Service AC Mobil Lama ? Itu Dulu, Sekarangkan ada 3 Mesin Canggih.

Service AC Mobil Lebih Cepat Tanpa Bongkar Dashboard
Bagaimana Caranya?

Hai #SahabatRotary

Rutinitas sehari – hari membuat kita sulit memiliki waktu untuk memperhatikan kendaraan yang merupakan pacar kedua kita, tak jarang kita mengabaikan perawatannya mulai dari mencuci, service, dll. Alasan lainya, karena tidak mau menunggu hingga lumutan di Bengkel yang panas hingga waktu terbuang percuma.

Sekarang #SahabatRotary tidak perlu khawatir menunggu lama, apalagi hingga lumutan, karena ada 3 mesin canggih yang membuat service AC Mobil lebih cepat tanpa bongkar dashboard. Jadi tak perlu banyak pembokaran pada mobil kesayangan anda dan tentunya waktu anda tidak terbuang percuma.

Penasaran mesin apakah yang dimaksud ? berikut ulasannya.

1. Flushing Machine

Seperti halnya oli mesin yang harus secara rutin diganti, oli kompresor AC mobil juga demikian. Oli kompresor berguna untuk melumasi komponen-komponen di dalam kompresor AC mobil. Seiring berjalannya waktu, oli kompresor akan kehilangan daya lumasnya dan berubah menjadi zat asam yang justru dapat mengakibatkan panas berlebih pada kompresor. Mengganti oli kompresor sebaiknya dilakukan setiap 20.000 km atau setahun sekali. Dengan begitu, kinerja kompresor AC mobil tetap maksimal dan menjadi lebih awet.

proses flushing

Dengan menggunakan flushing machine, proses penggantian oli kompresor tidak lagi membutuhkan waktu yang lama. Alat canggih ini bisa mengganti oli kompresor tanpa harus melakukan pembongkaran komponen AC. Fitur canggih dan komputerisasi pada flushing machine memastikan takaran oli yang diisi ke dalam kompresor lebih akurat dan sesuai standar kompresor AC mobil Anda. Selain itu, resiko terjadinya kerusakan komponen lain saat melakukan pembongkaran juga bisa dikurangi.

Apa yang Anda tunggu?booking service

Atau hubungi ke +62878-3344-5550

2. Cooling Machine

Salah satu komponen AC mobil yang sangat penting adalah evaporator. Evaporator ini berfungsi untuk mendinginkan hawa panas kemudian mengalirkannya ke kabin mobil dengan bantuan blower. Umumnya, evaporator terletak di bagian bawah dashboard mobil.

Letaknya yang rendah menyebabkan evaporator rentan terhadap debu dan kotoran. Jika dibiarkan, kotoran ini akan menumpuk dan menjadi lendir yang mengganggu kinerja AC mobil serta kesehatan penumpangnya. Meski pemasangan filter kabin cukup membantu, tetapi evaporator tetap harus dibersihkan secara rutin setiap 20.000km atau setahun sekali.

Proses pembersihan evaporator secara konvensional dilakukan dengan cara menurunkan evaporator yang karena letaknya dibagian bawah dashboard maka harus melakukan pembongkaran dashboard juga. Biasanya pada bagian dashboard mobil terdapat berbagai komponen kelistrikan dan sensor-sensor yang sangat beresiko terjadi kerusakan apabila dibongkar. Sangat beresiko dan membutuhkan waktu cukup lama, yaitu sekitar 2-3 hari untuk mobil eropa dan 1-2 hari untuk mobil jepang.

Cooling machine menepis semua kekhawatiran atas resiko dan waktu yang terbuang tersebut. Mesin canggih ini mampu membersihkan evaporator tanpa harus menurunkannya. Cairan pembersih khusus dimasukkan ke dalam mesin kemudian di semprotkan melalui selang bertekanan ke bagian evaporator.

Alat ini dilengkapi dengan kamera yang dapat dimasukkan ke dalam evaporator untuk melihat kondisi evaporator. Cooling machine ini juga memiliki fungsi ozonisasi. Yaitu menetralisir kabin mobil dengan menggunakan O3. Jadi, selain evaporator menjadi bersih dan terawat, udara di kabin mobil juga menjadi segar dan sehat karena virus dan bakteri mati saat proses ozonisasi.

Jadi segera matikan bakteri dalam mobil Anda dengan klikbooking service

Atau hubungi ke +62878-3344-5550

3. Fogging Machine

Setelah service AC, dilakukan proses pengasapan menggunakan fogging machine dan cairan essence beraroma. Fungsinya adalah untuk menetralkan kabin dan mengurangi bau tidak sedap pada kabin mobil. Rotary Bintaro saat ini menyediakan 3 varian essence untuk fogging kabin mobil Anda.
Varian ini dibedakan dengan aroma yang beragam.

  1. Soft berwarna Hijau(Unisex)
  2. Medium berwarna Putih(Maskulin)
  3. Serta dengan aroma yang lebih (Feminim) berwarna Biru.

Liquid akan diubah menjadi kabut uap yang akan di semprot kan ke dalam Kabin Dashboard.

Dengan adanya Fogging machine ini, pastinya akan mempermudah dan menambah kepuasan kamu saat Service AC di Rotary Bintaro.

Suka merokok dalam mobil?

Bawa makan dalam mobil?

Ini adalah penyebab bau tak sedap di Mobil mu loh!

Jika hal ini terjadi, Segera Larikan Mobil mu ke Bengkel Rotary Bintaro Terdekat mu
Klik Icon Dibawah ini untuk Reservasi :
booking service

atau hubungi ke +62878-3344-5550

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar