#SahabatRotary,
Masalah yang timbul pada AC mobil memang tidak bisa dihindari. Pasti ada saja masalah yang membuat anda menjadi tidak nyaman saat berkendara. Apalagi kalau anda tidak melakukan perawatan AC mobil secara rutin. Masalah yang timbul biasanya disebabkan oleh kebiasaan–kebiasaan harian tidak tepat yang anda lakukan namun tidak anda sadari dampaknya.
Poin paling penting adalah jangan malas melakukan perawatan pada AC mobil anda. Manfaatkan keberadaan dokter AC mobil Rotary Bintaro yang sudah memiliki 6 cabang di wilayah DKI Jakarta, termasuk di kota Bekasi dan Tangerang.
Kami juga bisa memberikan pelayanan untuk berbagai merk dan jenis mobil. Jam terbang yang sudah sangat tinggi, tentu dari segi pengalaman pun sudah sangat banyak. Jadi anda tidak perlu khawatir untuk mempercayakan perawatan AC mobil anda kepada kami. Seperti merk Toyota, Honda, Daihatsu, Nissan, Marcedes Benz, Audy, BMW, Ford, Hyundai dan merk–merk lainnya, 100 persen siap kami bantu.
Nah di bawah ini ada beberapa masalah yang mungkin saja sering terjadi secara umum pada AC mobil anda. Penting untuk disimak ya!
1.Munculnya Bau Tidak Sedap
Bau tidak sedap merupakan faktor utama yang sangat mengganggu kenyamanan. Bau tidak sedap juga mudah datang dan pergi sesuai dengan kebiasaan para pemilik mobil. Untuk menghindari munculnya bau tidak sedap pada AC mobil sebenarnya tidak ribet kok, tekankan kepada diri anda untuk merubah kebiasaan–kebiasaan tidak tepat yang sering dilakukan. Seperti halnya, malas membersihkan interior dan eksterior mobil, sering merokok di dalam mobil, memakai wewangian terlalu berlebihan, hoby menyimpan sampah di mobil, memakai parfum menyengat dan masih banyak lagi penyebabnya.
Kami yakin pasti anda bisa merubah kebiasaan tersebut. Namun jika anda sudah merasa menerapkan pola hidup sehat di dalam mobil tapi masih saja muncul bau tidak sedap, bawa saja ke dokter AC mobil Rotary Bintaro yang merupakan bengkel resmi specialist AC mobil agar segera bisa mendapatkan penanganan lebih lanjut. Jika di wilayah anda belum terjangkau cabang Rotary Bintaro, bengkel resmi Denso terdekat juga bisa menjadi pilihan.
2. Udara AC Tidak Dingin
Pernahkah anda mengalami kejadian udara AC mobil tidak terasa dingin? Pasti hampir semua yang memiliki mobil pernah merasakan hal tersebut. Penyebab utama AC mobil tidak dingin adalah berhubungan langsung dengan kondisi freon. Nah anda harus tau nih kapan waktu penggantian freon AC mobil harus dilakukan. Pada kenyataannya freon seharusnya tidak habis ataupun berkurang. Tetapi freon yang sudah mulai habis memang tidak bisa diprediksi dengan tepat. Biasanya dikarenakan ada kebocoran komponen AC mobil. Karena pada berbagai kasus memang berbeda–beda penyebab berkurangnya freon. Biasanya sebentar lamanya pengisian freon juga dipengaruhi seberapa besar kebocorannya dan seberapa tinggi jam terbang penggunaan AC mobil tersebut.
Agar lebih memudahkan anda, jika dirasa udara AC mobil anda sudah mulai tidak dingin, bawa saja ke doker AC mobil di bengkel resmi Rotary Bintaro agar bisa segera dilakukan pengecekan lebih lanjut. Jika diperlukan kami akan membantu anda untuk melakukan penggantian freon serta mengatasi kebocorannya pada mobil anda.
3. Udara AC Terasa Panas
Udara masih terasa panas meskipun AC mobil sudah dinyalakan biasanya disebabkan oleh beberapa faktor seperti kondisi freon sudah mulai menipis atau adanya kerusakan–kerusakan yang terjadi pada komponen – komponen AC mobil. Kondisi seperti ini merupakan alarm bagi anda untuk lebih perhatian terhadap AC mobil anda. Kami sarankan jangan melakukan pengisian freon terlebih dulu. Lebih baik dilakukan pengecekan lebih lanjut, apa yang sebenarnya menjadi penyebab utama AC mobil tersebut tidak dingin. Percayakan saja pada dokter AC mobil Rotary Bintaro untuk memberikan penanganan lebih lanjut.
4. AC Mobil Berisik
AC mobil yang berisik memang seringkali dialami oleh para pemilik mobil. Biasanya kondisi seperti ini bisa terjadi karena komponen AC mobil anda terdapat banyak kotoran yang bersarang dan mungkin juga memang jarang sekali dibersihkan. Wajar saja kotoran yang ada di dalamnya membuat kinerja AC mobil menjadi lebih berisik seperti halnya kipas angin. AC berisik yang terdengar secara terus menerus tentu akan membuat anda menjadi tidak nyaman saat berkendara. Konsentrasi berkendara pun menjadi berkurang karena suara berisiknya sangat mengganggu. Untuk mengurangi suara berisik pada AC mobil, sementara anda bisa membersihkannya terlebih dahulu. Namun jika memang suara berisik tersebut masih saja terdengar, anda harus segera membawanya ke bengkel. Bawa saja ke bengkel resmi Rotary Bintaro, pasti kami bantu dengan senang hati.
5. AC Mobil Tidak Mau menyala
AC mobil terkadang juga tidak mau menyala karena beberapa penyebab. Penyebab paling utama karena minimnya perawatan yang dilakukan. Jika sudah begini, kami menyarankan kepada anda untuk membawanya ke dokter AC mobil agar bisa segera ditangani. Jangan menunda–nunda waktu perawatan saat AC mobil tidak mau menyala. Karena bisa saja kerusakan pada AC mobil akan menjadi bertambah parah dan biayanya pun semakin membengkak.
Kelima poin di atas memang seringkali timbul pada AC mobil terlebih lagi jika anda malas melakukan perawatan. Jadi sebelum anda merasakannya, sebaiknya anda melakukan pencegahan sejak dini. Tips pencegahan sejak dini akan kami berikan untuk anda yang bisa dilakukan sehari–hari.
  • Perawatan Secara Berkala dan Rutin
Membahas mengenai perawatan memang tidak boleh dikompromikan lagi. Karena pasalnya melakukan perawatan itu penting untuk menjaga peforma AC mobil secara keseluruhan agar tetap prima. Masalah–masalah yang mungkin terjadi di atas, pada umumnya bisa dilakukan pencegahan sejak dini hanya dengan melakukan perawatan secara rutin dan teratur. Usahakan untuk disiplin sesuai waktu yang sudah ditentukan. Jangan nanti–nanti dulu menunggu AC mobil anda bermasalah baru melakukan perawatan.
  • Membudayakan Hidup Bersih
Kebersihan merupakan faktor penting yang bisa membuat AC mobil bisa bekerja dengan baik. Kebersihan juga bisa dianggap sebagai investasi jangka panjang. Apa sulitnya hanya meluangkan waktu untuk melakukan bersih–bersih mobil sepekan sekali. Tidak ada yang sulit jika anda memang niat untuk bersungguh–sungguh. Masalahnya disini adalah budaya bermalas–malasan yang sudah mendarah daging, jadi sulit untuk merubahnya secara langsung. Kebanyakan orang yang mempunyai mobil hanya awal–awalnya saja rajin melakukan pembersihan, setelah berjalan beberapa tahun, rasa malas sudah mulai datang. Sebenarnya jika anda berkomitmen dan membiasakan untuk disiplin, seiring berjalannya waktu pun akan tetap berjalan lancar.
Dengan tertib melakukan perawatan rutin di bengkel resmi denso atau mendapatkan penanganan dari dokter AC mobil Rotary Bintaro, kami rasa permasalahan–permasalahan yang ada pada AC mobil anda bisa teratasi tanpa harus menunggunya rusak parah. Yuk mulai sekarang lebih peduli lagi pada AC mobil anda untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara.
Jangan lupa untuk mempercayakan kebutuhan perawatan AC mobil kepada kami, bengkel resmi Rotary Bintaro. Anda puas, kami pun senang. Ingat AC mobil, ingat dokter AC mobil Rotary Bintaro. Semoga membantu dan membawa banyak manfaat ya pembahasan kali ini.
booking service