Cara Merawat AC Mobil Lebih Awet dan Dingin

Hai #SahabatRotary

Sekarang tuh sudah nggak jamannya AC Mobil sering rusak bikin kita kepanasan, suaranya berisik mengganggu kenyamanan, apalagi kalau menimbulkan bau yang tidak enak. Oh tidak! Bikin malu kalau lagi jalan bareng si doi. Ya nggak? Nih kami punya solusinya. #SahabatRotary bisa langsung hubungi ahlinya Dokter AC Mobil. Ke mana? Ya kemana lagi kalau bukan ke Rotary Bintaro. Sekarang sudah menyebar kok ke beberapa daerah besar seperti daerah Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Bekasi, dan Tangerang. Soon, dokter AC Mobil terpercaya Rotary Bintaro juga akan membuka cabang di daerah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Tapi, meski ada Dokter AC Mobil yang selalu siap melayani, Anda harus tetap bisa merawat AC Mobil Anda agar lebih awet dan tidak mudah rusak. Bak kata pepatah sih lebih baik menghindari daripada mengobati gitu. Hehe. Yuk langsung saja kita simak 7 Cara Merawat AC Mobil Lebih Awet dan Dingin.

1.Jagalah Kebersihan

Menjaga kebersihan memang sudah dianjurkan di mana saja. Begitu juga di mobil Anda, terutama untuk menjaga agar AC Mobil lebih awet. Jaga kebersihan mobil terutama bagian kabin ya. Sebaiknya agar debu dan kotoran tidak menempel secara langsung ke lantai mobil, gunakan karpet ya. Bersihkan secara berkala.

2.Mencuci Kondensor

Kondensor yang bersih akan meringankan kerja AC Mobil Anda. Selain itu, agar terhindar dari korosi, rutinlah membersihkannya dengan cara menyemprotkan air ke bagian kondensor.

3.Parkir di Tempat Teduh

Agar terhindar dari panasnya udara di dalam mobil yang bisa memberatkan kerja AC Mobil, sebaiknya pilih tempat parkir di tempat yang lebih teduh.

4.Tidak Merokok di Mobil

AC Mobil akan menyerap asap dari puntung rokok. Ini sangat berbahaya untuk kesehatan AC Mobil Anda.

5.Matikan AC Saat Posisi Kaca atau Pintu Terbuka

Jika dibiarkan menyala, AC Mobil akan cepat rusak karena udara dari luar yang mengandung debu, kotoran, dan partikel kecil lainnya bisa masuk ke lubang AC lalu menempel dan membuat AC Mobil tidak terasa dingin.

6.Hidupkan AC Setelah Mesin Mobil Menyala

Kebanyakan orang melakukan kesalahan fatal yang satu ini, apakah Anda salah satunya? Nah, sebaiknya ikuti cara yang benar ya, saat Anda masuk ke dalam mobil yang harus Anda nyalakan terlebih dahulu adalah mesin mobilnya dulu. Jangan lupa untuk memastikan pintu atau jendela kacanya tertutup rapat ya. Tunggu beberapa menit, setelah itu barulah Anda hidupkan AC Mobil Anda. Cara ini akan membuat AC Mobil Anda awet dan tidak mudah rusak.

7. Rutin Melakukan Perawatan AC

Terakhir, lakukan perawatan AC secara rutin ya. Jika memungkinkan, lakukan setiap 3-6 bulan sekali. Ini akan menghindari pembengkakan biaya jika kerusakan komponen AC terdeteksi sejak dini.

Nah itulah tadi beberapa cara bagaimana merawat AC Mobil Anda. Jangan lupa ya rutin lakukan perawatan di bengkel resmi kesayangan Anda. Bengkel resmi specialis AC mobil yang bisa #SahabatRotary kunjungi salah satunya ya di Rotary Bintaro. Bengkel resmi berkualitas cabang kami ini menerima perbaikan atau servis AC Mobil untuk berbagai jenis mobil antaranya seperti Nissan, Honda, Suzuki, Marcedez Benz, Toyota, Daihatsu, BMW, Mitsubishi, dan juga Chevrolet.

Pantau terus ya artikel-artikel selanjutnya. Di rotarybintaro spesialis Dokter AC Mobil Anda akan mendapatkan banyak informasi berkaitan dengan mobil. Topik yang dibahas juga beraneka ragam loh.

Semoga bermanfaat bagi Anda.

Terima kasih ☺

booking service

Tinggalkan komentar