fbpx

15 Merek Mobil Mewah Incaran Anda, Dia, dan Mereka

15 Merek Mobil Mewah Incaran Anda, Dia, dan Mereka

Hai #SahabatRotary

Apakah Anda sudah memiliki incaran merek mobil idaman ?

Bagi mereka yang sudah mapan, mobil sangat dibutuhkan untuk mendukung aktivitas kesehariannya. Orang kaya biasanya akan memilih kendaraan yang istimewa. Mereka akan memilih mobil-mobil yang mewah dan sport hanya untuk digunakan dalam kegiatan tertentu.
Mobil mewah sekarang sudah menjadi gaya hidup dan juga simbol kelas atas. Maka dari itu jangan heran jika banyak orang rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk membeli kendaraan. Tentunya kendaraan dengan spesifikasi atau fitur di atas rata-rata. Dan pastinya merek mobil mewah adalah yang mereka gunakan. Dengan mengendarai merek mobil mewah tentu akan menarik perhatian orang. Mereka yang mengendarai mobil mewah kemana saja akan memberi kesan bahwa ia telah berhasil.

Berikut ini terdapat beberapa jenis mobil mewah bisa Anda jadikan referensi.

15 Merek Mobil Mewah Incaran Anda, Dia, dan Mereka

1. Aston Martin
Mobil pertama ini adalah produsen mobil mewah Britania Raya. Aston Martin Lagonda Ltd. didirikan oleh Lionel Martin dan Robert Bamford pada tahun 1913. Saat itu tujuan Aston Martin membuat mobil adalah untuk keperluan perang dunia.
Pada tahun 1947, Aston Martin akhirnya bergabung ke David Brown. Nama David Brown diabadikan mejadi nama mobil Aston Martin dengan seri DB. Mobil Aston Martin DB5 bahkan digunakan dalam berbagai film James Bond.
Di Indonesia sendiri Aston Martin DB juga sangat menarik perhatian. Misalnya mobil Aston Martin DB11 yang dibanderol dengan harga Rp 7 Miliar.

2. Bentley
Bentley Motors Limited dikenal sebagai perusahaan mobil mewah dan mobil sport yang berbasis di Britania. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1919 di Inggris. Walter Owen Bentley adalah pemilik perusahaan tersebut. Perusahaan ini berlokasi di Cricklewood. Dan dikenal luas usai mendapat kemenangan lengkap sebanyak empat kali. Kemenangan itu diperoleh pada ajang balap mobil 24 jam Le Mans tahun 1927 hingga 1930.
Bentley Indonesia cukup banyak pelanggannya. Belakangan, mereka menghadirkan Bentley Continental GT. Mobil mewah yang satu ini dijual dengan harga Rp 8,8 Miliar. Dengan kontribusi dari mulai eksterior, interior, hingga tenaga mesin, mobil ini begitu elegan.

3. BMW
Selain mobil mewah Porsche, Indonesia juga kebagian mobil mewah buatan BMW yakni BMW i8. Mobil ini berhasil menjadi merek mobil mewah yang terlaris setelah peluncuran pertamanya.
Untuk mendapatkan BMW i8, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp 3,5 Miliar. BMW i8 mengusung teknologi plug in hybrid dan E-mobilitas. Selain itu eksterior mobil ini benar-benar sangat mewah dan juga sporty.

4. Chevrolet (Camaro Bumblebee)
Selain memiliki Hummer, mobil yang digunakan di film Transformers ini memiliki tampilan yang sporty.
Selain itu mesin yang dibawanya juga tangguh yaitu mesin V8 6.2 Liter. Di mana mesin ini bisa menghasilkan tenaga hingga 426 tenaga kuda. Untuk harganya sendiri sekitar Rp 1,9 Miliar.

5. Jaguar
Jaguar merupakan produsen mobil Britania yang berdiri pada tahun 1922. Pada tahun 2008, perusahaan ini dibeli oleh Tata Motors dan sebelumnya telah membeli Ford Motor Company. Mobil jaguar ini menjadi salah satu model dari salon mobil dan olahraga. 
Jaguar identik dengan mobil yang dibanderol miliaran. Ini karena produksi mobilnya memang mengedepankan kemewahan. Di negara kita, ada beberapa tipe mobil Jaguar yang bisa dibeli. Salah satu serinya adalah Jaguar XE yang harganya mencapai Rp 1 Miliar.

6. Ferrari
Ferrari adalah jenis merek mobil mewah yang banyak diminati. Perusahaan Ferrari berasal dari Italia. Mobil Ferrari mempunyai performa yang tinggi, sehingga diminati banyak orang. Perusahaan ini didirikan tahun 1929. Perusahaan ini telah menjadi pemenang di dunia balap, terutama di Formula Satu, di mana salah satu pembalapnya Michael Schumacher menjadi juara dunia tujuh kali.
Pada tahun 1946, Ferrari mengembangkan produksi mobil independen. Kemudian Ferrari dikuasai oleh grup Fiat dan semakin berkembang seperti saat ini. Saat ini hanya PT Citra Langgeng Otomotif yang menjual mobil ini di Indonesia.
Produk mobil Ferrari bukan hanya diminati karena harganya yang selangit. Ternyata mobil lawas Ferrari ini semakin mahal karena interiornya semakin klasik. Contohnya saja Ferrari 275 GTB / C Spesial yang dilelang di RM Auctions Monterey, California pada 2014. Mobil itu dibanderol sekitar Rp 382,8 Miliar.

Ferrari Spider
Ferrari Spider merupakan merek mobil mewah pasangan yang hanya menyediakan 2 kursi penumpang. Mobil ini memiliki teknologi canggih yang tidak dimiliki oleh mobil pasangan lain.
Di sisi eksterior menggunakan desain yang sangat elegan dan sporty. Dan ditenagai dengan mesin yang tercepat di kelasnya.

7. Hummer
Mobil mewah yang dimiliki oleh perupa Indonesia Raffi Ahmad ini dibanderol dengan harga Rp 3 Miliar. Mobil SUV ini didesain dengan desain yang tangguh dan menggunakan bahan yang berkualitas tinggi. Keunggulan lainnya yaitu sisi interior mobil memiliki kabin yang luas. Serta dapat menampung 7 penumpang lebih.

8. Koenigsegg
Perusahaan Koenigsegg juga dikenal sebagai produsen perusahaan mobil mewah. Perusahaan ini berasal dari Swedia dan berdiri pada tahun 1994. Yang mendirikan perusahaan ini adalah Christian von Koenigsegg. Tujuan Christian mendirikan perusahaan ini untuk menciptakan mobil super berkualitas baik di dunia. Mobil menghargai nama CC dan dibuat pada tahun 1996.
Publik pun sangat berminat dan menaruh perhatian pada mobil Koenigsegg. Ini terbukti pada tahun 2006 dimana Koenigsegg meluncurkan mobil CCX pertama kali. Mobil yang satu ini mesinnya memang dibuat khusus untuk mobil itu saja.
Selanjutnya, merek ini memproduksi CCXR yang kemudian dipilih Forbes sebagai salah satu dari 10 mobil tercantik di dunia. Ini karena mobil yang satu ini dikenal sebagai supercar ramah lingkungan pertama di dunia.
Pada tahun 2010, mobil Agera dari Koenigsegg berhasil memenangkan penghargaan prestisius. Penghargaan dari BBC Top Gear. Dan mobil ini ditetapkan sebagai Hypercar of the Year Award.
Koenigsegg dikenal selalu merilis mobil dengan harga fantastis. Salah satu mobilnya bahkan dibanderol hingga Rp 64 Miliar.

9. Lamborghini
Lamborghini dikenal sebagai salah satu mobil mahal yang menjadi incaran banyak orang. Merek mobil asal Italia ini didirikan oleh Ferruccio Lamborghini pada tahun 1963. Tujuan didirikannya perusahaan Lamborghini adalah untuk menghasilkan mobil grand wisata. Yang diharapkan dapat bersaing dengan mobil yang telah ada di Pasaran terlebih dahulu seperti Ferrari. Pada tahun 1998 perusahaan ini dijual kepada Audi. Audi sendiri adalah anak perusahaan dari Grup Volkswagen. Dari sini penjualan Lamborghini mulai naik 10 kali lipat pada tahun 2000. Dan pada akhirnya Lamborghini berhasil mencapai puncak penjualan pada tahun 2007 dan 2008.
Produk awal dari Lamborghini mulai dirilis pada tahun 1960 lalu. Namun untuk perbaikan penggunaan lain, maka mereka kembali merilis mobil pada tahun 1966

Salah satu contoh produk dari Lamborghini adalah Lamborghini Aventador 720. Ini merupakan mobil yang dimiliki Raffi Ahmad. Harga mobil ini cukup fantastis yaitu mencapai Rp 12,5 Miliar.

10. Lykan Hypersport
Jika melihat gambar merek mobil mewah dunia diatas. Pasti Anda juga ingin memiliki mobil Lykan Hypersport tersebut. Ya, mobil ini memang menjadi mobil favorit di kalangan orang kaya dunia.
Sayangnya untuk mendapatkan mobil ini, Anda harus mengeluarkan dana sekitar 3,4 Juta USD. Lykan Hypersport dibuat oleh perusahaan yang berasal dari Arab dan menjadi mobil super yang pertama kali dibuatnya. Lykan Hypersport mampu menghasilkan tenaga 750 hp dan untuk kecepatannya mencapai 395 km per jam.

11. Porsche
Sejak diluncurkan, merek Porsche termasuk mobil termahal di dunia. Mobil yang satu ini berasal dari pabrikan asal Jerman. Porsche merupakan salah satu mobil mewah yang sejajar dengan sportcar lainnya seperti Ferrari, BMW, hingga Lamborghini. Harga sebuah mobil Porsche sendiri sangat fantastis mencapai miliaran rupiah.
Di Indonesia, Porsche dipasarkan oleh Eurokars Group yang merupakan distributor mobil-mobil mewah. Ada beberapa artis Indonesia yang memiliki mobil Porsche, salah satunya Ussy Sulistiawaty. Ia memiliki Porsche 718 dengan harga kisaran Rp 7 miliar.

Porsche Boxster
Mobil mewah yang dulunya dimiliki oleh Almarhum Julia Peres ini dibanderol dengan harga Rp 3 Miliar. Mobil tersebut di desain semewah mungkin agar menjadi mobil convertible yang berkelas tinggi.
Ia memiliki mesin yang bertenaga 220 km. Memiliki akselerasi dari 0 hingga 100 km dalam waktu 5,1 detik saja. Selain pilihan yang mewah, Porsche Boxster juga memiliki banyak pilihan warna yang elegan.

Porsche Cayman
Di negara kita, Porsche Cayman adalah salah satu mobil mewah yang dimiliki oleh artis Cyntiara Alona. Harganya terbilang sangat mahal hingga Rp 2,7 Miliar.
Mobil ini memiliki mesin yang dapat menghasilkan hingga 220 km. Dan bisa mendapatkan akselerasi 0 hingga 100 km dalam waktu 5,1 detik.

Porsche Macan 2.0
Salah satu mobil mewah di Indonesia adalah Porsche Macan 2.0. Mobil ini memiliki tampilan eksterior yang mewah karena dilengkapi dengan lampu LED. Porsche Dynamic Lighting Desain juga memiliki interior yang mewah.
Dimana ia memiliki power seat dan paket memori 14 arah. Untuk warnanya sendiri ia dipadukan dengan warna hitam serta luxor beige.

12. Mercedes-Benz
Mercedes-Benz adalah perusahaan otomotif asal Jerman yang meluncurkan berbagai macam jenis kendaraan. Merek yang satu ini merupakan salah satu perusahaan yang disetujui di dunia yang masih bertahan sampai sekarang. Mobil keluaran Mercedes awal dipasarkan tahun 1901 oleh Daimler Motoren Gesellschaft.
Produk Mercedes Benz selalu dilengkapi dengan teknologi dan memiliki tingkat keamanan tinggi. Mobil keluaran merek yang satu ini selalu memperhatikan setiap detail. Hal inilah yang membuat mobil keluaran Mercedes-Benz masih terus diminati hingga saat ini.
Beberapa pesohor dunia yang memakai produk keluaran Mercedes Benz di antaranya adalah John Lennon, Elvis Presley, Fidel Castro, dan masih banyak lainnya.
Salah satu produk dari Mercedes Benz adalah Torpedo. Rancangan dan pengerjaan mobil ini disediakan oleh perusahaan manufaktur bodi asal Prancis bernama Southik. Mobil unik ini hanya diproduksi 12 unit saja, sehingga terkesan sangat langka. Bahkan pada tahun 2013 salah satu mobil ini dijual oleh rumah lelang RM Auctions di California dengan harga fantastis sebesar Rp 111 Miliar.

13. McLaren
McLaren Otomotif merupakan perusahaan mobil mewah yang didirikan tahun 1990. Perusahaan ini memproduksi Roadcar F1 dan saat ini, McLaren meminta merek supercar yang posisinya tidak jauh dari Ferrari maupun Lamborghini.
McLaren menjadi yang pertama tampil di ajang Formula 1 dan seri balap lainnya. McLaren F1 yang dirilis tahun 1992 kini tersedia jutaan dolar untuk para kolektor. Selain itu, McLaren juga mengeluarkan mobil edisi terbatas P1 yang terjual di tahun 2013. Mobil ini dengan cepat terjual karena memang dibeli sebagai mobil paling cepat. Setelahnya McLaren juga mengeluarkan seri mobil 650S yang juga laris manis di pasaran dunia.
Jika ingin mencoba, ada Mclaren 600LT yang berada di bawah McLaren 720s. Mobil yang satu ini ditenagai mesin Twin-Turbochargerd 3.8 Liter V8. Makanya mobil ini bisa mengeluarkan tenaga sebesar 592 tenaga kuda dan torsi maksimum 620 Km. Mobil yang satu ini memakai bodi Carbon Fiber yang menjadikan bobotnya semakin ringan. Bodi Carbon Fibernya meningkatkan kemampuan akselerasi hingga 328 km / jam. Di Eropa mobil ini dibanderol Rp 3,4 Miliar. Sementara di Indonesia harganya bisa mencapai Rp 9 Miliar.

14. Range Rover
Range Rover Sport 3.0 HSE merupakan merek mobil mewah di dunia. Merek mobil mewah satu ini hanya dijual di pasar Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa. Mobil ini ditenagai dengan mesin diesel berkapasitas 2.995 cc.
Interiornya berasal dari bahan kulit yang mewah serta memiliki kabin yang luas. Tidak hanya itu saja, mobil mewah ini juga dapat menampung 5 penumpang.

15. Rolls-Royce
Merek mobil mewah terakhir yang bisa Anda jadikan referensi adalah Rolls-Royce. Merek mobil mewah ini didirikan oleh Charles Stewart Rolls dan Sir Frederick Henry Royce. Kemitraan perusahaan tersebut sudah terjalin sejak tahun 1904. Henry Royce memulai bisnis mesin dan menggunakan nama Royce Ltd sejak tahun 1884. Lalu pada tahun 1904 ia memperkenalkan mesinnya ke Charles Rolls di Midland Hotel, Manchester. Kala itu Rolls merupakan pemilik toko mobil di Fulham bernama CSRolls & Co.
Selanjutnya yang bekerja sama dan Rolls disetujui menerima semua mesin yang diminta oleh Royce pada tahun 1904. Rolls-Royce Limited didirikan pada tanggal 15 Maret 1906 dengan Derby sebagai pusat aktivitas produksi mesin.
Semakin lama perusahaan semakin berkembang pada 1921 Rolls-Royce. Pada masa itu, mereka berhasil merakit sebanyak 1701 unit mobil. Meski penjualan mobil menurun drastis di masa Perang Dunia I, namun Rolls-Royce mampu bertahan. Awas pabrik baru di Crewe untuk memproduksi suku cadang pesawat.
Di Indonesia, Rolls-Royce hadir di bawah naungan Rolls-Royce Motor Cars Jakarta mulai 2003. Tidak begitu banyak mobil awal Rolls Royce di negara kita. Selain karena memang bernilai tinggi, hanya segmen konglomerat saja yang mampu membelinya.
Pada tahun 2019 ini, Rolls Rocye Sweptail masih memuncaki daftar mobil termahal sejagad. Mobil Sweptail dibanderol dengan harga US $ 13 Juta atau setara Rp 184,6 Miliar.

AC mobil mu sudah dingin, nyaman, dan sehat? Yakin sudah bebas dari bakteri / virus? Sudah atau belum tahu,  Klik di sini  untuk kita bantu. Seneng  bisa berbagi. Pasti bermanfaat.Layanan Pemesanan

Blog

Aston MartinBentleyBMWChevrolet (Camaro Bumblebee)FerrariHummerJaguarKoenigseggLamborghiniLykan HypersportMcLarenPorscheRange Rover

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Tim Support kami disini untuk menjawab pertanyaan Anda, Silahkan bertanya :)
👋 Hi, Apa yang bisa kami bantu?