Trik Mudah Bikin Kabin Mobil Cepat Dingin

#SahabatRotary,

Salah satu hal penting yang harus kita perhatikan dalam kenyamanan saat berkendara tentunya tak lepas dari faktor kabin mobil anda. Kabin mobil yang bersih, rapih, wangi dan sejuk, tentunya merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk mendukung kenyamanan kita pada saat berkendara. Karena seperti yang sudah kita ketahui bersama, kenyamanan saat berkendara adalah salah satu faktor dalam menunjang konsentrasi anda dalam saat berkendara yang tentunya hal ini juga berhubungan dengan keselamatan kita nantinya.

Berbicara mengenai kabin mobil yang nyaman tersebut sobat, tentunya udara yang dingin adalah salah satu faktor pendukung di dalamnya. Dan hal ini tentunya sangatlah kita butuhkan. Namun hal yang sering kita alami adalah pada saat kita berada dalam kabin mobil, dan sudah menyalakan AC namun tetap saja ada rasa gerah yang kita rasakan karena dinginnya udara tersebut tidak begitu maksimal. Kita sering merasakan hal seperti ini pada saat kita memarkirkan kendaraan di daerah yang terbuka dan tidak memiliki atap, sehingga menyebabkan kabin dalam mobil kita menjadi panas. Dan biasanya pemilik mobil langsung menyalakan AC namun sayangnya cara ini tak begitu efektif dalam membuat AC dalam mobil anda tersebut langsung dingin.

AC mobil yang dingin memang selalu menjadi dambaan bagi banyak orang. Namun jika hal tersebut tidak diimbangi dengan perawatan yang rutin, maka kondisi AC mobil yang dingin hanyalah isapan jempol belaka. Anda bisa menggunakan jasa pelayanan service AC mobil dari kami, agar bisa mendapatkan solusi terbaik bagi anda. Jangan anggap remeh perihal perawatan rutin pada AC mobil ya, jika anda ingin AC mobil tetap dalam kondisi yang bugar. Dengan begitu, kenyamanan saat berkendara tetap bisa anda dapatkan selama dalam perjalanan.

Budayakan mencegah daripada memperbaiki. Dengan mencegah sejak dini, anda tidak akan merasa rugi di kemudian hari. Dalam kasus ini rugi yang dimaksudkan adalah jika terjadi kerusakan yang sudah cukup parah pada AC mobil anda tentu akan membutuhkan biaya cukup besar bukan? Jika dan tidak ingin hal tersebut sampai harus menimpa mobil anda, sehingga mobil anda terasa panas karenanya, tentu anda harus mengindahkan yang namanya perawatan rutin. Belum lagi biaya yang dikeluarkan untuk perbaikan, bisa jadi membuat kantung anda terkuras habis.

Kami bisa membantu anda dalam penanganan berbagai jenis mobil seperi Honda Brio, Honda Mobilio, Toyota Avanza, Toyota Innova, Datsun Go dan berbagai merk dan jenis lainnya. Untuk melakukan perawatan rutin, anda bisa bebas memilih bengkel cabang mana yang akan anda gunakan dan lebih dekat dengan lokasi anda tinggal. Karena kami sudah tersebar di berbagai wilayah Jabodetabek.

Lantas, bagaimana trik mudah bikin kabin mobil cepat dingin? Berikut ini kami akan mengulasnya untuk anda. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini.

Trik Mudah Bikin Kabin Mobil Cepat Dingin

Adapun beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membuat kabin mobil anda menjadi cepat dingin antara lain adalah sebagai berikut :

  • Bukalah Semua Jendela Kaca Mobil Anda

Untuk mempermudah agar kabin mobil anda lebih cepat sejuk, pada saat anda baru masuk ke mobil anda, maka baiknya bukalah terlebih dahulu semua kaca mobil anda agar udara panas yang ada dalam kabin tersebut keluar terlebih dahulu. Dan pada saat mobil anda sudah bergerak barulah anda menyalakan AC pada mobil tersebut agar kipas AC bisa berputar dengan kencang. Kenapa menghidupkan AC pada saat mobil sudah bergerak? Supaya kompresor yang ada di depan radiator anda bisa terpapar udara, sehingga proses pendinginan dalam kabin mobil anda lebih cepat dan lebih maksimal. Dan pada saat suhu AC dalam kabin mobil anda sudah terasa dingin, segeralah tutup kaca jendela depan, namun tetap biarkan kaca bagian belakang terbuka selama 20 hingga 30 detik.  Hal ini bertujuan agar sisa udara panas dalam mobil anda bisa keluar dari jendela belakang tersebut.

  • Perhatikan Model Sirkulasi Pada AC Mobil Anda

Pada saat AC dalam mobil anda diaktifkan atau dinonkatifkan, maka hal yang harus anda perhatikan adalah model sirkulasi pada AC mobil anda tersebut. Hal ini tentunya bertujuan untuk mendinginkan udara dari luar, bukan udara kabin yang disirkulasi. Sehingga bisa memastikan udara dingin bisa sampai ke penumpang bagian belakang. Dan jika model sirkulasi sudah diaktifkan, maka udara dingin akan tersedot kembali sebelum mencapai di jok bagian belakang. Itulah sobat cara atau trik mudah bikin kabin mobil cepat dingin yang bisa anda praktekkan dalam AC mobil anda. Dan hal yang lainnya yang juga penting untuk anda perhatikan adalah pastikan AC anda selalu dalam keadaan bersih yakni dengan melakukan perawatan secara berkala agar AC anda bisa bekerja lebih maksimal. Dan berikut ini adalah beberapa cara merawat AC tersebut, antara lain adalah sebagai berikut :

Cara Merawat AC Mobil

Berikut ini adalah cara yang bisa anda lakukan agar AC anda tetap dingin, antara lain :

  • Jagalah kebersihan Kabin Mobil Anda

Kebersihan kabin mobil anda tentunya akan berpengaruh pada kebersihan AC mobil anda. Karena hal ini akan berpengaruh pada filter AC mobil anda yang akan bekerja keras untuk mendinginkan kabin mobil anda agar tetap dingin. Oleh karena itu, jagalah kebersihan kabin anda agar AC tetap dingin dan stabil.

  • Jangan Merokok di Dalam Kabin

Anda semua yang merupakan ahli hisap tentunya sering merokok dalam kabin mobil anda. Padahal hal ini tentunya tidak akan baik untuk kebersihan dan kestabilan kinerja dari AC pada mobil anda tersebut. Jadi pada saat anda sering merokok dalam kabin mobil sehingga AC nya tidak dingin dan tidak maksimal, maka hal ini tidak usah dipertanyakan lagi ya, karena penyebabnya adalah anda sendiri karena merokok di dalam kabin mobil.

  • Bersihkan AC Secara Rutin

Hal yang sangat penting yang harus anda lakukan adalah dengan membersihkan AC tersebut secara rutin. Hal ini tentunya bertujuan untuk memastikan semua komponen dalam AC tersebut bekerja dengan baik, selain itu membersihkan AC tersebut secara rutin juga agar membuat AC anda awet karena terbebas dari berbagai kotoran.

Nah sekarang anda lebih paham bukan, untuk memaksimalkan kondisi AC mobil anda. Layanan jasa service AC mobil dari bengkel resmi Rotary Bintaro memang wajib anda gunakan agar bisa membantu melakukan pengecekan dan sekaligus perbaikan, bagian mana yang perlu ditangani. Dengan begitu pendeteksian sejak dini pun bisa dilakukan tanpa harus menunggu kondisi AC mobil anda mengalami kerusakan. Service AC mobil yang kami tawarkan bisa melakukan pengecekan lebih lanjut secara mendetail agar dalam proses perawatan bisa diketahui mana yang masih oke dan mana yang tidak. Jika tidak dilakukan pengecekan secara mendetail, di banyak kasus kerusakan tidak bisa deteksi sejak dini dan akhirnya sampai fatal.

Cabang-cabang Rotary Bintaro telah tersebar di wilayah Jabotabek : Jakarta Barat, Jakarta timur, Jakarta Selatan, Bekasi, Tangerang. Untuk wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat, bisa datang ke cabang terdekat kami. Hubungi service advisor kami untuk konsultasi masalah AC mobil.

Demikianlah ulasan yang bisa kami sampaikan untuk anda pada postingan kali ini. Terima kasih kepada anda yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca postingan ini. Semoga bisa membawa banyak manfaat dan menjadi referensi.

booking service

Tinggalkan komentar

Call Now Button