Tips Membersihkan Jamur yang Menempel pada Kaca Mobil

Kondisi cuaca yang tidak menentu dapat menimbulkan berbagai masalah pada mobil. Salah satunya adalah munculnya jamur pada kaca mobil akibat mengeringnya tetesan hujan karena terik matahari. Apabila jamur dibiarkan membandel di kaca mobil, pandangan pengemudi selama berkendara pun jadi terganggu.

Kebanyakan pengemudi sudah mengetahui tips membersihkan jamur pada kaca mobil, tapi sebagian lagi tidak. Oleh sebab itu, kami akan menjelaskan beberapa tips membersihkan jamur pada kaca mobil yang bisa Anda lakukan, diantaranya:

1. Menggunakan Alkohol

Tips pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan menyediakan alkohol untuk membersihkan jamur pada kaca mobil. Kocok alkohol terlebih dahulu, lalu celupkan kapas atau kain tipis ke dalam cairan alkohol. Setelah itu, gosokkan ke kaca mobil yang berjamur. Lambat laun, kaca mobil pun akan kembali bersih seperti semula.

2. Menggunakan Minuman Soda

Apabila Anda sedang mengonsumsi minuman soda, sebaiknya jangan dihabiskan ya. Sisakan kira-kira 50 ml untuk membersihkan jamur yang menempel pada kaca mobil. Anda bisa menggunakan kapas atau kain tipis yang sudah dicelupkan ke air soda, setelah itu gosok ke kaca yang berjamur. Tapi sebelum menggosok kaca mobil, bersihkan kaca mobil terlebih dahulu ya agar tidak ada debu atau kotoran yang menempel.

3. Menggunakan Pasta Gigi

Pasta gigi yang biasa digunakan untuk membersihkan gigi juga bagus untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil. Cukup dengan mengoleskan pasta gigi ke kaca yang berjamur dan membiarkannya hingga mengering. Setelah itu, bersihkan kaca mobil dengan air dingin.

4. Menggunakan Pemutih Pakaian

Tips membersihkan jamur pada kaca mobil selanjutnya adalah dengan menggunakan pemutih pakaian. Siapkan kapas atau satu buah kain lembut, lalu celupkan ke pemutih pakaian. Setelah itu, gosoklah ke kaca yang berjamur sampai seluruh jamur perlahan-lahan menghilang.

5. Menggunakan Cuka Apel

Tips selanjutnya dengan menggunakan cuka apel. Campurkan tiga sendok cuka apel dengan satu sendok air dingin, lalu campur keduanya sampai merata. Kemudian celupkan kapas atau kain ke dalam campuran air dan cuka apel, lalu gosok ke kaca mobil. Anda tidak perlu menunggu campuran air dan cuka apel mengering dengan sendirinya. Karena Anda bisa langsung mengeringkannya dengan kertas koran atau kertas biasa.

Booking Service6. Menggunakan Gel Pembersih Jamur

Supaya lebih praktis, hasilnya juga lebih memuaskan, Anda dapat menggunakan gel pembersih jamur yang bisa dibeli di bengkel-bengkel ataupun supermarket. Sebelum menggosokkan gel pembersih ini, pastikan kaca mobil sudah dalam kondisi bersih terlebih dahulu. Setelah itu, baru gosokkan gel pembersih tersebut secara berulang-ulang dan lihat hasilnya.

Jamur membandel pada kaca mobil? Tidak perlu dipikirkan lagi! Dengan tips membersihkan jamur pada kaca mobil di atas, jamur-jamur tersebut pun bisa dipastiakn akan hilang secara perlahan. Apabila jamur sulit dibersihkan, Anda bisa langsung membawa mobil ke ‘salon’ yang memiliki peralatan pembersih jamur yang lebih lengkap.

Tinggalkan komentar