Kompresor AC Mobil Bermasalah? Segera Di Ganti!

 

 

 

 

 

 

 

 

Mengingat AC mobil memegang peranan penting
Maka dari itu perhatikan dengan baik

Hai #SahabatRotary

Masalah pada AC mobil bias disebabkan karena banyak hal. Salah satunya adalah karena kurangnya service rutin. Mengingat AC mobil memegang peranan penting untuk kenyamanan kita dalam berkendara, tentu sangat disayangkan rasanya jika AC mobil tidak bias berfungsi dengan baik. Misalnya saja terjadi kendala pada kompresor AC mobil yang akan mempengaruhi banyak komponen lainnya. Sebagai bengkel khusus AC mobil, bengkel Rotary Bintaro menawarkan kemudahan untuk mengatasi AC mobil bermasalah dengan layanan home service.

Layanan ini memanglah memudahkan kita untuk service rutin AC mobil tanpa harus dating ke bengkel atau antri sekalipun. Anda bias menelepon pihak bengkel kemudian tunggu mekanik yang akan datang. AC mobil memegang peranan penting untuk memberikan hawa atau udara sejuk di dalam mobil kita. Maka dari itu perhatikan dengan baik bagaimana kondisi AC mobil anda. Jika menunjukkan tanda adanya kerusakan segera bawa ke bengkel rotary bintaro.

Ganti Kompresor AC Mobil Bermasalah

Pada perawatan berkala kendaraan roda empat, salah satu komponen yang membutuhkan perawatan adalah AC mobil. Apalagi untuk penggantian rutin oli mesin atau oli kompresor AC mobil. Tetapi, sebagian orang jarang mengetahui dan tidak sadar bahwa oli kompresor AC mobil juga perlu diganti yang mana mereka hanya berfokus pada oli mesin saja. Bahkan, tak jarang pemilik kendaraan mengetahui bahwa di dalam kompresor AC mobil juga ada oli kompresor yang memiliki fungsi penting.

Salah satu penyebab kompresor tidak optimal atau sering timbul suara ngorok adalah karena kendaraan jarang atau tidak pernah mengganti oli kompresor. Lantas apakah mengganti oli kompresor AC mobil memang benar-benar penting? Apa dampaknya kalau oli kompresor AC mobil tidak pernah diganti?

Tahukah anda bahwa sebenarnya oli kompresor AC mobil memang perlu diganti. Mengingat biasanya usia kompresor AC mobil ini sekitar 5000 jam untuk kompresor AC car passanger. Ketika mencapai batas tersebut atau sekitar 1,5hingga 3 tahun maka wajib untuk dilakukan pengecekan atau service secara berkala dalam melihat bagaimana kondisi kompresor AC mobil anda. Lakukan service AC mobil di bengkel khusus AC mobil yakni di Bengkel Rotary Bintaro.

Tidakhanya pengecekan secara berkala tetapi juga perlu diperhatikan lagi ketika AC mobil rusak maka cek oli kompresor AC mobil apakah masih bekerja optimal. Misalnya, pada saat penggantian dryer, oli tidak ditambah lagi yang mana hasil olinya berkurang atau habis tak tersisa.

Selain itu, ketika melakukan proses penggantian part dengan tidak disertai prosedur yang benar akan mengakibatkan jumlah oli yang ada di dalam kompresor menjadi berkurang. Hal ini juga bias menyebabkan berkurangnya usia pakai kompresor AC mobil karena proses pelumasan pada kompresor berkurang. Biasanya akan ditandai dengan (kompresor) bias menimbulkan suara ngorok/ berisik dan kondisi kompresor panas.

Agar menghindari kerusakan yang terjadi pada AC mobil anda, salah satu cara yang bias dilakukan adalah dengan service AC mobil rutin. Sebab, service secara berkala di bengkel Rotary Bintaro akan member anda kemudahan untuk menjaga AC mobil agar tetap prima. Mengingat kompresor AC mobil menjadi salah satu komponen AC mobil yang penting untuk dijaga kestabilannya.

Tidak hanya itu, komponen AC mobil lainnya juga tetap harus dijaga dengan service secara berkala di Bengkel Rotary Bintaro. Lakukan service secara berkala bagi AC mobil anda. Menggunakan layanan home service akan menjadi lebih mudah. Telepon bengkel Rotary Bintaro dan sampaikan keluhan tentang AC mobil anda.

Senang bisa berbagi

Semoga bermanfaat

 

Tinggalkan komentar