Service AC Mobil Kecil, Medium, dan Besar? Apa Bedanya?


Share :

Perawatan mobil dengan service perlu dilakukan agar mobil selalu terjaga kualitasnya. Tidak lupa pula masalah pendingin udara atau AC di dalam mobil. AC mobil harus Anda perhatikan dengan baik, apakah ada kerusakan atau tidak. Hal ini perlu dilakukan agar susana berkendara menjadi lebih nyaman. Jadi, pengecekan atau service AC mobil harus selalu dilakukan.

Harga untuk service AC mobil sangatlah bervariasi. Biasanya hal ini tergantung dari jenis mobil. Jadi, sudah pasti harganya berbeda-beda. Untuk service AC mobil sendiri dibagi menjadi tiga, yaitu service AC mobil kecil, medium, dan besar. Sebenarnya, apakah perbedaan dari service AC mobil kecil, medium, dan juga besar? Untuk mengetahui penjelasan lengkap terkait hal tersebut, simaklah ulasannya di bawah ini.

Perbedaan Service AC Mobil Kecil, Medium, dan Besar

Harga rata-rata service AC mobil adalah sekitar Rp 300 ribuan. Namun untuk mobil dengan merk Eropa, harga service bisa mencapai angka jutaan. Untuk mobil jenis segmen city car, harga service mulai dari Rp. 800 ribu sampai jutaan rupiah. Untuk jenis mobil MPV dan SUV, harga service AC bisa di atas angka Rp 1 jutaan.

Estimasi biaya di atas ini sudah termasuk service all ini. Terdiri dari penggantian spare part, flushing and vaccum, inject oli compressor, isi freon [email protected], dan service AC mobil itu sendiri. Jadi, mobil Anda sebaiknya dilakukan service AC mobil secara berkala. Hal ini dilakukan agar AC mobil Anda tetap baik. Sehingga, Anda pun akan nyaman saat mengendarainya.

Service AC mobil, baik itu service AC mobil kecil, service medium, dan service besar biasanya didasarkan pada waktu yang tertentu. Untuk waktu service AC mobil itu sendiri disesuaikan dengan kondisi lingkungan. Misalnya seperti tempat tinggal di perkotaan ataukah di pedesaan, dan termasuk wilayah lainnya.

Baca Juga :  Mau Beli Mobil Bekas? Yuk, Intip Tipsnya Di Sini!

Servis AC biasanya didasarkan pada waktu tertentu. Waktu servis berkala itu sendiri disesuaikan dengan kondisi lingkungan, apakah pemilik mobil tinggal di kota besar seperti Jakarta, ataukah di pedesaan dan wilayah lainnya.

Service AC mobil yang biasanya dilakukan secara berkala ada tiga jenis, yaitu service kecil, service medium, dan juga service besar. Untuk service tahunan, jenis service yang diterapkan adalah service kecil. Dalam service kecil ini biasanya dilakukan pembersihan evaporator. Selain itu, dilakukan juga filter untuk menyaring kotoran dengan maksimal.

Untuk service besar dilakukan dengan proses pembersihan yang menyeluruh. Misalnya seperi pencucian evaporator dan pengisian freon. Service besar ini bisa dilakukan dalam jangka waktu 2 tahun sekali. Untuk harga dari service AC mobil ini dapat dilihat dari kerusakan yang dialami mobil yang tentunya berbeda-beda.

Perbedaan service AC mobil kecil, service medium, dan service besar secara jelasnya dapat dilihat dari bagian yang bisa diperbaiki. Untuk service kecil, meliputi service blower, service condensor, dan ganti filter kabin. Untuk service medium, hal yang diperbaiki meliputi service blower, service condensor, penggantian dryer filter, penggantian filter kabin, Vacum dan oli kompresor, dan juga freon.

Untuk service besar sendiri, perbaikan yang dilakukan meliputi service evaporator, service blower, service condensor, penggantian dryer filter, penggantian filter kabin, vaccum dan oli kompresor, dan juga freon R134.

Demikianlah perbedaan service AC mobil kecil, medium, dan besar yang harus Anda tahu? Sudah cukup jelas bukan perbedaan dari ketiga jenis service AC mobil tersebut? Semoga bermanfaat untuk Anda, khususnya bagi Anda yang masih bingung perbedaan terkait service AC mobil kecil, medium, dan juga besar.

Baca Juga :  Koleksi Mobil Antik? Nih, Tips Merawat Mobil Antik yang Perlu Kita Tahu!

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Share :

No comment

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Tim Support kami disini untuk menjawab pertanyaan Anda, Silahkan bertanya :)
👋 Hi, Apa yang bisa kami bantu?