Pedoman Service AC Mobil di Bengkel Resmi Denso

Hai #SahabatRotary,

Punya mobil? Pasti tak asing lagi dengan yang namanya AC mobil. Dahulu mobil ber-AC mungkin termasuk mewah, namun saat ini AC mobil bisa dibilang wajib ada di semua mobil modern. Bahkan hampir semua kendaraan umum pun ber-AC.

Merawat mobil jangan hanya mesinnya, AC juga perlu dirawat. Service AC mobil rutin di bengkel akan sangat bermanfaat untuk menjaga kondisi AC mobil tetap bekerja dengan baik. Kalau service mesin berkala ada pedomannya, service AC mobil pun tak boleh sembarangan. Kali ini Bengkel AC mobil Rotary Bintaro akan membahas mengenai pedoman service berkala AC mobil sesuai standar bengkel resmi Denso. Oh ya, kalau bingung pilih bengkel AC mobil di Jakarta Barat, kami memiliki 2 cabang di wilayah ini yaitu Rotary Bintaro Cabang Kedoya dan Rotary Bintaro Cabang Puri.

Berikut pedoman service rutin AC mobil sesuai standar bengkel resmi Denso :

  1. Fresh Service

Fresh service dilakukan setiap 6 bulan sekali atau 10.000 KM. Hal yang wajib dilakukan adalah mengganti filter kabin, membersihkan blower, mencuci kondensor dan menetralisir kabin mobil untuk membunuh kuman dan bakteri. Bengkel AC mobil Rotary Bintaro menyediakan ozone machine untuk menetralisir kabin mobil agar lebih steril dan segar tentunya.

  1. Light Service

Pernah dengar kalau freon itu tidak akan pernah habis kecuali ada kebocoran? Hal ini memang benar, tetapi ada baiknya melakukan penggantian freon setiap 12 bulan sekali atau 20.000 KM untuk menjaga kemurniannya. Selain freon, oli kompresor dan filter dryer juga wajib ganti saat melakukan service tahunan ini.

Mengganti oli kompresor harus bongkar kompresornya dong? Tentu saja tidak selalu. Rotary Bintaro memiliki mesin canggih yang bisa mengganti oli kompresor tanpa harus membongkar komponen AC mobil. Namanya flushing machine. Karena tanpa bongkar komponen prosesnya tentu lebih cepat dibandingkan dengan cara konvensional. Hanya kurang dari satu jam saja.

  1. Heavy Service

Selain filter dryer, komponen AC mobil lain yang perlu rutin diganti adalah expansi valve. Setiap 24 bulan atau 40.000 KM bengkel AC mobil Anda akan mengganti komponen expansi valve. Jika AC mobil merupakan type single blower, ada satu expansi valve saja yang diganti. Tetapi jika type AC mobil anda double blower, siap-siap merogoh kocek lebih karena ada dua buah expansi valve yang harus diganti, depan dan belakang.

 

Itu dia tiga macam jenis service menurut bengkel resmi Denso. Sudah tau jenis servicenya tapi masih bingung pilih-pilih bengkel AC mobil di Jakarta Barat yang bagus? Ini kriterianya :

  1. Punya manajemen dan database rapi

History service itu sangat penting. Dari history service, akan membantu montir menganalisa setiap permasalahan yang muncul pada AC mobil Anda. Perhatikan kalau Anda memeriksa kesehatan atau berobat ke rumah sakit, history service ini ibaratnya rekam medis kesehatan Anda. Jadi, kalau bengkelnya kaleng-kaleng, jangan harap mereka menyimpan history service mobil Anda.

  1. Pelayanan yang sopan dan ramah

Kalau pegawainya ramah-ramah dan sopan, tentu akan memudahkan pelanggan untuk berkomunikasi. Dalam perbengkelan komunikasi itu penting, kalau yang melayani saja judes dan seenaknya sendiri mau konsultasi jadi takut atau tidak nyaman. Bengkel AC mobil yang bagus sangat memperhatikan hal ini. Itu sebabnya, mengutamakan pelayanan yang ramah dengan tutur kata yang sopan agar pelanggan merasa lebih nyaman.

  1. Lingkungan bersih dan teratur

Lingkungan kerja yang bersih dan teratur itu suatu keharusan. Dengan begitu, montir-montir maupun crew bengkel lainnya dapat bekerja lebih nyaman, efektif dan efisien. Hasilnya, tentu saja berimbas pada kualitas service mobil Anda yang lebih baik. Kalau bengkelnya saja berantakan nggak jelas, jangan-jangan mobilnya dikerjakan berantakan juga. Jadi hati-hati pilih bengkel ya #SahabatRotary.

  1. Bergaransi

Ini penting!! Bengkel AC mobil bagus dan berkualitas tentu akan memberikan garansi untuk setiap pekerjaan yang dilakukan. Yakin pekerjaannya berkualitas kalau kasih garansi saja tidak mau? Jangan mau service di bengkel kaleng-kaleng yang tidak memberikan garansi walaupun dengan iming-iming harga murah.

#SahabatRotary, itu dia ulasan mengenai jenis-jenis service AC mobil dan kriteria bengkel AC mobil yang bagus. Jadi jangan bingung-bingung lagi mencari bengkel AC mobil di Jakarta Barat. Kunjungi Rotary Bintaro cabang Puri atau bagi Anda yang di wilayah Kebon Jeruk, bisa datang ke Rotary Bintaro Cabang Kedoya.

Terimakasih.

Semoga bermanfaat.

booking service

Tinggalkan komentar

Call Now Button