pengendara tentunya pernah merasakan yang namanya kemacetan dan bahkan sering merasakannya terutama bagi anda yang tinggal di daerah kota – kota besar, seperti halnya Jakarta dan sekitarnya atau juga bisa di kota besar lainnya. Kondisi tersebut sudah menjadi makanan sehari – hari, baik itu saat mau berangkat ke kantor ataupun sepulang dari kantor. Terlebih lagi bagi anda yang menggunakan mobil atau roda empat, berjam – jam di jalanan sudah menjadi suatu hal yang biasa. Kemacetan lalu lintas seperti itu secara tidak langsung akan menguras tenaga dan pikiran, serta meningkatkan rasa kegelisahan, kelaparan, bahkan menjadi sumber kemarahan, parahnya lagi menyebabkan anda menjadi stress karena kondisi yang tengah dihadapi tersebut. Apalagi kemacetan tersebut tidak anda ketahui sejauh mana panjangnya. Dan saat anda mengeceknya lewat ponsel semua rute perjalanan menuju tempat tujuan anda ternyata jalurnya merah, yang artinya menandakan jalanan tersebut mengalami kemacetan parah.

Hal ini juga akan mengakibatkan borosnya bensin yang anda miliki karena dampak dari melakukan gas rem dan gas rem yang berpengaruh pada jumlah konsumsi bahan bakar kendaraan anda. Dan jika pada kondisi seperti ini tak jarang kita menjadi stress dan ingin rasanya membeli jet pribadi ya. Tidak hanya bensin yang boros, kondisi aki juga bisa cepat tekor karena penggunaan AC mobil dalam jangka waktu lama. Belum lagi peforma AC mobil juga menjadi semakin berkurang. Jika sudah begini, perawatan rutin terhadap AC mobil pun tidak bisa dihindari.

Anda harus lebih sering melakukan perawatan baik itu sendiri atau dengan bantuan teknisi. Kami sebagai penyedia jasa service AC mobil siap membantu anda untuk mengembalikan kebugaran AC anda yang sudah lelah menghadapi kemacetan sepanjang hari. Anda bisa menemukan kami di sejumlah daerah khususnya di daerah Jabodetabek dan Sekitarnya termasuk di daerah Tangerang. Cabang Rotary Bintaro telah hadir di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Tangerang dan Bekasi. Soon, kami juga akan membuka cabang di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, tunggu kabar baiknya ya. Kami siap membantu untuk mengatasi masalah AC mobil berbagai jenis, tipe dan merk mobil. Karena memang tenaga montir Indonesia kami yang profesional dan mempunyai jam terbang tinggi, membuat tim kami menjadi semakin matang dalam memberikan pelayanan kepada para konsumen.

Kembali lagi ke pembahasan tentang kemacetan, fakta terhadap kondisi jalanan yang harus anda lalui setiap harinya yang macet, mau tidak mau harus anda terjang demi melakukan aktivitas rutin dalam bekerja. Tidak mungkin dengan melihat kondisi tersebut anda mogok kerja, bisa – bisa malah mendapatkan peringatan dari tempat anda bekerja, lebih parahnya lagi dikeluarkan. Ya nikmati saja, karena bukan anda sendiri yang merasakannya, melainkan banyak orang yang ikut merasakannya.

Yang terpenting anda harus mengerti dan mengetahui apa saja cara jitu yang bisa anda lakukan untuk menghadapi kondisi jalanan macet tersebut agar anda tidak stress. Berikut cara jitu yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan stres bagi pengendara mobil saat terjadi kemacetan parah.

  • Tarik Napas, Buang Napas dan Ulangi Kembali Secara Terus Menerus

Saat kondisi jalanan sudah mulai menguji kesabaran karena jalanan yang macet tak berujung tersebut, maka sebaiknya saat anda mencengkramkan roda kemudi kendaraan, tariklah napas anda dalam – dalam. Hal ini merupakan salah satu teknik jitu untuk merelaksasi otot – otot dan pikiran anda saat terjadi kemacetan dan anda harus menghadapinya. Tariklah napas anda panjang – panjang, kemudian buang, dan lakukan hal ini beberapa kali hingga anda merasa lebih tenang dan rileks sehingga siap melewati kemacetan tersebut.

  • Berpikirlah Positif

Alih – alih memikirkan macetnya lalu lintas yang membuat anda menjadi stres tersebut yang tentunya menjadi penghalang bagi anda untuk mencapai tujuan, maka cobalah untuk menanamkan pikiran yang positif dan tanamkan dalam diri agar bisa berusaha untuk menikmatinya. Tanamkan pada benak anda, bahwasannya anda bisa menggunakan kemacetan tersebut untuk beristirahat sementara dari banyaknya pekerjaan yang seharian sudah anda lakukan. Dan cobalah merelaksasikan diri anda.

  • Dengarkan Musik Favorit Anda

Selain menanamkan dalam benak bahwasannya anda bisa menikmati kemacetan tersebut, maka ada baiknya jika waktu tersebut ditemani dengan mendengarkan musik favorit anda. Entah itu mendengar radio, DVD, atau bisa juga menggunakan ponsel anda. Dan buatkan kondisi kabin mobil anda senyaman mungkin dengan musik tersebut. Dan selain itu, jika anda mendengarkan radio, anda juga bisa sekaligus mengupdate informasi terkini tentang berbagai hal yang terjadi seharian selama dikantor anda tidak bisa mendengarnya. Maka nikmatilah kondisi dan situasi tersebut dengan menikmati musik atau berita, sehingga tidak berasa anda sudah sampai di tempat tujuan.

  • Sediakan Cemilan Kesukaan Anda

Dakam kondisi perjalanan yang macet, tak ada salahnya jika anda mengunyah cemilan kesukaan sembari mendengar lagu favorit. Karena pada saat anda sudah merasa nyaman dengan musik yang anda putar, maka akan lebih nyaman lagi jika sambil makan cemilan kesukaan anda. Setuju ya kan? Hal ini juga bisa mengusir rasa kantuk yang kerap datang pada saat jalanan macet. Namun hal yang harus anda perhatikan, meski kondisi kabin dalam mobil anda sudah nyaman dengan dengan adanya musik dan cemilan, konsentrasi dalam menyetir haruslah tetap didahulukan serta menjadi poin utama yang harus anda perhatikan. Karena tak jarang seringkali terjadi kecelakaan yang disebabkan oleh kelalaian dari pengemudi mobil itu sendiri.

  • Abaikan Faktor Pemicu Marah dan Stres Tersebut

Memang rasanya akan sulit untuk menghilangkan atau bahkan tak terpancing emosi pada saat kita melewati jalanan yang macet. Namun cobalah untuk bersahabat dan menerima keadaan. Jika memang anda menemukan pengendara yang suka menerobos atau memotong jalan, maka abaikan dan anggaplah ia sedang membutuhkannya. Dengan demikian gejolak emosi tak akan anda rasakan lagi. Sehingga anda bias menjadi lebih tenang saat melewati jalanan macet tersebut.

Kami ingatkan kembali, seringnya menghadapi kemacetan tentu akan memicu lebih kerasnya kinerja AC mobil anda termasuk kinerja komponen lainnya. Untuk itu, disarankan tidak mengabaikan perawatan rutin yang harus dilakukan guna menjaga peforma AC mobil tersebut. Dengan bantuan penyedia jasa service AC mobil dari bengkel resmi Rotary Bintaro, kenyamanan anda saat menerjang macet pun akan tetap terjaga.

Bagaimana? Saran dari kami pertimbangkanlah baik – baik hal tersebut, memangnya anda mau menerjang kemacetan dengan kondisi AC yang tidak fit, pasti akan membuat anda menjadi semakin bosan dan stres berat. Ujung – ujungnya meluapkan emosi adalah satu – satunya cara agar bisa menghilangkan rasa stres yang ada. Wah jika sudah begini siapa juga yang rugi, anda sendiri bukan karena sudah melakukan hal yang sia – sia.

Itulah sobat beberapa cara jitu hilangkan stress bagi pengendara mobil saat macet parah yang bisa anda lakukan atau praktekkan saat menghadapi jalanan macet tersebut. Semoga bisa membawa manfaat bagi anda semua ya.

booking service

Tinggalkan komentar

Call Now Button