Bagaimana mengetahui montir yang Jago?

Mengenali montir jago – Montir merupakan seorang pegawai atau teknisi yang bertugas mengatasi permasalahan pada bengkel. Montir di bengkel resmi tentunya akan bekerja sesuai SOP yang di tetepkan bengkel tersebut. Keahlian dan keramahan setiap montir tentu berbeda antara satu dengan yang lain.

Bagaimana cara mengenali montir jago atau tidak? Cara termudah tentu dengan melihat parameter penyelesaian dan penanganan kerusakan oleh montir, apa kerusakan yang Anda keluhkan dapat diselesaikan atau tidak oleh montir tersebut.

 

mengenali montir yang jago

 

Mengenali mekanik atau montir jago dan handal bisa dilihat dari beberapa aspek dan beberapa sudut pandang. Berikut menurut rotarybintaro.co.id cara mengenali dan memilih montir yang handal.

 

Cara mengenali montir yang “jago”

Perbaikan pada mobil tentu tidak berujar pada normalnya mobil Anda, banyak orang yang menemukan montir atau mekanik yang jago dalam mengatasi masalah Anda.

Bisa jadi setelah dilakukan perbaikan ada keluhan yang kurang puas mengenai kerusakan yang telah diperbaiki. Hal ini muncul karena keluhan kurang sempurnanya perbaikan dan memicu atau menambah kerusakan baru dan berulang.

Di bengkel tentu ada montir yang jago dan montir yang kurang jago, untuk mengenalinya Anda dapat melihat cara mereka dalam memperbaiki mobil orang lain. Tidak jarang ada pelanggan yang meminta kepada admin untuk direquestkan montir yang ditunjuknya karena merasa cocok akan kerjaannya. Berikut ciri – ciri montir yang jago :

 

cara mengenali montir jago

 

  • Mekanik berserdia mendengarkan keluhan

Mekanik yang jago akan mengutamakan kepuasan pelanggannya, tak jarang mereka rela mendengarkan keluhan mengenai permasalahan yang terjadi pada mobil mereka.

Pernah tidak saat Anda menjumpai mekanik yang menjengkelkan dan terbilang mendikte Anda untuk melakukan sesuatu. Jika pepatah mengatakan “pelanggan adalah raja” maka disimpulkan pelanggan akan lebih suka mekanik yang mau mendengarkan permasalahan kerusakan pada mobilnya.

Mekanik tentu diharuskan mau mendengarkan keluhan dari pelanggan agar nantinya dapat mengenali kerusakan pada mesin atau mobil. Dengan mengetahui track record kerusakan yang pernah terjadi maka montir dapat menyimpulkan tidakan apa yang harus mereka lakukan untuk menyelesaikannya.

 

 

  • Mengusulkan Alternatif perbaikan yang menguntungkan

Montir tentu tahu menahu dan mengenali kerusakan yang terjadi pada mobil Anda. Montir yang handal akan memberikan dan mengusulkan beberapa saran alternatif perbaikan yang menguntungkan bagi Anda.

Seorang montir di sebuah bengkel bekerja sekedar mengejar target agar mendapat komisi jasa. Maka tidak heran jika membayar dalam jumlah fantastis untuk jasa montir tersebut.

 

Baca Juga : Mengenali montir jago AC

 

  • Memberikan detail perawatan yang dilakukan

Seorang mekanik yang dapat dipercaya biasanya akan memberikan hasil detail perawatan apa yang harus Anda lakukan untuk merawat mobil Anda. Jika ada mekanik yang tidak memberikan hasil detail setelah melakukan cek maka patut Anda curigai.

Mekanik yang memaksa Anda melakukan penggantian sparepart yang belum diperlukan, maka Anda patut menolak atau pindah bengkel saja. Montir yang jago akan memberikan beberapa opsi yang bisa Anda pilih dan tentukan agar Anda bisa lebih hemat.

 

  • Sparepart lama diserahkan pada Anda

Anda perlu mengenali montir yang jago atau tidak dapat dilihat disatu aspek ini, Jika Anda melakukan penggantian sparepart maka mekanik yang jago tidak akan menyimpan komponen lama yang rusak, melainkan akan diserahkan kepada Anda selaku pelanggan agar Anda tahu bahwa benar dilakukan penggantian sparpart baru.

Masalah nanti mau Anda apakan sparepart lama itu terserah pada kalian, yang jelas montir atau mekanik yang handal akan menyerahkannya kepada Anda.

Mekanik jago tidak akan memark up harga jasa mereka atau mengambil keuntungan di luar service sehingga Anda dapat percaya untuk perbaikan maksimal dan tentunya hemat.

 

 

  • Teknologi Handal

Teknologi tak kalah penting untuk membantu montir atau mekanik dalam mengenali kerusakan pada mobil Anda. Jika montir dengan mudah mengenali kerusakan yang teradi pada mobil Anda tentu akan mempercepat proses perbaikannya.

Adanya teknologi canggih membuat proses perbaikan menjadi cepat dan tentunya dapat menyelesaikan kerusakan mobil Anda secara akurat. Banyak mobil keluaran baru yang sekarang mengadopsi teknologi canggih untuk mempermudah sistem permesinannya.

Hal ini tentu juga butuh alat deteksi kerusakan yang canggih untuk mengenali kerusakan mesin bila nantinya rusak atau terjadi kendala.

 

 

Jadi dapat disimpulkan bahwa untuk memilih dan mengenali montir jago Anda dapat melihat pelayanan yang dilakukan mereka apakah memuaskan atau tidak dan Anda dapat menilainya sendiri.

 

lihat cara hindari montir ac nakal

 

Sekian semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan komentar