Prosedur Pengecekan AC Mobil di Rotary Bintaro

#SahabatRotary

Sedang ngapain nih? Lagi ngrencanain liburan ke mana ya? Kalau boleh kasih saran sih, mending ke tempat-tempat asyik yang sejuk ya seperti taman, air terjun, mendaki, dan banyak lagi. Selain bisa membuat pikiran lebih segar, juga hemat di kantong hehe.

Tapi, untuk persiapan liburan itu nggak melulu tentang kesehatan dan keuangan lhoh. Kondisi mobil atau kendaraan yang akan Anda gunakan juga harus prima. Yaiyalah Anda pasti tidak mau kan kalau di tengah jalan Anda harus menunggu lama atau bahkan harus rela mendorong kendaraan Anda yang mogok.

Nah, itu kalau mesinnya yang bermasalah. Gimana kalau AC Mobilnya yang rusak? Tentu menyesal kemudian sudah tidak ada guna kan? Maka dari itu, untuk kenyamanan Anda sebaiknya periksa dahulu kendaraan Anda sebelum berlibur.

Bagi Anda yang tidak tahan dengan panas, teriknya matahari di siang hari mungkin bisa membuat sebagian orang merasa sesak nafas ya. Anda salah satunya? Nah #SahabatRotary, datang ke bengkel rekomendasi Rotary Bintaro dan melakukan pengecekan system AC secara menyeluruh tentu adalah langkah yang bijak. Ketimbang liburan Anda menjadi terganggu dan malah bikin badmood sekeluarga.

Apa saja pengecekan yang dilakukan untuk memastikan AC bekerja dengan baik?

  1. Jarak tempuh kendaraan

Lazimnya, AC mobil di cek setiap 10.000 KM, minimal untuk mengganti filter Kabin dan mencuci blower AC. Kalau jarak tempuhnya sudah melebihi tetapi mobil belum pernah dicek dan diservice, waspada ya #SahabatRotary.

  1. Kecepatan hembusan blower

Kalau hembusannya lemah atau tidak keluar angin sama sekali, patut di curigai ada komponen yang minta ganti. Jangan sepelekan, karena kalau berlarut-larut bisa merembet ke komponen lain kerusakannya.

  1. Suhu dingin AC mobil

AC mobil memiliki batasan toleransi suhu terendah dan tertinggi yang dihasilkan. Kalau di luar batasan wajarnya, siap-siap saja melakukan service AC ya.

  1. Kondisi oli kompresor

Oli di dalam kompresor ternyata bisa jadi indikasi kuat adanya masalah pada system AC mobil. Oli baru biasanya berwarna bening, sebening air. Sedangkan oli yang berwarna hitam atau bahkan mengandung gram/serpihan bubuk besi mengindikasikan kompresor mulai bermasalah.

  1. Bunyi dan tekanan kompresor

Memeriksa kompresor adalah prosedur wajib setiap pemeriksaan AC mobil di Rotary Bintaro. Di dalam kompresor ada semacam komponen mekanis atau piston yang bergerak saat kompresor bekerja. Kalau ada bunyi kasar dan berisik bisa jadi kompresor bermasalah. Apalagi kalau tekanan kompresornya juga sudah kurang, wah.. harus segera di service nih AC mobilnya.

  1. Tali kipas atau fan belt

Tali kipas sebaiknya rutin di ganti. Jangan dibiarkan sampai retak-retak dan getas. Bahaya, karena bisa putus sewaktu-waktu saat mobil sedang dipakai. Tanyakan pada service advisor kapan saat yang tepat mengganti tali kipas agar #SahabatRotary terhindar dari mobil mogok atau AC panas gara-gara tali kipas putus di tengah jalan.

  1. Kondisi freon AC

Bukan hanya volumenya, tetapi kemurnian freonnya juga harus di cek. Kalau volume freon kurang AC tidak bisa bekerja maksimal. Tambah freon kadang tidak mengatasi masalah kalau sumber kebocorannya tidak teratasi.

Itulah beberapa bagian yang di cek saat Anda service AC mobil di bengkel rekomendasi Rotary Bintaro. Banyak juga ya ternyata? Belum lagi kondisi komponen pendukung dan kelistrikan, wah wah wah, semua dilakukan demi kenyamanan liburan Anda agar jangan terganggu.

Selain tempatnya nyaman, montirnya ramah, pelayanannya juga memuaskan terbukti dengan banyaknya pelanggan yang berasal dari berbagai daerah, Rotary Bintaro juga menerima Servis AC Mobil untuk berbagai jenis mobil seperti Nissan, Honda, Suzuki, Marcedez Benz, Toyota, Daihatsu, Bmw, Mitsubishi, dan juga Chevrolet. Cabangnya ada di beberapa daerah seperti Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Bekasi, dan Tangerang.

Yakin nggak mau nyoba? Anda tentu tidak mau kan liburan dengan mobil yang tidak memiliki AC? Perjalanan yang panas bisa membuat mood baik Anda leleh. Belum lagi jika di komen oleh teman atau pasangan. Selain merusak suasana, juga merusak kesehatan Anda loh. Kenapa? Iya karena AC Mobil yang rusak, bisa saja menjadi sarang kuman dan bakteri. Udara yang kotor yang tidak berhasil di saring oleh AC akan masuk ke dalam paru-paru Anda sehingga Anda bisa terganggu pernapasannya.

Pantau terus ya artikel-artikel selanjutnya. Di rotarybintaro spesialis Dokter AC Mobil Anda akan mendapatkan banyak informasi berkaitan dengan mobil. Topik yang dibahas juga beraneka ragam loh.

Semoga bermanfaat bagi Anda.

Terima kasih.

booking service

Tinggalkan komentar