Teknologi Fogging Machine untuk Kesegaran Mobil Anda

Suka merokok dalam mobil?

Bawa makanan dalam mobil?

Ini adalah penyebab bau tak sedap di mobil mu loh!

Kendala pada AC mobil seringkali terjadi seperti AC yang tidak dingin, AC yang mengeluarkan bau tidak sedap hingga kondisi AC mobil yang hanya mengeluarkan angin meski dalam posisi menyala. Beberapa permasalahan AC mobil inilah yang membuat konsentrasi pemilik mobil dalam berkendara seringkali terganggu. Hawa panas yang ada di dalam mobil mengganggu kita saat mengemudi dan sering kali membuat menjadi tidak fokus karena bau yang menyengat ada di mobil. Ada komponen di dalam AC mobil yang membutuhkan service rutin. Maka dari itu ketika AC mobil ini menjadi kurang dingin maka spare part AC mobil juga harus diperiksa.

Apa yang menyebabkan AC mobil tidak menyala?

Setiap kendala yang terjadi pada AC mobil tentu memiliki penyebab yang berbeda-beda. AC mobil yang tidak menyala dengan AC mobil yang mengeluarkan bau tidak sedap merupakan dua masalah yang berbeda. Maka dari itu, sebagai pengguna kita juga harus mengetahui apa saja yang menyebabkan permasalahan AC tidak dingin pada mobil.

Rusaknya komponen pada AC mobil memang tak melulu harus diganti baru. Tentu karena kita harus mengeceknya terlebih dahulu apakah komponen tersebut mengalami kerusakan parah dan mengharuskannya untuk diganti atau hanya butuh service rutin dan bisa kembali normal.

Mengingat kendala yang seringkali terjadi adalah AC mobil tidak dingin, AC mobil bau atau bahkan AC mobil berisik. Jika hal ini sudah terjadi maka tentu harus diperbaiki dengan alat dan cara yang tepat.

Memang seberapa pentingnya Service AC Mobil?

Service AC mobil memang seringkali diabaikan mengingat komponennya yang terkesan sepele padahal tentu sangat kita butuhkan dalam membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan dengan service AC rutin dan menghindarkannya dari kerusakan yang merugikan. Seperti terhindar dari AC mobil bau dan AC mobil panas. Pilih tempat service AC mobil yang menyediakan alat canggih seperti flushing machine, cooling machine, sampai fogging machine.

Tak Perlu Ganti Baru Ketika Kompresor AC Mobil Bermasalah

Kompresor menjadi jantung utama dari sistem instalasi pendingin udara atau AC di mobil kita. Kompresor merupakan sebuah komponen yang memiliki kinerja secara mekanis dan memerlukan perawatan secara berkala. Salah satu fungsi dari perawatan berkala kompresor AC mobil adalah untuk menjaga kualitas pelumasan dari oli kompresor.

Saya kurang paham perawatan AC, jadi sebenarnya bagaimana cara kerja kompresor pada instalasi AC?

Mungkin dari Anda masih belum paham pentingnya perawatan AC pada mobil Anda. Akibat dari kurangnya edukasi dan juga sosialisasi terhadap perawatan AC mobil maka banyak yang tidak menyadari atau mengerti bahwa kompresor pada instalasi AC juga membutuhkan pelumasan.

Efeknya adalah ketika AC bermasalah misalnya AC mobil kurang dingin, AC mobil panas atau bisa jadi AC mobil berisik yang akan menjadi sangat mengganggu. Bagi kebanyakan pengguna hal ini disebabkan karena adanya kompresor yang sudah rusak atau harus segera diganti. Tentu pemahaman ini tidaklah benar dan terlalu cepat memvonis demikian. Padahal kita harus melihat betul bagian mana saja yang rusak dan apa penyebab kerusakannya.

AC mobil berisik dan menimbulkan suara yang mengganggu bisa jadi karena getaran komponen dan juga dikarenakan keausan akibat pelumas yang keruh dan juga kotor. Ciri kompresor yang bermasalah biasanya terdengar suara bising ketika anda menghidupkan tombol AC.

 

Juga ketika anda datang ke bengkel maka kebanyakan orang mungkin akan memvonis harus ganti kompresor. Padahal masih bisa kita cari apa saja penyebab dan bagaimana cara tepat apakah memang diperlukan penggantian kompresor atau tidak.

Kerusakan Komponen Penyebab AC Mobil Kurang Dingin

  1. Kompresi yang Lemah

Salah satu penyebab dari kurang dinginnya AC mobil adalah kompresi yang lemah. Kompresor menjadi salah satu komponen atau spare part yang harus dicek saat kendala AC yang tidak dingin terjadi. Kompresor memanglah berpengaruh penting pada kondisi AC yang dingin. Jika kompresi lemah maka akan berdampak pada kinerja AC mobil Anda. Diantaranya:

  • AC mobil tidak akan mengeluarkan hawa sejuk.
  • Tidak bisa merasakan hawa dingin pada AC.

 

  1. Freon

Penyebab mendasar dari AC yang tidak dingin adalah freon yang kosong. Bisa juga karena adanya tekanan freon yang overheat atau kepanasan. Tekanan freon menjadi berkurang serta freon yang kosong. Hal ini menjadi penyebab paling umum dari kendala AC yang tidak dingin. Sementara freon sendiri tidak akan habis jika tidak terjadi kebocoran di dalamnya. Penyebab bocornya sendiri juga bisa beragam termasuk dari beberapa komponen karet yang getas dan tidak beres pada bagian valve kompresornya.

  1. Ekspansi Rusak

Penyebab lain dari kondisi AC mobil yang tidak dingin adalah rusaknya ekspansi atau terjadi pembekuan. Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat ingin mengatasi AC mobil yang bermasalah adalah:

  • bagaimana kondisi ekspansi AC mobil kita. Ekspansi bisa mengalami pembekuan atau frozing yang akan menghambat adanya udara keluar dari AC mobil. Alat ini berfungsi sebagai katup pengembunan atau sebagai pengatur masuknya gas freon yang sudah dicairkan dengan proses dari filter dryer.

 

  1. Motor Extra Fan Mati

Ac yang kurang dingin juga bisa disebabkan oleh motor extra fan yang mati. Jika bermasalah maka akan mempengaruhi bagaimana proses kondensasi di dalam Ac mobil. Kondensor tidak bisa berfungsi optimal dan menimbulkan tidak ada udara dingin yang masuk dalam kabin kita. Jika bagian motor extra fan pada Ac mobil kita mulai lemah maka tidak ada cara lain selain menggantinya dengan motor fan yang baru.

  1. Evaporator Kotor

Tahukah anda bahwa musuh terbesar dari evaporator adalah debu. Sebab, debu merupakan hal utama yang bisa membuat evaporator Ac mobil menjadi kotor dan terhambat. Debu ini berasal dari kotoran yang tidak bisa tersaring oleh filter  blower bahkan saking banyaknya debu yang ada di bagian filter membuat kinerjanya terganggu.

Bisakah setelah service AC, bisa mendapatkan udara yang berbeda dan lebih segar di dalam mobil?

Setelah service AC, dilakukan proses pengasapan menggunakan fogging machine dan cairan essence beraroma. Fungsinya adalah untuk menetralkan kabin dan mengurangi bau tidak sedap pada kabin mobil. Dengan adanya Fogging machine ini, pastinya akan mempermudah dan menambah kepuasan Anda Service AC di Rotary Bintaro.

Salah satu bengkel service AC yang menyediakan Fogging Machine dengan 3 varian essence untuk fogging kabin adalah Rotary Bintaro. Dengan pelayanan yang mudah, nyaman, dan cepat. Hanya dalam waktu kurang dari 1 jam. Dijamin udara di dalam mobil menjadi lebih segar.

 

Varian warna apa saja yang biasanya tersedia?

Rotary Bintaro saat ini menyediakan 3 varian essence untuk fogging kabin mobil Anda. Varian ini dibedakan dengan aroma yang beragam.

  • Soft berwarna Hijau (Unisex)
  • Medium berwarna Putih (Maskulin)
  • Serta dengan aroma yang lebih (Feminim) berwarna Biru.

Home Service Rotary Bintaro Termudah, Kapanpun Anda Inginkan

Home service merupakan layanan service AC mobil panggilan setiap saat ketika anda menginginkan kemudahan untuk perbaikan dan juga service AC mobil secara rutin tanpa harus mengantri. Apalagi jika anda menggunakan fogging machine untuk menservice AC mobil tanpa bongkar dashboard.

 

booking service

Tinggalkan komentar