Ini DIA Jalan Keluarnya Tidak Perlu Ganti Baru Saat Kompresor AC Mobil Bermasalah

Ac mobil bau atau bahkan AC mobil berisik
Pilih tempat service AC mobil yang menyediakan alat canggih

Hai #SahabatRotary

Rusaknya sebuah komponen pada AC mobil memang tak melulu harus diganti baru. Tentu karena kita harus mengeceknya terlebih dahulu apakah komponen tersebut mengalami kerusakan parah dan mengharuskannya untuk diganti atau hanya butuh service rutin dan bisa kembali normal.

Mengingat kendala yang seringkali terjadi adalah AC mobil tidak dingin, AC mobil bau atau bahkan AC mobil berisik. Jika hal ini sudah terjadi maka tentu harus diperbaiki dengan alat dan cara yang tepat.

Service AC mobil memang seringkali diabaikan mengingat komponennya yang terkesan sepele padahal tentu sangat kita butuhkan dalam membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan dengan service AC rutin dan menghindarkannya dari kerusakan yang merugikan. Seperti terhindar dari AC mobil bau dan AC mobil panas. Pilih tempat service AC mobil yang menyediakan alat canggih seperti flushing machine dan juga cooling machine.

Baca juga : 10 Faktor Penyebab AC Mobil Tidak Dingin

Tak Perlu Ganti Baru Ketika Kompresor AC Mobil Bermasalah

Kompresor memanglah menjadi jantung utama dari sistem instalasi pendingin udara atau AC di mobil kita. Kompresor merupakan sebuah komponen yang berkinerja secara mekanis dan memerlukan perawatan yang berkala. Salah satu fungsi dari perawatan berkala kompresor AC mobil adalah untuk menjaga kualitas pelumasan dari oli kompresor. Akibat dari kurangnya edukasi dan juga sosialisasi terhadap perawatan AC mobil maka banyak yang tidak menyadari atau mengerti bahwa kompresor pada instalasi AC juga membutuhkan pelumasan.

Efeknya adalah ketika AC bermasalah misalnya AC mobil kurang dingin, AC mobil panas atau bisa jadi AC mobil berisik yang akan menjadi sangat mengganggu. Bagi kebanyakan pengguna hal ini disebabkan karena adanya kompresor yang sudah rusak atau harus segera diganti. Tentu pemahaman ini tidaklah benar dan terlalu cepat memvonis demikian. Padahal kita harus melihat betul bagian mana saja yang rusak.

AC mobil berisik dan menimbulkan suara yang mengganggu bisa jadi karena getaran komponen dan juga dikarenakan keausan akibat pelumas yang keruh dan juga kotor. Ciri kompresor yang bermasalah biasanya terdengar suara bising ketika anda menghidupkan tombol AC.

Juga ketika anda datang ke bengkel maka kebanyakan orang mungkin akan memvonis harus ganti kompresor. Padahal masih bisa kita cari apa saja penyebab dan bagaimana cara tepat apakah memang diperlukan penggantian kompresor atau tidak.

Menghindari hal ini terjadi pada AC anda, sediakan waktu untuk menservice AC mobil anda. Layanan seperti service AC mobil panggilan atau home service bisa membantu anda jika tidak memiliki banyak waktu untuk datang ke bengkel.

Home service merupakan layanan service AC mobil panggilan setiap saat ketika anda menginginkan kemudahan untuk perbaikan dan juga service AC mobil secara rutin tanpa harus mengantri. Apalagi jika anda menggunakan flushing machine dan cooling machine untuk menservice AC mobil tanpa bongkar dashboard.

Penyebab Masalah Pada Kompresor

Bunyi pada kompresor bisa disebabkan karena pelumasnya yang sudah kotor dan berkurang. Akibatnya adalah komponen di dalam kompresor ini mengalami keausan dan terjadi gesekan serta menyebabkan timbul suara.

Penyakit kompresor bisa menimbulkan suara seperti ngorok dan jika hal ini sudah terjadi maka anda bisa mengecek terlebih dahulu kondisi oli dan ganti dengan yang baru. Jika dalam beberapa hari ke depan sudah tidak timbul bunyi maka masalah utamanya adalah karena kurang oli di dalam kompresor. Sebaiknya tidak mengganti kompresornya dulu tetapi mengganti olinya.

Pastikan untuk tidak melewatkan service AC rutinan anda. Hal ini untuk tidak membuat masalah kerusakan yang serius. Pilih layanan service AC mobil panggilan dan menggunakan mesin flushing serta cooling machine yang membuat service mudah tanpa bongkar dashboard.

Senang bisa berbagi

Semoga bermanfaat

booking service

Tinggalkan komentar