Memiliki mobil baru adalah impian tiap orang. Karena kita bisa menggunakan kendaraan pribadi ini untuk keperluan apa saja. Terutama jika aktivitas sehari – hari membutuhkan transportasi mobil. Alasannya karena jarak yang jauh dan memiliki mobilitas tinggi. Namun, mobil tidak hanya bisa kita gunakan saja. Butuh perawatan agar tidak membuatnya rusak dalam waktu yang singkat. Seperti yang Anda ketahui bahwa mobil memiliki banyak komponen di dalamnya. Mulai dari desain interior dan eksterior, dapur pacu hingga kondisi bahan bakar yang dibutuhkan. Meski terkesan sepele namun kehadiran AC mobil adalah yang penting dalam kenyamanan berkendara. Jika terjadi masalah Anda bisa melakukan perbaikan pada jasa service AC mobil Rotary Bintaro.

Mobil baru memang masih memiliki mesin yang stabil. Performanya masih sangat baik. Tetapi bukan berarti perawatan begitu saja Anda lupakan. Ada beberapa perawatan yang justru penting dan dibutuhkan untuk mobil baru. Dari segi manfaat tentunya akan menjadikan mobil anda lebih awet dan tidak mudah rusak. Beberapa perawatan tersebut bisa Anda simak pada ulasan dibawah ini.

Tips Merawat Mobil Baru dan PerawatannyaΒ 

1. Menjaga Cat Mobil

Salah satu tips yang cukup penting untuk dilakukan adalah merawat cat mobil baru Anda. Tampilan mobil baru tentu sangat baik. Cat yang digunakan dan kualitasnya masih benar – benar terjaga. Anda bisa melakukan perawatan yang benar seperti mencuci mobil dengan sabun yang khusus. Menggunakan lap yang halus agar tidak membuat baret pada cat mobil anda. Jangan lupa untuk menggunakan penutup mobil untuk menghindari lembap serta panas matahari secara langsung.

2. Pemakaian Bahan Bakar

Perlu Anda perhatikan bagaimana pemakaian bahan bakar. Penggunaan bahan bakar yang kotor ternyata bisa mempengaruhi bagaimana kinerja mesin pada mobil kita. Anda bisa mengisinya di tempat yang resmi serta steril. Pastikan tidak ada campuran bahan yang bisa mempengaruhi bagaimana kinerja mesin mobil.

3. Air Radiator

Air radiator adalah yang bisa menunjang performa dari mobil kita. Cara merawatnya dengan benar adalah melakukan penggantian air radiator serta tidak asal – asalan. Hindari pendingin mobil Anda terisi banyak kotoran karena air radiator yang tidak tepat. Pastikan Anda membelinya di toko yang resmi.

4. Penggantian Oli Mobil

Tips merawat mobil baru berikutnya adalah dengan mengganti oli sesuai jadwal dan kebutuhan. Ada buku panduan servis yang bisa Anda baca dan pahami terlebih dahulu. Oli harus diganti jika sudah menempuh jarak 5000 km tetapi jika sering terkena macet, Anda bisa melakukan pergantian di jarak 7500 km

5. Service Secara Berkala

Kendaraan Anda yang baru sangat butuh dilakukan service secara berkala. hal ini untuk mengetahui bagaimana komponen yang ada di dalamnya bisa bekerja dengan baik. Servis secara rutin dan berkala memang akan membuat mobil tetap terjaga dan terhindar dari kerusakan yang parah. Servis bisa meliputi banyak hal seperti mengecek bagian mesin dan juga mengecek bagian AC mobil Anda. Mengapa? AC mobil adalah komponen penting untuk membuat Anda nyaman dalam berkendara. Tetapi untuk melakukan perawatan AC mobil ini perlu penanganan khusus. Anda bisa menggunakan jasa service AC mobil Rotary Bintaro cab Kedoya atau bengkel AC mobil Rotary Bintaro cabang Ciledug.

Bengkel service AC mobil Rotary Bintaro adalah tempat yang tepat untuk melakukan perawatan AC secara berkala. Anda bisa memastikan bagaimana kinerja AC mobil. Apakah berfungsi normal atau tidak meskipun mobil terbilang baru. Cegah kerusakan parah dengan melakukan servis AC mobil secara berkala.

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.