Sudah Tahu Belum? Begini Cara Ganti dan Nambah Oli Kompresor AC Mobil

Mengingat jika service dilakukan saat sudah rusak
Padahal, service secara berkala juga dibutuhkan

Hai #SahabatRotary

Bagian dari AC mobil yang mengalami masalah tentu memiliki penyebab yang berbeda-beda. Apalagi jika oli kompresor AC mobil yang tidak diperhatikan dengan baik maka bisa menjadi penyebab pasti dari AC mobil rusak. Mengingat AC mobil bermasalah bisa seperti adanya suara ngorok, AC mobil yang mengalami masalah biasanya tak lepas dari jarangnya service dilakukan. Padahal, service secara berkala juga dibutuhkan agar AC mobil bisa berfungsi sempurna.

Service AC mobil yang tepat bisa menghindarkan kita dari kerusakan AC mobil yang parah. Mengingat jika service dilakukan saat sudah rusak maka biaya yang dibutuhkan biasanya akan lebih besar. Maka dari itu, jika AC mobil bermasalah segera bawa ke bengkel khusus AC mobil untuk segera diperbaiki dan bisa berfungsi secara optimal.

Cara Ganti dan Tambah Oli Kompresor AC Mobil di Bengkel Khusus AC Mobil

Menggati atau menambah oli kompresor AC mobil tentu menghindarkan kita dari AC mobil rusak atau AC mobil bermasalah. Apalagi dengan melihat adanya beragam kendala seperti AC mobil panas atau berbunyi. Biasanya disebabkan karena jarang melakukan service secara berkala. Padahal di bengkel Rotary Bintaro sendiri sudah menyediakan layanan home service yang memudahkan kita untuk melakukan service AC mobil secara tepat waktu.

Yang perlu juga anda ketahui ialah penggantian dan penambahan oli kompresor AC cukup penting untuk menghindarkan AC mobil dari kerusakan. Hal ini merupakansuatupekerjaan yang berbeda satu sama lain. Yang mana kedua proses tersebut tentu bisa dilakukan dengan beberapa cara yang berbeda. Jika ingin mengganti oli kompresor AC mobil, disarankan untuk membawanya ke bengkel khusus AC mobil atau di bengkel Rotary Bintaro. Sebab, prosesnya memang terbilang cukup rumit. Mengharuskan freon di dalam sistem AC dikosongkan terlebih dahulu, barulah kompresor AC dibuka dari mesin dan oli ditumpahkan dengan membalik dan memutar kompresor menggunakan tangan.

Cara ini bertujuan agar oli yang sebelumnya terkuras keluar. Biasanya oli kompresor yang bisa dibuat dengan cara tersebut sekitar 100 cc. Barulah setelah selesai, isikan oli kompresor kedalam kompresor ketika kompresor belum dipasang kemesin melalui lubang saluran tekanan rendah pada kompresor. Anda juga bisa mengisi oli kompresor AC mobil ketika pada proses vacuum sebelum isi freon.

Cara Menambah Oli Kompresor AC Mobil

Berbeda dengan cara sebelumnya, kali ini anda bisa melakukan penambahan pada oli kompresor AC mobil. Beberapa pengerjaan AC mobil seperti setelah membuka komponen AC mobil, membuka kondensor AC, receiver drier, selang-selang AC atau membuka evaporator. Pada proses pembukaan komponen itulah nanti oli kompresor akan ikut keluar dari sistem ketika freon dikosongkan sehingga penting untuk melakukan penambahan oli kompresor. Perhatikan pula jumlah penambahan oli yang harus disesuaikan dengan bagian mana yang dibuka. Pengisian oli kompresor AC yang terlalu banyak bisa menyebabkan udara AC yang kurang dingin atau tidak dingin setelah diisi freon. AC mobil rusak dan tidak bisa digunakan adalah kemungkinan terburuk.

Agar terhindar dari AC mobil bermasalah anda bisa melakukannya di bengkel Rotary bintaro yang merupakan bengkel khusus AC mobil untuk melakukan service secara berkala. Pastikan untuk tidak melewatkan service AC mobil anda. Sebab, jika service dilakukan rutin maka anda bisa lebih menghemat budget. Khawatir tak ada waktu? Serahkan pada bengkel khusus AC mobil, bengkel Rotary Bintaro. Mereka menyediakan layanan home service yang merupakan service AC mobil panggilan.

Senang bisa berbagi

Semoga bermanfaat

Tinggalkan komentar