3 Cara Memperbaiki AC Mobil Getar


Share :

Punya mobil? AC mobil nya suka bergetar ketika dinyalakan? Kemungkinan besar AC Mobil atau bagian mobil anda tersebut sedang mengalami kerusakan. Kini pastinya mempengaruhi perfoma mobil kalian. Maka dari itu haruslah secara cepat mengatasi masalah mobil ini agar nantinya tidak mengganggu ketika digunakan. Lalu kerusakan seperti apa yang dimaksud?

Kalau bisa sendiri ya kalian bisa memperbaikinya secara langsung. Kalau kita sih menyarankan silahkan gunakan jasa bengkel AC Mobil saja. Simaklah berikut ini adalah 3 Cara Memperbaiki AC Mobil Getar yaitu:

1. Cara Memperbaiki engine mounting penyebab AC Mobil getar

Permasalahan pertama kenapa AC mobil bergetar adalah engine mountingKalian dapat membeli engine mounting atau memperbaikinya untuk mengatasinya. Engine mounting mempunyai bagian-bagian yang terpisah. Kalian bisa lihat satu per satu bagian mana yang menjadi penyebab masalah.

Karena bagian ini butuh sentuhan dari ahli. Maka sejak awal kita sarankan untuk langsung ke bengkel resmi sejak awal. Jika teknisi bisa memperbaiki maka tidak perlu membeli yang baru. Tetapi jika sudah banyak bagian yang rusak sangat dianjurkan untuk membeli yang baru.

Kenapa? Jawabnya: Demi mencegah kerusakan yang lebih parah lagi.

2. Cara Memperbaiki mesin mobil penyebab AC Mobil getar

Permasalahan kedua adalah Busi, koil atau injector yang kotor. Ketiga bagian ini kalau sedang kotor dapat menyebabkan getar pada AC Mobil. Maka untuk mengatasinya kita bisa lakukan 3 hal. Pertama kita mulai dengan membersikan bagian Busi mobil yang kotor. Debu dan kotoran serta bekas oli yang membeku atau benda lain yang mengganggunya adalah pemicu AC mobil getar.

Langkah kedua adalah kita kemudian memindahkan koil periksa jika ada yg mengganggu kinerja. Langkah terakhir adalah pembersihan dan mengecek peng-apian pada nozzle injector.

Setelah 3 langkah pembersihan diatas dilakukan. Masalah AC mobil getar akan berkurang. Tinggal kita kombinasikan dengan perbaikan lainnya.

3. Cara Memperbaiki idle mobil penyebab AC Mobil getar

Nah, langkah terakhir perbaikannya ada pada idle speed control valve mobil. Meski ada saja yang memberikan saran untuk perbaikan sendiri. Kalau kita tahu cara memperbaiki idle speed control valve mobil. Maka silahkan di perbaiki sendiri. Tetapi karena bagian ini memang agak rumit. Jadi baiknya untuk seorang pemula.

Pemula?

Maksudnya buat yang baru punya mobil atau jarang kotak-katik mobil sendiri. Kita sarankan untuk memanggil teknisi dari bengkel AC mobil resmi untuk memperbaikinya. Karena memang bagian ini agak susah untuk seorang pemula.

Dengan kombinasi dari ketiga cara diatas, masalah kita pasti akan hilang. Kalau belum dipastikan ada permalahan lain yang belum ditemukan. Dan kita perlu cara perbaikan lainnya.

Untuk (Cara Alternatif) jika cara di atas tidak bekerja. Maka kita bisa coba dengan memperbesar atau malah mengecilkan kumparan AC Mobil. (PERHATIAN) Cara Alternatif Ini adalah cara sementara. Karena itu jangan dilakukan sejak awal. Lakukan dulu 3 cara diatas.

Karena itu jangan ditunggu lama untuk memperbaikinya ke bengkel AC Mobil terdekat tempat tinggal Anda. Karena Cara Alternatif ini malah dapat menciptakan masalah lain pada mobil Anda karena memang bersifat sementara. Segera servis ke bengkel AC Mobil terdekat agar tidak mengganggu di kemudian hari.

Nah begitulah 3 Cara untuk Memperbaiki AC Mobil Getar, jika kalian merasa terbantu dengan artikel ini jangan lupa koment dan juga share ke sosial media yang kalian sukai sekian artikel ini terima kasih.

Semoga bermanfaat.

Senang bisa berbagi.

Share :

No comment

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Tim Support kami disini untuk menjawab pertanyaan Anda, Silahkan bertanya :)
👋 Hi, Apa yang bisa kami bantu?