AC Mobil Bau? Tinggal di Serpong?

Sumber gambar shutterstock


Share :

Memiliki kendaraan pribadi memang akan memudahkan kita dalam melakukan banyak hal. Terutama bagi anda yang memiliki mobilitas tinggi. Butuh kenyamanan ketika berkendara agar konsentrasi kita tidak terganggu. Sementara faktor penunjang kenyamanan ini memang banyak. Bisa dari suasana di dalam mobil yang bersih, kondisi jalanan yang tidak macet dan lain sebagainya. Komponen yang sangat berpengaruh pada mood pengendara adalah AC mobil. Mengapa? AC mobil yang tidak bisa berfungsi akan membuat hawa semakin panas. Tidak hanya itu, kendala yang seringkali terjadi adalah AC mobil bau, AC mobil tidak dingin dan lain sebagainya. Butuh perbaikan dan servis berkala dengan benar. Anda bisa menemukan bengkel spesialis AC mobil yang akan menjawab kebutuhan Anda.

Bagi yang ada di wilayah Serpong, Anda bisa mengunjungi bengkel AC mobil Rotary Bintaro cabang Serpong. Bengkel spesialis AC mobil dengan pelayanan maksimal dan juga menyediakan berbagai spare part AC mobil yang dibutuhkan. Terutama untuk Anda yang ingin melakukan pengecekan atau servis berkala, Anda bisa menggunakan jasa service AC mobil Rotary Bintaro cabang Serpong ini.

Penyebab dan Cara Cepat Mengatasi AC Mobil Bau

1. Debu dan Kotoran Menumpuk

Penyebab dari AC mobil bau yang pertama adalah adanya debu dan kotoran yang menumpuk. Terutama di bagian evaporator AC mobil. Debu yang menumpuk atau mengendap ini bisa bercampur dengan air yang berasal dari saluran AC . Hal ini akan memicu adanya jamur dan menyebabkan bau tidak sedap. Cara cepat untuk mengatasi masalah seperti ini adalah menggunakan pengharum ruangan atau pengharum mobil yang sesuai dengan keinginan Anda.

Baca Juga :  Kalau Evaporator Bermasalah Apa Dampaknya Pada AC Mobil?

2. Karpet Basah

Kebersihan di dalam mobil sangat menentukan bagaimana suasana sejuk bisa tercipta. Jika banyak sampah di dalam mobil bahkan kondisi karpet yang basah tentu akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Interior yang jarang dibersihkan akan memicu adanya jamur dan udara menjadi lembap. Hal ini mengganggu sirkulasi udara dari AC mobil. Cara mengatasinya adalah dengan membersihkan keseluruhan interior mobil.

3. Evaporator Bocor

Komponen yang menyusun AC mobil membutuhkan perawatan. Bukan tidak mungkin salah satu komponen di dalamnya mengalami kendala seperti kebocoran pada evaporator. Jika sudah ada kebocoran maka yang terjadi adalah bau tidak sedap bisa keluar dari AC mobil kita. Perlu dilakukan cek keseluruhan untuk mengetahui pasti apa penyebabnya. Bengkel spesialis AC mobil merupakan solusi tepat untuk mengatasi berbagai kendala yang muncul.

4. Freon Habis

Freon merupakan komponen penyusun AC mobil yang bisa menyebabkan bau tidak sedap. Terutama jika freon pada mobil ini dalam kondisi habis. Harus diketahui berapa ukuran normal yakni tidak berlebih tidak juga kurang. Cara agar tidak kehabisan freon adalah mengeceknya secara rutin. Bengkel AC mobil Rotary Bintaro cabang Serpong bisa menjadi pilihan yang tepat.

5. Dikarenakan Bau Parfum

Parfum atau pengharum yang Anda pilih untuk kendaraan sangat berpengaruh pada harum tidaknya AC mobil. Penyebab dari AC mobil bau, bisa karena aroma parfum yang terletak di grill AC dan menempel. Bau ini bisa terasa berbeda saat terkena sinar matahari. Penggunaan parfum di dalam mobil harus benar – benar diperhatikan terutama untuk kualitasnya. Cara cepat mengatasi AC mobil bau karena parfum adalah menggantinya dengan parfum berkualitas.

Apabila berbagai cara sudah Anda lakukan namun tetap membuat AC mobil menjadi bau maka tak ada salahnya untuk mengecek komponen secara keseluruhan. Kunjungi bengkel AC mobil Rotary Bintaro cabang Serpong yang merupakan cabang dari Rotary Bintaro. Pelayanan maksimal dengan tenaga handal untuk berbagai masalah AC mobil Anda.

Baca Juga :  Sepenting Apa Kita Melakukan Service AC Mobil Rutin?

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Share :

No comment

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Tim Support kami disini untuk menjawab pertanyaan Anda, Silahkan bertanya :)
👋 Hi, Apa yang bisa kami bantu?