Anda mungkin sudah mengetahui apa fungsi dari AC mobil dan bagaimana resikonya atau akibatnya jika AC tersebut rusak dan tidak bisa digunakan dengan baik. Karena memang sekalipun AC mobil sangatlah penting untuk menambah kenyamanan di dalam mobil saat Anda mengendarainya, namun hal ini tetap saja tidak menggerakkan setiap orang untuk memperbaikinya karena mereka harus membayar mahal untuk service AC mobil tersebut.

Namun saat ini anda sudah tidak perlu menghawatirkannya lagi, karena jika anda tidak ingin membayar mahal untuk service AC mobil anda maka anda tidak perlu membayar mahal untuk itu. Lantas bagaimana caranya? Untuk tidak membayar mahal biaya service? Yaitu dengan memilah-milah kebutuhan service yang Anda butuhkan saja. Penasaran dengan informasi selanjutnya? Yuk simak ulasan berikut ini.

Service AC mobil

Service AC mobil mungkin memiliki harga yang cukup tinggi jika Anda melakukan service keseluruhan. Ada berbagai jenis service AC mobil yang bisa Anda lakukan dengan harga yang lebih murah yaitu dengan melihat atau mempertimbangkan kondisi AC mobil anda sehingga anda bisa mempertimbangkan service apakah yang akan Anda pakai. Dengan begitu Anda bisa lebih hemat dalam membayar biaya service dan tidak terlalu boros.

Jenis dari service AC mobil memang beragam diantaranya yaitu service medium dan juga service besar. Keduanya memiliki perbedaan perlakuan dan juga perbedaan pada harga yang harus dibayar oleh konsumenΒ  yang menggunakannya. Selain itu, ada beberapa keadaan yang mengharuskan Anda untuk melakukan service medium atau pun service besar dan keduanya dibutuhkan dalam keadaan yang berbeda.

Pada jenis service besar, mobil akan dicek secara keseluruhan dan membongkar setiap inci mesin untuk dibersihkan. Hal itu karena mesin membutuhkan perawatan untuk jangka waktu tertentu agar mesin tetap bisa berjalan dengan baik dan tetap kuat digunakan. Sedangkan service medium hanyalah service ringan yang memiliki resiko kecil dan juga membutuhkan waktu yang sebentar saja. Harga untuk service medium juga cukup murah dibandingkan dengan service besar.

Service medium ini bisa diterapkan pada semua jenis mobil dengan hasil 80%. Selain itu, jika setelah dilakukan service medium namun masalah yang ada pada mobil tetap saja tidak terselesaikan seperti menimbulkan bau maka harus dilakukan service besar sebagai solusinya.

Jika kerusakan terdapat pada bagian AC mobil, maka service AC tersebut bisa diselesaikan dengan menggunakan mesin endoskopi. Dengan service AC mobil pakai mesin endoskopi maka service AC mobil tidak menunggu lama lagi melainkan hanya sebentar saja. Hal itu karena jikaΒ  mesin endoskopi ini maka dashboard tidak perlu sampai di bongkar melainkan hanya tinggal menyemprotkannya begitu saja.

Kegunaan Mesin Endoskopi

Apa itu mesin endoskopi? Adanya mesin endoskopi ini akan sangat memudahkan proses service AC. service AC mobil pakai mesin endoskopi ini dinilai cukup modern untuk mengatasi permasalahan kerusakan AC mobil sehingga bisa diperbaiki dengan lebih cepat dan tepat. Ada banyak kelebihan dari service AC mobil pakai mesin endoskopi ini, yaitu salah satunya service AC mobil tidak menunggu lama lagi dan pelayanan service menjadi lebih efisien dan menghemat waktu tunggu konsumen.

Entah Anda menggunakan service medium atau besar, pada bagian AC anda bisa menggunakan mesin endoskopi untuk melakukan service pada bagian AC mobil anda.

Sekian dari informasi yang bisa disampaikan, anda bisa memilih service manakah yang anda butuhkan sehingga anda tidak terlalu membuang uang jika service besar tidak terlalu dibutuhkan.

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.