Komponen AC mobil yang Wajib Dirawat Rutin?

Apa Saja Fungsi Flushing & Cooling Machine?
Komponen apa saja yang bisa di jangkau oleh 2 alat ini?

Hai #SahabatRotary

AC mobil yang selama ini kita butuhkan keberadaannya tentu tidak hanya digunakan saja. Tetapi juga harus dirawat dan dilakukan service secara rutin bagaimanapun kondisinya. Tidak hanya menunggu ketika terjadi kendala Ac tetapi service rutin tentu harus dilakukan mengingat jarak tempuh perjalanan yang jauh akan sangat berpengaruh pada kondisi Ac tersebut. Jika kondisi Ac mobil bau, Ac mobil panas hingga Ac mobil berisik segera lakukan service di bengkel Ac mobil Kedoya. Mengapa?

Ada 2 alat canggih yang dimiliki bengkel Ac mobil Kedoya yang akan memperlancar service Ac mobil anda. Mengingat di dalam Ac mobil terdapat komponen yang beragam dan butuh perawatan agar Ac mobil bisa berfungsi sempurna. Berikut ini merupakan beberapa komponen Ac mobil yang saling berkaitan untuk menjadikan fungsi AC sempurna.

Lihat Juga Ya Video : AC Mobil Masih Dingin Tapi Saat Dinyalakan Bau ? – #ServiceACMobil Toyota Crown

Komponen Ac Mobil Butuh Service Rutin di Bengkel Ac Mobil Kedoya

  1. Kompressor

Salah satu komponen dari Ac mobil adalah kompressor yang diketahui untuk menghisap gas freon dari dalam evaporator. Kompressor ini memiliki tekanan dan temperatur rendah serta disalurkan menjadi bentuk cair dengan tekanan tinggi. Salah satu komponen yang juga harus diservice di bengkel Ac mobil Kedoya, lho!

  1. Kondensor

Cara kerja dari kondensor adalah mengubah gas freon yang memiliki tekanan dan juga temperatur tinggi dan sudah dipompa oleh kompressor agar menjadi cair. Cara untuk mendinginkan atau membuat temperatur panas dari gas freon ini menggunakan bantuan dari extra fan atau disebut motor fan condenssor.

  1. Filter Drier

Jika dilihat dari namanya, filter drier ini memang merupakan penyaring dari pertikel halus yang ada di dalam sistem dan menyerap kandungan yang berasal dari uap air di dalam freon. Service Ac mobil Kedoya mampu mengatasi permasalahan bahkan dalam komponen Ac mobil ini. Terutama karena masalah Ac mobil tidak dingin.

  1. Ekspansi Valve

Saluran sempit yang menjadi tempat mengalirnya freon cair dengan tekanan tinggi dari receiver dryer menuju evaporator disebut dengan ekspansi valve. Fungsi lainnya adalah untuk mengatur banyaknya jumlah freon yang sudah dialirkan ke dalam evaporator dan sesuai dengan kebutuhan. Ekspansi valve terjadi pula proses pengkabutanfreon cair.

Baca Juga : Freon Bukan Seperti Bensin Perlu di Isi Ulang

  1. Evaporator

Bisa jadi salah satu masalah Ac seperti Ac mobil panas dikarenakan evaporator. Namun butuh tindakan untuk mengetahui penyebabnya dengan jelas. Service Ac mobil Kedoya juga memudahkan anda untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada. Komponen ini diketahui memiliki fungsi untuk menyerap hawa dingin yang berasal dari seluruh proses yang sudah dilalui dan dihembuskan atau dikeluarkan oleh blower.

  1. Heater

Berikutnya, service Ac mobil Kedoya juga akan memberi anda kemudahan untuk mengetahui penyebab dari kendala Ac. Misalnya seperti karena heater yang berfungsi untuk memanaskan udara ketika angin yang dihembuskan oleh blower ini melewati heater.

  1. Selang dan Pipa

Fungsi dari selang dan pipa adalah penghubung dan juga penghantar tekanan freon ke seluruh bagian komponen Ac mobil. Selang ini dibuat dari bahan karet syntetis yang diketahui untuk tahan terhadap tekanan suhu tinggi dan juga kandungan kimia yang berasal dari refrigerant. Pipa Ac terbuat dari aluminium atau tembaga dan ada juga yang terbuat dari besi.

Mengetahui berbagai komponen tersebut, sangat dibutuhkan service rutin menggunakan flushing Machine dan Cooling Machine. Mengapa? Dua alat canggih ini akan membuat service Ac mobil anda lebih mudah tanpa membongkar dashboard dan tentunya lebih cepat. Dimana? Tentu anda bisa service Ac mobil di bengkel Ac mobil Kedoya. Baik untuk mereka yang tinggal di Kedoya ataupun Jakarta bagian manapun tetaplah service Ac secara rutin disini.

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar