Harus kita akui kalau AC Mobil merupakan komponen paling penting dalam mobil. AC mobil bermanfaat untuk menciptakan hawa segar yang ada di dalam mobil. AC juga memiliki kontribusi penting agar berkendara semakin nyaman. Namun seringkali kita mengalami masalah AC mobil mengeluarkan bau yang tak sedap. Sehingga menimbulkan ketidak nyamanan bagi kita.

AC mobil bau disebabkan oleh beberapa hal seperti banyaknya debu yang mengendap. Bisa jadi dikarenakan pengharum ruangan yang justru membuat AC mobil bau. Bisa juga penyebab-penyebab lainnya.

Namun sekarang kita tidak perlu khawatir. Kita akan jelaskan apa saja penyebabnya berdasarkan temuan teknisi kita di bengkel. Ada beberapa cara untuk menghindari AC mobil bau. Berikut adalah ulasan bagaimana cara menghindarinya:

Perawatan Rutin Ke Bengkel Resmi Cara Menghindari AC Mobil Bau

Cara Menghindari AC Mobil Bau

Baiklah kita bahas satu per satu dengan jelas dan lengkap ya. Kalau ada pertanyaan selain dari pembahasan di bawah. Silahkan ajukan pertanyaan lewat kolom komentar ya. Demi mendapatkan pelayanan yang lebih baik.

  1. Membersihkan Interior Mobil

Cara menghindari AC mobil bau yang pertama adalah kebersihan. Faktor utama yang perlu kita perhatikan adalah apakah interior dalam mobil yang jarang dibersihkan?

Kotornya bagian dalam mobil bisa menyebabkan membuat debu-debu semakin menumpuk ke dalam mesin AC mobil. Debu-debu inilah yang bisa menimbulkan AC mobil bau. Untuk menghindarinya, rutinlah untuk membersihkan interior mobil. Kalau tidak bisa membersihkan sendiri, sekarang sudah banyak kok bengkel resmi yang menyediakan pelayanan servis sekaligus membersihkan interior mobil.

Oh iya untuk hal ini, kalau mau membersihkan bagian dalam mobil. Hindari penggunaan air untuk Interior mobil ya karena dapat merusak mesin itu sendiri.

  1. Mengganti Pengharum Ruangan yang Berkualitas

Menggunakan pengharum ruangan memang sangatlah penting, akan tetapi dalam menggunakan pengharum ruangan ini kamu harus berhati-hati. Jika menggunakan pengharum ruangan yang berkualitas rendah, maka justru akan menimbulkan AC mobil yang bau. Karena kandungan alkoholnya yang tinggi membuat kandungan tersebut lama kelamaan menempel pada mesin AC. Sehingga dapat menimbulkan bau yang tidak sedap.

  1. Membawa Mobil ke Tempat Dengan Udara Segar

AC mobil bau bisa dikarenakan mobil kurang mendapatkan udara yang segar dari luar. Bau yang tak sedap akan terus-terusan menumpuk di dalam mobil dan tidak pernah dikeluarkan. Cara menghindari AC mobil bau, yaitu dengan cara membuka jendela pintu mobil selama beberapa menit. Saat membuka pintu mobil tersebut jangan lupa untuk menyalakan AC nya. Dengan membuka pintu mobil, udara yang tak sedap di dalam mobil akan keluar. Dan udara yang segar akan masuk ke dalam mobil.

  1. Perawatan Rutin ke Bengkel Resmi

Cara menghindari AC mobil bau yang terakhir yaitu melakukan perawatan rutin ke bengkel resmi. Di bengkel resmi kamu dibantu oleh seorang yang profesional untuk menghilangkan AC mobil yang bau. Selain itu, dengan melakukan perawatan rutin ke bengkel resmi akan semakin mudah untuk memeriksaΒ apakah mesin AC dalam kondisi baik atau tidak. Karena, AC mobil yang rusak ataupun aus, akan menimbulkan bau yang tak sedap.

Itulah cara menghindari AC mobil yang bau. Tentunya, dalam melakukan cara ini harus dilakukan dengan hati-hati dan penuh ketelatenan. Melakukan cara diatas sangat penting sekali. Selain untuk menghilangkan bau tak sedap pada AC mobil, kamu pun akan lebih mengetahui bagaimana kondisi AC tersebut. Jika mengalami kerusakan, kamu bisa menanganinya lebih awal.

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.