fbpx

Sensor Selenoed Kompresor


Perjalanan jarak jauh tanpa AC mobil sangat merepotkan. Hawa menjadi lebih panas terutama ketika cuaca juga tidak mendukung. Sementara jika jendela mobil dibuka dikhawatirkan polusi, debu dan kotoran justru masuk ke dalam mobil dan membuat tidak nyaman. Ini menjadi salah satu alasan untuk menjaga dan merawat AC mobil sebagaimana mestinya. AC mobil memiliki banyak komponen di dalamnya seperti evaporator, filter AC, kompresor, kondensor dan lain sebagainya. Ada juga sensor selenoed kompresor yang merupakan spare part AC cukup penting. Apa fungsi dan kegunaannya?

Sebenarnya komponen untuk AC mobil memang terdiri dari 3 bagian seperti komponen utama, pendukung dan juga komponen kelistrikan. Kompresor untuk AC mobil menjadi komponen utama. Kinerjanya adalah untuk memompa refrigerant agar bisa bersirkulasi ke seluruh unit AC mobil. Efeknya adalah terjadi perbedaan tekanan baik sebelum ataupun sesudah masuk pada refrigerant.

Spare Part AC Mobil Sensor Selenoed Kompresor

Kompresor pada AC mobil memang disebut sebagai jantung pada tubuh manusia. Ada dua saluran yaitu saluran hisap dan juga saluran buang. Saluran hisap sendiri memang dihubungkan pada evaporator dan merupakan sisi yang bertekanan rendah. Sementara untuk saluran buang sendiri dihubungkan pada kondensor yang merupakan sisi dengan tekanan bersuhu tinggi.

Anda juga tidak akan asing dengan selenoid valve. Yang mana ini merupakan katup yang sudah dikendalikan menggunakan arus listrik untuk ac ataupun dc melalui selenoida. Komponen ini adalah elemen kontrol yang cukup sering digunakan untuk sistem fluida. Sementara fungsi dan selenoid valve sendiri untuk mengontrol saluran udara yang memiliki tekanan menuju aktuator pneumatik atau cylinder.

Spare part AC tidak hanya sensor selenoed kompresor saja tetapi juga termasuk 5 spare part utama. Apa saja spare part yang utama pada AC mobil? Karena bisa dibilang utama maka perawatan pada komponen ini harus diperhatikan dengan baik. Komponen utama ini adalah kompresor AC, kondensor AC, receiver drier, expansi valve, evaporator dan juga heater. Masing – masing memiliki peranannya sendiri pada kinerja AC mobil.

Jika terjadi kendala atau masalah pada AC mobil Anda maka jangan lupa untuk segera memperbaikinya. Jika tidak, dikhawatirkan akan mempengaruhi kinerja AC mobil atau komponen lainnya. Sensor selenoed kompresor yang bermasalah butuh penanganan dengan mekanik handal. Dimana bengkel AC mobil terpercaya? Jawabannya adalah di Rotary Bintaro. Sebagai bengkel spesialis AC mobil yang hadir 20 tahun lamanya, tentu kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Mulai dari pelayanan pada saat memperbaiki mobil hingga ketika Anda ingin melakukan penggantian spare part AC mobil. Rotary Bintaro bukan hanya bengkel yang didukung mekanik professional namun juga dikenal sebagai supplier spare part dari AC mobil dengan harga yang terjangkau. Kualitas dijamin asli dan tentunya cocok untuk Anda yang ingin melakukan servis rutin.

AC mobil memang membutuhkan servis secara rutin agar meminimalisir adanya kerusakan di dalamnya. Jika sudah rusak maka kemungkinan ada komponen yang harus diganti. Sambil melakukan service, membeli spare part AC mobil tidak lagi perlu bingung. Tersedia di Rotary Bintaro. Harga hemat dan pelayanan cepat merupakan kepuasan untuk pelanggan.

Jangan ragu untuk melakukan pengecekan tiap kali Anda berencana melakukan perjalanan jauh. Terutama jika Anda sering terjebak macet maka kinerja AC mobil akan jauh lebih berat. Servis ini bertujuan untuk mengoptimalkan selalu kinerja AC. Membersihkan debu dan kotoran yang menumpuk di dalamnya serta mengecek spare part AC mobil lainnya. Percayakan pada Rotary Bintaro untuk masalah AC mobil Anda.

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Blog

bengkel ac mobilbengkel spare part ac mobilfungsi selenoed kompresor ac mobilKompresor AC MobilSpare Part AC Mobil

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Tim Support kami disini untuk menjawab pertanyaan Anda, Silahkan bertanya :)
👋 Hi, Apa yang bisa kami bantu?