fbpx

Westarn/ Resistor AC Mobil


Dalam menghidupkan AC mobil kita tentu akan mengatur laju rendah atau tingginya angin yang dikeluarkan. Apakah Anda ingin menghidupkan AC dengan kecepatan rendah atau justru dengan kecepatan maksimal untuk membuat suasana atau hawa di dalam mobil menjadi lebih dingin. Mengatur kecepatan ini tidak bisa tanpa adanya komponen lain yang menyusunnya. Ada spare part AC mobil di dalamnya yang akan membuat kinerja AC lebih optimal seperti resistor AC mobil.

Tahukah Anda? Resistor blower merupakan spare part AC mobil yang memiliki fungsi untuk mengatur laju AC mobil atau tepatnya pada angin kipas yang ada di dalam kumparan. Resistor ini dibagi dalam beberapa kelas pengaturan seperti 1 untuk angin kecil, 2 untuk medium dan 3 untuk kecepatan atau angin maksimal.

Fungsi dari Resistor Blower, Spare Part AC yang Penting

Tanpa adanya komponen ini tentu kita tidak bisa mengatur seberapa perlu kita pada putaran AC mobil. Apakah kecil, medium atau angin yang tinggi. Maksud dari kelas pengaturan ini adalah jika hambatan atau lilitan kawat tahanan besar maka nanti putarannya menjadi kecil dan berlaku juga untuk sebaliknya. Resistor blower ini juga terdiri dari berbagai macam bentuk. Terutama untuk tiap kendaraan memang memiliki merk tipe mobil. Misalnya seperti bentuk resistor blower biasa, blower elektric dan lainnya. Semua bentuk dari spare part AC mobil ini memiliki fungsi sama yaitu untuk mengatur laju kecepatan angin.

Sementara faktor rusak pada komponen ini adalah karena putusnya hambatan yang bisa dikarenakan oleh tegangan listrik terlalu besar. Bisa juga karena evaporator AC mobil yang kotor, rusaknya bagian komponen resistor blower dan lain sebagainya. Anda hanya bisa merasakan angin saja pada laju kipas maksimal atau kadang bisa mati total tidak ada angin sama sekali yang keluar.

Perbaikan untuk kerusakan spare part AC mobil ini umumnya dilakukan di bengkel spesialis AC mobil seperti Rotary Bintaro. Mengapa? Karea Rotary Bintaro memiliki mekanik yang ahli atau professional di bidangnya. Juga melayani service rutin dan penggantian komponen apabila ada yang rusak. Sementara jika westarn / resistor AC mobil ini rusak untuk metode perbaikannya adalah dengan mensolder ulang kumparan lilitan kawat dengan kumparan kawat yang tergolong baru. Namun cara ini juga bersifat sementara saja.

Cara tepat adalah dengan mengganti resistor blower pada AC mobil Anda. Dimana tempat rekomendasi penyedia spare part untuk AC mobil yang asli? Solusi dan jawaban tepatnya ada di Rotary Bintaro. Mengapa terbaik? Menjadi bengkel spesialis AC mobil yang akan melayani pelanggan dengan jasa home service atau datang ke bengkel juga bisa. Mekanik akan melihat terlebih dahulu dimana kerusakan yang terjadi dan penyebab pasti di dalamnya. Anda bisa membeli spare part yang asli juga hanya di Rotary Bintaro.

Umumnya, kerusakan bisa disebabkan karena kondisi evaporator AC mobil kotor. Sebaiknya bisa dicuci atau service komponen tersebut terlebih dahulu. Perhatikan sebelum Anda mengganti komponen resistor blower ini. Sebaiknya hindari jika hanya ingin mengganti resistor tanpa adanya pembersihan evaporator. Serahkan berbagai macam urusan mengenai AC mobil Anda pada Rotary Bintaro. Telah dipercaya selama 20 tahun dengan ribuan pelanggan  dan berbagai komunitas mobil dan instansi pemerintah. Berbagai masalah AC mobil ditangani dengan baik menjadi dingin seperti sedia kala.

Rawat dan ketahui apa saja komponen AC mobil yang rawan rusak. Tak perlu segan jika ingin bertanya pada mekanik saat perbaikan agar kita juga mengerti seluk – beluk AC mobil. Dapatkan pelayanan bengkel dan spare part AC mobil jaminan asli hanya di Rotary Bintaro.

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Blog

bengkel AC Mobil Ciledugbengkel ac mobil rotary bintarofungsi resistor AC blowerspart part mobil paling penting

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Tim Support kami disini untuk menjawab pertanyaan Anda, Silahkan bertanya :)
👋 Hi, Apa yang bisa kami bantu?