Apa Saja yang Diperbaiki Saat Service Kompresor AC mobil?

Kompresor AC Mobil merupakan komponen yang berfungsi untuk merubah tekanan dan temperatur freon yang akan di alirkan ke kondensor. Hal ini tentu saja akan sangat berpengaruh jika kompresor AC mobil kita bermasalah. Ketika AC mobil kita rasakan performa semakin menurun. Ada baiknya kita membawa mobil kita ke tempat service AC mobil.

Hal utama yang harus di lakukan saat service kompressor AC mobil adalah flushing. Berikut ini akan diuraikan mengenai cara kerja service kompresor AC mobil menggunakan Mesin Flushing Lax.

Flushing Menggunakan Mesin Lax

Merawat AC mobil kita agar tetap berada dalam kondisi terbaik adalah suatu kebutuhan. Sekarang sudah semakin mudah tentunya. Teknisi bisa bekerja dengan hasil yang lebih memuaskan menggunakan bantuan alat service.

Di samping kita akan merasa lebih nyaman, memiliki AC (Air Cinditioner) yang berfungsi secara optimal. Mesin flushing juga juga akan memberikan pengaruh besar pada hematnya bahan bakar yang kita gunakan. Nah yang terpenting juga untuk kenyamanan orang lain, cara ini mengurangi pencemaran terhadap lingkungan.

Flushing adalah sebuah upaya service untuk menghilangkan segala kontaminasi terhadap sistem AC mobil, baik itu freon maupun oli AC mobil. Agar kinerjanya sebagai mesin pendingin selalu berada pada kondisi maksimal. Semua partikel kecil yang melekat pada  menjadi penyebab rusaknya fungsi Kompressor pada AC Mobil dapat ditangani dengan cara tersebut.

Ada banyak sekali merek yang memproduksi mesin Flushing. Namun, satu yang sudah jelas teruji, dan berkualitas, yakni Mesin Flushing Lax. Kelebihan merek Lax adalah kinerjanya yang sudah terkomputerisasi.

Proses Flushing AC dalam mengganti atau menguras Oli dan Freon kita akan jauh lebih efisien. Hanya dalam hitungan kurang lebih 1 jam, proses Flushing sudah selesai, dan kita bisa dengan segera kembali menggunakan Mobil kita dengan AC yang telah berada pada performa terbaiknya.

Apa itu Mesin Flushing Lax?

Mesin Flushing Lax adalah sebuah Mesin yang memiliki teknologi teranyar untuk merawat, membersihkan sistem AC Mobil, serta menguras Oli Kompresor yang mengkontaminasi dinding dinding komponen AC mobil hingga 100 persen termasuk dinding bagian dalam kompresor AC mobil, tanpa harus melakukan bongkar pasang pada bagian sistem AC. Mesin Flushing Lax dilengkapi kemampuan-kemampuan sebagai berikut:

1.Flushing

Seperti sudah dijelaskan di atas, Mesin Flushing Lax mempunyai kemampuan membersihkan oli yang mengendap pada bagian sistem AC hingga 100 persen yang dapat menyebabkan korosi, dengan teknologi kekinian yang terkomputerisasi.tentu saja tanpa perlu bongkar pasang. Fungsi AC mobil dapat kembali pada performa terbaiknya sebagai mesin pendingin tanpa takut menurunkan performa AC mobil.

2.Recovery

Selain membersihkan oli bekas yang mengendap dari sistem AC mobil. Mesin Flushing Lax juga dapat menarik freon dari sistem AC Mobil. Kemudian langsung ditampung di cylinder yang ada pada bagian mesin LAX, sehingga tidak akan mengkontaminasi lingkungan.

3.Vacuum

Mesin Flushing Lax juga mempunyai kemampuan menyedot yang cukup mumpuni. Dibekali dengan 2 pompa yang berkemampuan menyedot hingga kekuatan 100mmTorr, sehingga dapat melahap segala macam sumbatan yang ada di sistem AC Mobil.

4.Charging

Presisi dalam pengisian freon dan oli adalah hal penting yang penting untuk diperhatikan. Terlalu kurang atau terlalu lebih dalam pengisian, tentu saja akan berakibat pada tidak maksimalnya kinerja pada sistem AC Mobil kita.Mesin Flushing Lax dengan sistem komputerisasinya mampu recharge oli dan freon dengan akurasi tinggi, sesuai dengan standar pengisian freon dan oil pabrikan.

Bagaimana Cara Kerja Mesin Flushing Lax?

Cara Kerja Mesin Flushing Lax cukup sederhana, tanpa harus melakukan proses membongkar pasang komponen pada bagian sistem AC Mobil. Hal ini karena mesin Flushing Lax sudah dilengkapi dengan teknologi terkini yang terkomputerisasi.

Proses Flushing berjalan lebih baik, efisien, cepat, akurat dan mudah. Kita sebagai pengguna Mobil pun akan merasa lebih aman dan nyaman, sebab service sistem pendingin AC Mobil dilakukan dengan alat yang mampu memberikan pelayanan lebih maksimal.

Selain kualitas alat flushing, kita juga perlu memperhatikan kapan waktu terbaik untuk melakukan service sistem AC Mobil. Proses Flushing harus dilakukan setiap kali Kompressor AC diservice atau terdapat indikasi kerusakan pada sistem.

Selain itu, kita juga harus memilih Bengkel AC Mobil dengan tingkat kredibilitas yang baik. Jangan sampai kemudian hari kita menjadi korban kecurangan. Oleh oknum pegawai bengkel yang mencoba mencari keuntungan. Dengan cara membohongi pelanggan. Misal, meminta untuk mengganti Kompressor meski sebenarnya bagian tersebut masih dalam kondisi sehat.

Demikian cara kerja service AC mobil menggunakan mesin flushing LAX. Selain membersihkan komponen seperti evaporator. Mesin flushing LAX tentu saja juga dapat membersihkan kompresor.

Kalau butuh penggantian suku cadang komrpesor. Bengkel AC mobil yang menyediakan spare parts berkualitas dengan harga bersaing, anda dapat menghubungi bengkel spesialis AC mobil Rotary Bintaro yang berlokasi di:

1.Rotary Bintaro Tanah Kusir Jl. RC Veteran No.1A, Bintaro Raya, Tanah Kusir, Jakarta Selatan Telp (021) 7342209,73880022 ato 0817870034 (Call/Sms/WA) 2.Rotary Bintaro Ciledug Jl. Ciledug Raya No.7a-7b, Petukangan Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan Telp (021) 73889500 ato 087796009700 (Call/Sms/WA)

Memiliki ruang tunggu yang nyaman, teknisi berpengalaman dan kemudahan bertransaksi.

Tunggu apa lagi, dapatkan penawaran terbaik untuk solusi kenyamanan berkendara anda!

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Tinggalkan Balasan