Harga Jual Kompresor AC Mobil Berbeda Tergantung Merk Mobilnya

Kompresor mobil anda sudah saatnya diganti? Mungkin sebaiknya anda harus melihat perbandingan harganya dipasaran dulu. Harga kompresor AC mobil mempunyai kisaran nilai yang beda-beda. Berdasarkan pengamatan kami, perbedaan harga setiap kompresor umumnya dipengaruhi oleh merk kompresor. Jenis mobil yang akan dipasangi kompresor, dan jenis kompresor itu sendiri (apakah asli atau KW).

Tidak mengherankan kalau banyak pemilik mobil yang benar-benar ingin membeli kompresor dengan kualitas bagus. Karena kompresor merupakan komponen paling penting dalam sistem AC mobil. Kompresor berfungsi untuk memberikan tekanan atau pressure pada pendingin (refrigran) supaya freon bisa bersikulasi ke seluruh bagian sistem AC mobil.

Kompresor mempunyai dua saluran, yaitu saluran hisap dan saluran buang. Saluran hisap atau suction dihubungkan pada evaporator dan merupakan sisi tekanan rendah. Sedangkan saluran buang atau discharge dihubungkan dengan kondensor dan merupakan bagian yang mempunyai tekanan tinggi.

Kalau ada teman anda atau bahkan anda sendiri mengalami kerusakan pada kompresor AC mobil. Biasanya gejala yang muncul adalah AC mobil menjadi kurang dingin. Terdengar suara berisik saat AC mobil dihidupkan, dsb.

Anda bisa saja membawa ke tempat service kompresor AC mobil untuk diperbaikinya. Tetapi juga sering dijumpai pada beberapa kasus serupa yang mengharuskan kompresor harus diganti dengan yang baru. Kalau sudah begini dapat diindikasikan bahwa kerusakan pada kompresor sudah parah.

Untuk membantu anda kalau sewaktu-waktu kompresor pada AC mobil anda sudah saatnya ganti baru. Kami akan berikan sedikit ulasan mengenai perbandingan harga kompresor AC mobil berdasarkan merek mobilnya.

Perbandingan Harga Jual Kompresor AC Mobil  

Perbedaan Harga Kompresor AC Mobil Berdasarkan Merek Mobilnya

1.Mobil Daihatsu Xenia dan Daihatsu Avanza

Harga kompresor orisinal merek Denso yang dikhususkan untuk mobil merek Daihatsu Xenia dan Daihatsu Avanza dipatok pada kisaran harga 1-2 jutaan rupiah.

2.Mobil Daihatsu Zebra

Sedangkan kompresor AC untuk mobil Daihatsu Zebra yang orisinal bermerek Denso dibanderol di pasaran dengan kisaran harga 2 sampai 3 jutaan rupiah.

3.Mobil Daihatsu Terios

Untuk mobil Daihatsu Terios, harga untuk kompresor merek Denso yang orisinal bisa anda dapatkan dikisaran 1 sampai 2 jutaan rupiah.

4.Mobil Toyota Innova

Jika mobil anda adalah Toyota Innova, anda bisa mengganti kompresor AC yang baru dengan kisaran harga 2sampai 3 jutaan rupiah. Adapun merek kompresornya adalah Denso, salah satu merek kompresor paling populer di Indonesia bahkan dunia. Dengan harga kisaran 2 sampai 3 jutaan anda bisa mendapatkan kompresor Denso yang ori alias asli.

5.Mobil Isuzu Panther atau Kijang

Kompresor merek 15C Denso yang orisinal dipatok pada kisaran harga 2 sampai 3 jutaan yang khusus diperuntukkan pada mobil Isuzu Panther.

6.Mobil Isuzu Panther Touring atau Twincam

Kompresor AC untuk mobil Isuzu Panther Touring atau Twincam harga dipasaran berada di kisaran 2 sampai 3 jutaan. Kompresornya bertipe 15A dengan merk Denso dengan kualitas orisinal atau asli.

7.Mobil Suzuki Carry Futura

Anda bisa mendapatkan kompresor dengan merk terkenal Denso orisinal untuk dipasang pada mobil Suzuki Carry Futura yang harga dikisaran antara 2 sampai 3 jutaan rupiah.

8.Mobil Honda Civic, CRV, Jazz, dan Stream

Kompresor baru untuk mobil Honda civic, CRV, Jazz dan Stream yaitu kompresor dengan merk Sanden TR asli. Bisa anda beli dikisaran harga 2 sampai 3 jutaan rupiah.

Perbandingan Harga Jual Kompresor AC Mobil2

9.Mobil Toyota Kijang Kapsul

Toyota kijang kapsul adalah salah satu mobil yang cukup tua umurnya, tetapi masih banyak digunakan oleh banyak orang. Disamping performanya yang masih bagus, juga kemudahan dalam mendapatkan spare part nya menjadi alasan masih banyak orang menggunakan mobil Toyota Kijang Kapsul ini.

Salah satu spare part nya yaitu kompresor AC mobil. Kompresor Denso asli untuk Kijang kapsul di pasaran dibanderol pada kisaran harga 1 sampai 2 jutaan rupiah saja.

10.Mobil Suzuki APV

Mobil yang memiliki kapasitas tempat duduk banyak dan cocok digunakan untuk keluarga ini, penggunaan AC mobil pasti sudah menjadi kewajiban. Untuk mendukung kenyamanan dan kerja AC, spare parts kompresor AC mobil juga tersedia buat mobil besar satu ini.

Kompresor yang bisa anda pasang di mobil Suzuki APV adalah kompresor dengan merek Denso. Salah satu merek spare parts AC mobil yang berkualitas. Harganya di pasaran pun hanya di kisaran Rp. 2.000.000 – Rp. 3.000.000 saja.

Dari beberapa perbandingan harga di atas, dapat kita simpulkan harga kisaran kompresor tiap-tiap merek mobil berbeda satu sama lain. Tapi kisaran kompresor-kompresor tersebut harganya relatif sama. Kalau tidak di kisaran 1 sampai 2 jutaan rupiah, ya Rp. 2.000.000 – Rp. 3.000.000.

Anda bisa mendapatkan kompresor sesuai dengan merek dan jenis mobil anda dengan harga yang murah dan tentunya berkualitas bagus di Rotary Bintaro. Bengkel yang melayani service kompresor AC mobil dan jual kompresor AC mobil.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Tinggalkan Balasan