Lalu apa jadinya jika service AC mobil anda terlewatkan?
Berikut ini masih seputar AC mobil

Hai #SahabatRotary

AC mobil sebagai pendingin udara di dalam mobil kita tentu memiliki peranan penting. Disadari atau tidak, berkendara dengan kondisi cuaca yang dingin atau hawa sejuk tentu terasa menenangkan. Lalu apa jadinya jika service AC mobil anda terlewatkan yang bisa membuat masalah pada AC? Biasanya yang terjadi adalah AC moil tidak dingin, mengeluarka bau tidak sedap dan membuat bising para pengguna yang ada di dalamnya. Service khusus AC menghindarkan kita dari kerusakan yang demikian.

Oli kompresor AC mobil sendiri juga harus diperhtikan dengan baik. Tak lain krena jika oli kompresor tak dirawat maka bisa mengganggu perofrma AC mobil anda. Biasakan untuk melakukan service rutin AC mobil dan juga temukan bengkel khusus AC mobil seperti di Rotary Bintaro. Berikut ini masih seputar AC mobil yang mana anda bisa menguras oli kompresor dengan cepat tanpa copot baut.

Kuras Oli Kompresor dengan Cara Cepat

Sama seperti pada oli mesin, komponen AC mobil juga memiliki sistem pelumasan. Sayangnya hal ini sering dilupakan oleh para pemilik mobil karena memang edukasi dan juga sosialisasinya cukup minim. Pergantian oli pada AC mobil memang sebaiknya dilakukan ketika jarak tempuh sudah menyentuh angka 20.000 km. Proses pergantian ini memang membutuhkan waktu dan seperti pada ganti oli mesin mobil. Tetapi, bagi yang tak mau repot untuk datang ke bengkel, Rotary Bintaro yakni bengkel khusus AC mobil telah memberikan layanan home service.

Belum lagi adanya flushing yang bisa membersihkan dan juga merawat AC mobil tanpa harus bongkar atau melepas baut. Bahkan di Indonesia hanya ada beberapa saja. Nantinya Rotary Bintaro akan memberi anda kemudahan karena semua pengerjaan dilakuakn secara otomatis tanpa harus membongkar apapun yang ada di komponen AC mobil. Mulai dari ganti oli hingga isi refrigrant flushing bisa menyedot tanpa meninggalkan sisa.

Tidak hanya digunakan untuk flushing oli dan refrigrant saja tetapi alat ini juga bisa berfungsi dalam mendeteksi kalau ada kerusakan pada sistem pendingin udara mobil. Juga bisa mengecek kemurnian refrigrant yang digunakan. Sementara untuk service rutin Ac mobil ini akan semakin mudah mengingat  komponen AC mobil yang beragam bisa dideteksi menggunakan flushing. Tak perlu bongkar dashboard, flushing sangat membantu dalam service AC mobil.

Proses pengerjaan yang dibutuhkan hanya sekitar 90 menit saja. Prosesnya meliputi flushing refrigrant dan oli, kemudian juga vacum dan terakhir charging. Jika dibandingkan dengan cara manual tentu mesin ini dianggap lebih cepat dalam pengerjaan selain itu juga lebih detail dalam pemeriksaannya. Lebih cepat karena tanpa bongkar dashboard atau tanpa melepas baut yang begitu banyak.

Semua jenis mobil bisa anda perbaiki dengan layanan dari Rotary Bintaro atau bengkel khusus AC mobil ini. Service khusus AC mobil tidak akan membutuhkan waktu lama dan banyak tenaga karena adanya mesin flushing. Komponen AC mobil juga harus dipastikan dalam kondisi yang bagus. Mengingat jika ada salah satu komponen yang rusak dikhawatirkan mempengaruhi komponen lainnya termasuk oli kompresor.

Sebaiknya, anda bisa melakukan service rutin dengan home service yang dirasa lebih mudah. Mengapa? Layanan ini memang diperuntukkan bagi mereka yang tak mau antri ke bengkel. Tinggal menghubungi tempat service, anda bisa menunggu mekanik datang untuk cek oli kompresor AC mobil dan mengatasi masalah AC mobil lainnya. Jangan lewatkan service rutin AC mobil anda agar mencegah adanya kerusakan yang lebih parah.

Senang bisa berbagi

Semoga bermanfaat