Kalau AC Mobil Kurang Dingin Spare Parts AC Mobil Ini Perlu Diperiksa

Tidak hanya terus menerus digunakan tanpa ada service secara rutin.
Berikut beberapa diantaranya yang perlu anda ketahui.

Hai #SahabatRotary

Ac mobil yang dirasa menjadi komponen penting saat berkendara tentu patut diperhatikan bagaimana kondisi di dalamnya. Tidak hanya terus menerus digunakan tanpa ada service secara rutin. Padahal, service rutin dibutuhkan agar bisa menghindarkan Ac mobil dari kerusakan atau komponen yang harus diganti. Misalnya seperi Ac mobil panas, Ac mobil bau dan Ac mobil berisik. Tentu hal-hal semacam ini memanglah harus mendapatkan perawatan yang maksimal agar bisa membuat Ac mobil berfungsi maksimal.

Service secara rutin merupakan salah satu yang tepat untuk menghindarkan Ac dari kerusakan yang parah. Misalnya saja seperti Ac mobil yang tiba-tiba mati dan tidak mengeluarkan hawa sejuk. Jika Ac mobil kurang dingin maka ada beberapa spare part Ac mobil yang harus diperiksa. Berikut beberapa diantaranya yang perlu anda ketahui.

Ac Mobil Kurang Dingin? Service Ac Mobil Kedoya Jawabannya

  1. Kompresor

Salah satu penyebab dari Ac mobil yang kurang dingin adalah karena komponen kompresi yang lemah. Mengingat bahwa fungsi kompresor sendiri adalah untuk menghisap freon pada tekanan rendah dan juga bisa mendistribusikannya ke kondensor dalam tekanan serta suhu yang tinggi. Sementara secara garis besar, fungsinya adalah mengkompres suhu dan juga tekanan dari refrigerant yang bisa disalurkan ke kondensor. Penyebab dari Ac mobil yang kurang dingin bisa karena kompresi yang lemah.

  1. Freon

Kali ini penyebab dari Ac mobil kurang dingin juga bisa karena masalah pada freon. Hal ini dikarenakan misalnya tekanan freon yang over heat atau kepanasan. Juga karena adanya tekanan freon yang berkurang. Jika hal ini terjadi sudah tentu kita butuh penanganan di bengkel service Ac mobil. Freon yang kosong bisa menjadi penyebabnya juga.

  1. Ekspansi

Seperti yang kita tahu bahwa katup ekspansi pada Ac mobil kita memiliki peranan yang penting. Bentuknya juga unik dengan ukuran yang lebih kecil. Lokasinya juga ada di antara komponen dengan filter-drier dan juga evaporator. Fungsinya untuk mengatur jumlah dan mengabutkan cairan pendingin sebelum masuk ke dalam evaporator. Proses itu juga menurunkan suhu dan tekanan cairan pendingin. Ekspansi bisa rusak, mengalami pembekuan dan juga frozing.

Beberapa komponen yang telah disebutkan merupakan penyebab dari Ac mobil yang kurang dingin. Maka dari itu pastikan bahwa anda memilih untuk melakukan service secara rutin agar kondisi Ac mobil tetaplah berfungsi maksimal. Apalagi menggunakan flushing machine dan jug cooling machine yang dimiliki oleh bengkel Ac mobil Kedoya.

Service rutin menggunakan 2 alat canggih ini jelas akan menguntungkan kita. Sebab, service tanpa bongkar dashboard ini memang tidak akan memakan waktu yang lama. Service Ac mobil Kedoya juga memberikan banyak kelebihan lainnya misalnya seperti waktu pengerjaan tepat, cepat dan harga terjangkau. Service secara rutin Ac mobil anda agar terhindar dari kerusakan dan harus menggnati komponen. Jika kerusakan tersebut bisa kita cegah mengapa tidak?

Jika anda tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan service Ac rutin, flushing machine dan cooling machine bisa membantu. Sebab, dua alat canggih ini memang akan membantu untuk membersihkan dan menservice Ac mobil kita dengan baik. Ac mobil yang kurang dingin bis ajadi karena banyak hal. Salah satunya ada beberapa spare parts yang harus diganti.

Bengkel Ac mobil Kedoya bisa memberi anda banyak solusi untuk menangani permaslahan Ac mobil. Mulai dari Ac mobil bau, Ac mobil panas, Ac mobil berisik. Ayo lakukan service rutin untuk Ac mobil anda tahan lama.

Senang berbagi

Semoga bermanfaat

Tinggalkan komentar

Call Now Button