Alasan Kenapa Mobil CR-V Turbo Diminati Oleh Masyarakat


Share :

Honda adalah salah satu perusahaan mobil ternama yang kini sudah tersebar di lebih dari 100 neara yang ada di dunia. Mobil yang diproduksi oleh Honda sangat bervariasi. Salah satu tipe favorit yang saat ini lagi banyak diincar masyarakat di tanah air adalah Honda CR-V Turbo. CR-V Turbo termasuk mobil tipe SUV yang memiliki tampilan yang sangat modern, elegan, dan membuat pemiliknya kelihatan lebih berkelas.

Hadirnya CR-V Turbo tipe terbaru diharapkan dapat menaikkan pamor Honda di mata masyarakat, kalau perlu meningkatkan penjualan Honda dalam beberapa tahun ke depan. Keinginan ini pun tampaknya berhasil terbukti dari angka penjualan Honda yang lambat laun mengalami peningkatan. Pertanyaannya, apa yang menyebabkan mobil ini laris manis di pasaran otomotif? Berikut alasan kenapa CR-V Turbo diminati oleh masyarakat.

1. Memiliki Desain Interior yang Mewah dan Premium

Desain eksterior yang mewah ternyata sebanding dengan desain interior pada mobil CR-V tTurbo ini. Kemewahan interior bisa dilihat dari fitur-fitur canggih yang disematkan di dalam kabin mobil. Mulai dari multi angle rearview camera, nanoe technology, dan masih banyak lagi. Kemewahan lain juga bisa dilihat dari kursi yang terbuat dari bahan premium, sehingga sangat empuk dan terasa nyaman saat diduduki.

2. Memiliki Sistem Hiburan Kabin yang Besar

Semua varian CR-V Turbo yang ada saat ini sudah dilengkapi dengan head unit sebesar 9 inchi. Dengan ukuran layar yang besar ini, Anda pun jadi lebih mudah saat hendak memutar radio ataupun MP3 selama berada di perjalanan. Apalagi head unit nya sudah terintergrasi langsung dengan dual zone climate control dan sudah dilengkapi dengan 8 speaker premium untuk menghasilkan suara musik yang lebih bersih dan nyaring.

3. Mesin Transmisi CVT Mampu Bekerja Cepat

CVT (Continuosly Variable Transmission) biasa digunakan untuk mesin transmisi tanpa gigi dikenal memiliki kinerja mesin yang lambat. Namun CVT yang disematkan pada mobil CR-V Turbo mampu mematahkan tradisi tersebut. Sebab, mesin CVT pada CR-V Turbo dapat menirukan perpindahan gigi pada mesin otomatis, tapi dengan proses perpindahan gigi yang terasa lebih natural. Sehingga sensasi mengemudi pun terasa lebih rileks dan nyaman.

4. Memiliki Panoramic Sunroof

Kepingin menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam di sore hari? Anda bisa menyaksikan pemandangan tersebut lewat panoramic sunroof yang sudah dipasang pada CR-V Turbo ini. Uniknya lagi, mobil CR-V Turbo adalah mobil SUV pertama yang sudah dilengkapi dengan panoramic sunroof. Setelah itu, perusahaan mobil lain jadi ikut-ikutan memasang fitur ini pada mobil buatannya.

5. Pilihan 5 Seater atau 7 Seater

Honda CR-V Turbo terbaru menawarkan dua jenis kursi penumpang kepada para konsumen. Pilihan pertama dilengkapi dengan 5 seater, sedangkan sisanya dilengkapi dengan 7 seater. Dengan adanya pilihan ini, maka konsumen dapat menyesuaikan jumlah kursi penumpang sesuai dengan kebutuhan.

Bagi Anda yang suka bagasi yang lebih lapang, Anda bisa memilih mobil yang dilengkapi dengan 5 seater. Sedangkan Anda yang sudah berkeluarga dan sering bepergian secara rombongan, lebih baik memilih mobil dengan 7 seater yang dapat menampung penumpang yang lebih banyak.

6. Menggunakan Sistem Safety Kelas Eropa

Tidak hanya nyaman saja, tapi perusahaan Honda juga mau membuat CR-V Turbo lebih aman saat dikendarai. Dimana mobil ini sudah dibekali dengan sistem safety kelas Eropa, seperti 6 airbags, brake override system, vehicle stability assist, dan masih banyak lagi. Dengan fitur keselamatan yang lengkap dan super canggih menjadikan Honda CR-V Turbo tidak hanya laris manis di pasar otomotif di Indonesia saja, tapi juga di pasar otomotif di Eropa dan Amerika Serikat.

7. Tarikan Mesin Lebih Ringan

Rangka power to weight ratio (PWR) yang disematkan pada CR-V Turbo membuat kinerja mobil ini lebih ringan dan lebih baik dibandingkan mobil tipe SUV lain. Sebab, mobil SUV lain masih menggunakan rangka ladder-frame. Tidak hanya itu, rangka PWR pun memiliki bobot yang lebih ringan yaitu 1.649 kg dalam kondisi kosong, sehingga tarikan mesinnya jauh lebih cepat.

8. Biaya Servis CR-V Turbo Lebih Terjangkau

Mobil yang menggunakan mesin diesel terkenal dengan biaya servis atau perawatan yang lebih mahal dibandingkan mesin lain. Tapi, tradisi ini kembali dipatahkan oleh Honda CR-V Turbo. Meskipun berbekal mesin diesel, biaya servis Honda CR-V Turbo jauh lebih terjangkau dibandingkan para kompetitornya. Apalagi dealer Honda juga menyediakan paket servis Cermat, sehingga biaya servis jauh lebih murah.

9. Efisien Bahan Bakar

Mesin 4 silinder garis, teknologi DOHC, dan gasoline direct injection yang disematkan pada Honda CR-V Turbo membuat mesin ini lebih irit dalam urusan bahan bakar, meskipun mobil melaju dalam kecepatan maksimal.

Itulah alasan kenapa CR-V Turbo diminati oleh masyarakat. Meskipun harga satu mobil Honda CR-V Turbo ini lumayan menguras kantong, tapi dengan berbagai kelebihan (eksterior, interior, dan mesin) membuat mobil ini layak dijadikan alternatif saat hendak membeli mobil baru.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Sumber Artikel

https://www.carmudi.co.id/journal/10-alasan-mengapa-harus-beli-honda-cr-v-turbo/

https://www.hondasoloraya.net/news/mkr5c2

Share :

No comment

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Tim Support kami disini untuk menjawab pertanyaan Anda, Silahkan bertanya :)
👋 Hi, Apa yang bisa kami bantu?