Fitur yang Wajib Ada Agar Tampilan Mobil Lebih Canggih dan Futuristik

#SahabatRotary,

Penampilan merupakan salah satu hal yang amat penting untuk kita perhatikan, karena sering kali jika penampilan tersebut dikaitkan dengan kepribadian seseorang. Memang tak semua itu benar adanya, namun tak sedikit juga penampilan ini menggambarkan pribadi seseorang tersebut. Dan penampilan yang dimaksud di sini bukanlah hanya penampilan badan kita saja, namun tak terlepas dari sesuatu yang berhubungan dengan kita. Sebut saja seperti penampilan mobil kita, tentunya penampilan mobil yang kita miliki sebagian besar menggambarkan kepribadian kita. Bukan hanya penampilan luar saja, namun hal ini juga berkaitan dengan beberapa fitur menarik nan canggih yang dimiliki mobil tersebut, serta merta bisa menggambarkan kepribadian pemilik mobilnya.

Jika kita berbicara mengenai fitur mobil tersebut, pasti berhubungan dengan canggih atau tidaknya mobil tersebut. Dan pada mobil – mobil sekarang ini ada begitu banyak fitur yang bisa membuat mobil kita menjadi lebih menarik dan tampil futuristik yang tak jarang hal ini juga menggambarkan kepribadian kita yang kekinian tersebut. Penampilan pada mobil memang bisa menjadi poin penting untuk meningkatkan daya tarik, namun tidak hanya itu saja yang harus anda perhatikan, poin pendukung seperti kebugaran AC mobil anda juga wajib diperhatikan. Karena jika anda tidak memperhatikannya dan cuek terhadap perawatan AC mobil, tentu akan mengurangi rasa nyaman bagi pengendaranya. Untuk itu anda bisa mempercayakan proses perawatan dan service AC mobil kepada tim kami yang sudah jelas – jelas profesional pada bidangnya. Yakni tim dokter AC mobil dari bengkel resmi Rotary Bintaro. Jangan sungkan – sungkan untuk melakukan konsultasi secara berkala ya. Kami pasti siap sedia untuk membantu anda dalam meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

Lantas, fitur yang wajib ada agar tampilan mobil lebih canggih dan futuristik tersebut apa saja? Nah sobat, berikut ini penulis akan menyajikan ulasannya untuk anda. Yuk langsung saja kita simak ulasan berikut ini.

  1. Keyless Entry

Beberapa tahun belakangan ini, perkembangan teknologi dalam dunia otomotif semakin hari semakin berkembang. Dan salah satu prodak yang diluncurkan oleh pabrikan otomotif tersebut adalah seperti adanya fitur canggih yakni keyless entry. Fitur yang satu ini belakangan ini tengah naik daun karena dinilai dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan si pemilik mobil. Dengan adanya fitur canggih yang satu ini, maka pengemudi tidak perlu lagi repot – repot menekan tombol. Selain itu dengan mengunakan fitur yang satu ini saja dinilai sudah sangat efektif.

  1. Start / Stop Button

Selain fitur keyless entry, fitur lainnya yang juga wajib dimiliki oleh mobil anda adalah fitur start dan stop button tersebut. Fitur canggih yang satu ini jelas sangat membantu pemilik kendaraan karena tidak perlu memutar kenop pada mobil. Si pemilik hanya perlu menekan tombol start atau stop untuk menghidupkan atau mematikan kendaraan, asalkan kunci mobil berada pada kemudi mobil tersebut.

  1. Pengereman ABS, EBD dan Juga BA

Fitur yang satu ini merupakan salah satu fitur yang sangat erat kaitannya dengan keamanan dan keselamatan anda dalam berkendara. Adapun penjelasannya antara lain sebagai berikut :

  • ABS

Anti Locking Braking System, adalah fitur keamanan untuk membantu ban terkunci saat anda melakukan pengereman secara mendadak yang disesuaikan dengan situasi yang ada.

  • EBD

Electronic Brake Force Distribution, yakni fitur yang membantu meratakan tenaga – tenaga rem ke semua roda pada kendaraan anda, karena setiap roda tentunya memiliki kebutuhan akan tenaga rem masing masing.

  • BA

Brake Assist, yakni fitur yang membantu mengoptimalkan pengereman saat pengendara menginjak pedal rem yang tidak terlalu dalam.

  1. Sensor Parkir

Untuk kenyamanan, kemudahan dan keselamatan dalam memarkirkan kendaraan anda, maka kini sudah ada fitur canggih yang membantu anda yakni sensor parkir. Pada umumnya, sensor parkir ini terletak pada bagian bawah belakang mobil anda. Fitur ini akan bekerja dengan mengirimkan gelombang ultrasonic ke objek terdekat di belakang mobil anda. Bila objek semakin dekat, maka mobil anda akan menerima gelombang tersebut dan akan dikonversi menjadi suara yang menandakan mobil akan menabrak sebuah objek. Sehingga bisa mengantisipasi dan mempermudah pengemudi pada saat hendak memarkirkan mobilnya.

  1. Airbags

Kini, pabrikan mobil juga sudah merancang salah satu fitur yang juga berperan untuk menunjang keamanan dan keselamatan anda dalam berkendara, terlebih pada saat anda mengalami kecelakaan. Adapun fungsi dan peranan dari airbags ini adalah untuk melindungi organ vital anda dari benturan keras saat terjadi kecelakaan. Memang sekarang ini, jenis airbags yang terdapat pada mobil keluaran baru adalah jenis atau kelas LCGC ( Low Cost Green Car ) yang notabene memiliki harga yang miring. Bahkan beberapa pabrikan mobil segmen MPV ( Multi Purpose vehicle ) sudah dilengkapi hingga 6 airbags yakni terutama pada kabin penumpang mobil untuk mendukung keamanan dan keselamatan para penggunanya.

  1. Wifi dan Koneksi 4G LTE

Kini sudah banyak mobil yang mulai menawarkan wifi dan koneksi 4G LTE pada kendaraan baru mereka. Wifi dan 4G LTE ini pada dasarnya akan mengubah mobil menjadi sama dengan personal hotspot pada smartphone yang memungkinkan pengendara untuk menghubungkan beberapa perangkat ke jaringan. Dengan adanya fitur canggih yang satu ini, maka pengendara dapat dengan mudah melakukan streaming musik, video dan menjelajahi web tanpa harus kawatir menguras baterai ponselnya.

Nah sobat, bagaimana dengan mobil anda apakah sudah mempunyai beberapa fitur yang wajib yang ada agar tampilan mobil lebih canggih dan futuristik seperti ulasan di atas? Jika belum silahkan memasangnya agar kendaraan anda lebih kece.

Untuk masalah perawatan AC mobil jangan sampai lupa jika kami tim service AC mobil dari bengkel resmi Rotary Bintaro siap membantu anda. Untuk penambahan aksesoris mobil agar tampilannya lebih futuristik ada baiknya anda juga berkonsultasi dengan ahlinya, agar jangan sampai justru mengganggu fungsi utamanya.

Berkaitan dengan AC mobil dan aksesorisnya, kesulitan dan masalah sampai kegundahan yang mungkin saja anda alami bisa kita bicarakan untuk mendapatkan solusi terbaik bagi mobil pribadi anda. Selain itu perlu diperhatikan ya, meskipun fokus untuk meningkatkan penampilan mobil agar lebih futuristik, kondisi AC mobil yang peformanya baik pun ikut andil dalam mewujudkannya. Tanpa adanya AC mobil, dirasa masih kurang maksimal. Apa gunanya tampilan kece, jika kenyamanan saat di dalam kabin mobil kurang maksimal. Jadi anda juga harus memperhatikan kondisi AC mobilnya dengan melakukan perawatan secara rutin dengan bantuan service AC mobil dari bengkel resmi Rotary Bintaro. Yuk datang ke cabang kami di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Bekasi dan Tangerang.

Nah setelah anda menyimak pembahasan di atas dengan seksama, kami yakin anda bisa memahaminya dengan baik karena susunan kalimat yang kami buat sudah tersusun dengan rapi dan berurutan. Semoga bisa membawa manfaat bagi anda semua khususnya untuk menambah keilmuan seputar dunia otomotif yang bisa diaplikasikan pada kehidupan sehari – hari.

 

booking service

Tinggalkan komentar

Call Now Button