AC Mobil Tidak Dingin? Anda Tinggal di Bintaro?


Share :

Berkendara dengan kondisi yang nyaman tentunya bisa membuat perjalanan tidaklah melelahkan. Beda halnya jika kita melakukan perjalanan meski tidak terlalu jauh tetapi terasa begitu capek. Ada banyak hal yang mempengaruhi kondisi tersebut. Pertama karena kondisi jalanan yang macet. Kedua bisa karena kondisi badan yang sedang tidak fit dan yang ketiga adalah cuaca panas. Faktor yang ketiga bisa kita siasati dengan keberadaan AC mobil. Namun bagaimana jika AC mobil tidak dingin? Segera bawa kendaraan Anda pada bengkel spesialis AC mobil.

Sayangnya tidak semua pemilik kendaraan bisa peduli terhadap komponen – komponen yang menyusun AC. Akibatnya AC mobil bisa terkena kendala dan membuatnya tidak bisa berfungsi optimal. Permasalahan AC mobil yang sering dikeluhkan seperti AC mobil yang tidak dingin. AC mobil yang mati dan mengeluarkan bau apek bahkan AC mobil yang mengeluarkan bunyi ketika dinyalakan. Berbagai macam kendala AC mobil ini memiliki penyebab yang berbeda – beda.

Penyebab AC Mobil Tidak Dingin

Sebelum Anda membawanya ke bengkel spesialis AC mobil, ketahui dulu apa penyebab dari permasalahan tersebut. Karena jika kita melakukan servis secara berkala tentu kita bisa mencegah kerusakan terjadi. Dengan begitu kita bisa menghindarkan kerusakan yang lebih parah dan juga lebih hemat.

1. Freon Mulai Habis

Penyebab yang pertama dari AC mobil tidak dingin adalah karena freon yang mulai habis. Apalagi jika digunakan dalam jangka waktu yang lama dan selalu berkendara dengan kondisi AC menyala. Freon yang habis juga bisa dikarenakan waktu pemakaian AC mobil yang lama. Bisa juga karena adanya kebocoran bahkan terkadang juga ditemukan pada sambungan pipa AC atau terletak pada sealt saft compressornya. Jika freon habis maka meski dalam kondisi on tetaplah tidak dingin. Sementara jika relief valve atau seal saft compressornya rusak maka AC tetap bisa menghasilkan dingin namun tidak bisa maksimal.

Baca Juga :  Bagaimana Cara Mencegah Blower AC Mobil Bermasalah?

2. Fan Belt yang Putus

AC mobil tidak dingin juga bisa dikarenakan fan belt AC yang putus. Sabuk atau belt ini memiliki fungsi untuk bisa menyalurkan putaran mesin menuju arah kompresor. Agar mengetahui lebih lengkap bagaimana cara mengatasinya Anda bisa membawanya ke bengkel spesialis AC mobil. Terutama anda yang tinggal di Bintaro datang langsung ke bengkel AC mobil Rotary Bintaro.

3. Radiator Kotor

Jarang diservis tentu bisa membuat debu menumpuk dan kotor tidak pernah dibersihkan. Salah satu masalah yang sering terjadi sehingga kinerja AC mobil menjadi berkurang. Kotoran ini juga menyebabkan mesin AC menjadi berkarat serta pembuangan panas tidak bisa maksimal. Dampaknya adalah freon yang dibutuhkan harus lebih tinggi.

4. Cooling Fan Bermasalah

Penyebab lain kabin mobil menjadi tidak dingin adalah karena cooling fan yang mati. Semua ini menyebabkan kondensor tidak bisa membuang panas dan juga tidak bisa berjalan dengan baik sehingga udara pun tidak bisa terasa sejuk. Butuh penanganan khusus. Bahkan jika cooling fan sudah tidak layak maka anda harus menggantinya dengan yang baru. Bengkel yang juga menjadi supplier spare part AC mobil adalah di bengkel AC mobil Rotary Bintaro.

Cara memperbaiki segala permasalahan AC mobil ini bisa dilakukan di bengkel spesialis AC mobil. Rotary Bintaro merupakan jawaban dari kebutuhan Anda akan servis AC. Terutama jika beberapa permasalahan yang muncul membutuhkan spare part baru maka anda bisa membelinya di tempat ini juga.

Lakukan servis berkala pada AC mobil Anda. Jaga dan rawat kebersihan mobil serta AC mobil agar tidak membuat kerusakan yang terjadi semakin parah. Service AC mobil Rotary Bintaro merupakan solusi tepat untuk permasalahan AC mobil.

Baca Juga :  Bengkel AC mobil Jakarta Barat yang Terpercaya

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Share :

No comment

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Tim Support kami disini untuk menjawab pertanyaan Anda, Silahkan bertanya :)
👋 Hi, Apa yang bisa kami bantu?