Mau Tahu Penyebab AC Mobil Ada Suara “Ngorok”?

Bengkel khusus AC mobil bisa menjadi solusi tepat
Lakukan service menggunakan home service

Hai #SahabatRotary

Pernahkah anda mengalami AC mobil yang berisik atau muncul suara ngorok? AC mobil bermasalah seperti ini tentu disebabkan oleh komponen yang tak beres. Bengkel khusus AC mobil bisa menjadi solusi tepat mengingat untuk mencari bagaimana solusinya harus dicari terlebih dahulu penyebab AC mobil rusak atau muncul suara ngorok. Sebenarnya ada cara yang bisa mencegah masalah AC seperti ini yaitu dengan service rutin di bengkel khusus AC mobil.

Dengan service rutin yang dilakukan maka bisa mencegah beberapa masalah yang bisa muncul. AC mobil bisa saja tidak dingin, panas atu bahkan AC mobil mengalami suara ngorok. Masing-masing kendala yang terjadi ini tentu memiliki penyebab yang berbeda-beda. Maka dari itu, ketahui dengan pasti apa saja penyebab AC mobil muncul suara ngorok.

Penyebab AC Mobil Bermasalah Karena Suara Berisik

Rutin dalam mengganti pelumas mesin meCmang wajib untuk para pemilik mobil. Namun, jangan lupakan juga untuk mengganti pelumas dari komponen AC mobil. Sebab, jika anda melupakannya tentu akan ada akibat yakni Ac mobil bermasalah atau AC mobil rusak dan tidak bisa digunakan lagi. Maka dari itu, setidaknya anda bisa melakukan service secara berkala di bengkel khusus Ac mobil. Misalnya seperti di Bengkel Rotary Bintaro untuk mengecek bagaimana kondisi AC mobil anda.

Sebagian orang jarang dan tidak mengetahui atau sadar bagaimana oli kompresor AC mobil harus diganti. Tidak sedikit juga para pemilik kendaraan ini malah tak peduli dengan kompresor AC mobil yang memiliki oli kompresor. Salah satu penyebab dari kompresor yang tidak optimal dan sering ngorok adalah jarang dilakukan service secara berkala. Apalagi jarang mengganti oli kompresor. Lantas, apakah mengganti oli kompresor AC mobil memang penting? Apa dampaknya kalau oli kompresor AC mobil ternyata tidak pernah diganti?

Yang perlu anda ketahui adalah sebenarnya oli kompresor AC mobil memang perlu diganti. Umumnya,untuk mobil berpenumpang memiliki usia pakai kompresor sekitar 5.000 jam. Ketika sudah mencapai waktu sekitar 1,5 hingga 3 tahun, pemilik mobil wajib melakukan pengecekan di bengkel khusus AC mobil yang sudah terpercaya seperti bengkel Rotary Bintaro.Selain melakukan service secara berkala, ada yang perlu diperhatikan lagi yang membuat oli kompresor AC mobil tetap bekerja optimal.

Di bengkel khusus AC mobil anda, teknisi akan melakukan overhaul check atau pengecekan keseluruhan kompresor seperti medical check up. Juga ketika adanya penggantian dryer, oli tidak bisa ditambah dan hasilnya adalah olinya berkurang atau tidak tersisia sama sekali. Selain itu, ketika melakukan proses penggantian part tidak disertai dengan prosedur yang benar maka jumlah oli yang ada di dalam kompresor menjadi berkurang.

Untuk mencegah adanya kerusakan pada AC mobil, anda bisa melakukan service secara berkala. Melakukan apapun dengan AC mobil sebaiknya di bengkel AC mobil. Hal ini juga bisa menyebabkan berkurangnya usia pakai kompresor karena proses pelumasan pada komponen di dalam kompresor menjadi berkurang. Biasanya indikasi ini akan ditandai dengan kompresor yang bisa menimbulkan suara berisik atau kompresor yang panas.

Jaga selalu kondisi AC mobil anda dengan service secara berkala. Mengingat bagaimana pentingnya AC mobil untuk menunjang kenyamanan kita. Lakukan service menggunakan home service jika dirasa tidak bisa menunggu lama atau antri di bengkel. Home service merupakan layanan yang dimiliki Rotary Bintaro untuk layanan service panggilan AC mobil anda. Service rutin AC mobil akan memudahkan kita dan mencegah adanya kerusakan pada komponen AC mobil.

Senang bisa berbagi

Semoga bermanfaat

Tinggalkan komentar