AC Mobil Tidak Dingin? Anda Tinggal di Serpong?


Share :

Bagi mereka yang seringkali berkendara jauh tentu merupakan hal yang penting untuk menciptakan suasana berkendara yang nyaman. Banyak faktor yang bisa mempengaruhinya. Dudukan yang nyaman, bau harum dalam kendaraan hingga berfungsinya AC mobil untuk membuat udara menjadi sejuk. Perjalanan jauh dengan cuaca panas akan membuat kita mudah lelah terutama jika kondisi yang ada ialah AC mobil tidak dingin. Apa yang harus dilakukan? Langkah antisipasi yang seharusnya dilakukan adalah melakukan servis berkala, terutama jika sering digunakan berkendara dengan jarak cukup jauh. AC mobil tidak dingin adalah masalah utama AC mobil yang harus segera diperbaiki.

Jika Anda sudah mengenali kerusakan yang terjadi maka sebaiknya segera membawanya ke bengkel spesialis AC mobil. Hal ini bisa menghindarkan AC mobil dari kerusakan yang lebih parah. Sebab penanganan AC mobil memang tidak bisa sembarangan. Butuh bengkel khusus seperti yang telah hadir di wilayah Serpong yaitu bengkel AC mobil Rotary Bintaro cabang Serpong.

Cara Mencegah AC Mobil Tidak Dingin

Memang alangkah baiknya kita bisa melakukan antisipasi agar kendala ada AC mobil ini tidak terjadi. Terutama saat berada di perjalanan. Berikut merupakan cara pencegahan AC mobil mengalami kendala tersebut.

1. Memeriksa Thermostat

Tahukah Anda bahwa salah satu penyebab dari AC mobil tidak dingin ini adalah karena thermostat yang rusak. Maka dari itu cara mencegahnya adalah selalu memeriksa bagian tersebut secara berkala. Terutama jika kondisi kabin memang sudah tidak dingin ketika menghidupkan AC. Hal ini patut untuk dicurigai serta segera membawanya ke bengkel spesialis AC mobil.

Baca Juga :  Cara Jitu Hilangkan Stres Bagi Pengendara Mobil Saat Macet Parah

2. Menyeimbangkan Servis dengan Skala Penggunaan

Pastikan bahwa ketika Anda menggunakan AC mobil yang sering bisa diimbangi dengan servis secara berkala. Jika pada umumnya kita menservis satu tahun sekali maka Anda bisa mengeceknya selama 6 bulan sekali atau pada saat akan digunakan untuk perjalanan yang jauh. Sebab jika kompresor AC aus maka AC tidak bisa berfungsi secara optimal. Juga bisa menghasilkan bunyi yang berisik dan mengganggu. Ciri kompresor AC mobil yang aus adalah jika katup ekspansi dan receiver dryer tersumbat kemudian sigh glass juga terlihat menghitam.

3. Membersihkan Evaporator

Tidak hanya membersihkan bagian dalam mobil. Tetapi juga membersihkan evaporator dari kotoran dan juga debu yang menumpuk. Blower yang ada di permukaan evaporator biasanya akan membuat debu terserap dan masuk. Hal ini yang akan membuat penumpukan debu dan jika terlalu lama dibiarkan bisa menjadi penyebab putusnya aliran udara. Sumbatan ini akan berefek pada angin AC yang tidak bisa kencang.

4. Membersihkan Radiator

Lagi – lagi debu adalah masalah utama untuk radiator. Sebab masalah ini bisa membuat kondensor kotor dan kinerja menjadi berkurang. Bersihkan dengan menggunakan jasa service AC mobil Rotary Bintaro.

Jika cara – cara tersebut belum mampu mencegah kerusakan pada AC mobil, maka Anda bisa melakukan langkah perbaikan. Bawa kendaraan ke bengkel spesialis AC mobil serta pastikan perawatan yang Anda lakukan sudah maksimal. Terutama bagi Anda yang tinggal di Serpong, kali ini Rotary Bintaro telah membuka cabang yakni service AC mobil Rotary Bintaro cabang Serpong. Harga yang terjangkau, pelayanan yang cepat dan memudahkan Anda untuk mencari spare part AC mobil.

Lakukan langkah yang tepat untuk mengatasi kendala AC mobil tidak dingin. Bengkel AC mobil Rotary Bintaro cabang Serpong merupakan pilihan tepat untuk masalah AC mobil Anda. Cek dan lakukan perawatan sekarang juga.

Baca Juga :  Ternyata Ini Dia Cara Mencegah Ac Mobil Bau Menyengat

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Share :

No comment

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Tim Support kami disini untuk menjawab pertanyaan Anda, Silahkan bertanya :)
👋 Hi, Apa yang bisa kami bantu?