Aneh Tapi Nyata!!! Ini Perbedaan Bengkel AC Mobil di Daerah dan di Kotaa


Share :

Hidup di kota dan di daerah jelas berbeda. Tidak hanya dari segi gaya hidup tetapi juga dari segi kebutuhan kita. Berbicara mengenai penting tidaknya kendaraan mobil di kota. Kebanyakan warga yang ada di kota memang memiliki aktivitas yang cukup padat. Mereka akan membutuhan kendaran yang akan membawanya dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat. Kepemilikan mobil tinggi dan beberadaan bengkel AC mobil juga. Ada perbedaan pengkel AC mobil di daerah dan di kota.

Mengapa bengkel AC mobil ?

Mau tidak mau kita akan melihat seberapa butuh kita terhadap jasa tersebut. Semakin sering anda menggunakan AC mobil saat berkendara maka akan mempengaruhi butuh tidaknya kita akan bengkel AC kendaraan. Dengan mobilitas yang tinggi, ada beberapa bengkel AC yang memberi pelayanan super cepat seperti berkonsultasi via WA atau instant messaging lainnya.

Disadari atau tidak perbedaan atas keberadaan bengkel AC mobil ini akan begitu terasa. Di kota dan di daerah jelas berbeda dari beberapa segi. Misalnya dari kepadatan, kondisi jalanan hingga kebutuhan para pengendara.

Ini Perbedaan Bengkel AC Mobil di Daerah dan di Kota

Mereka yang tinggal di perkotaan memang cenderung lebih sering menggunakan AC dalam kondisi apapun. Hal ini akan mempengaruhi butuh tidaknya Anda untuk menservisnya. Sebaiknya jika sudah mencapai 10.000 km bisa segera dilakukan service AC mobil. Tetapi beda perlakuan bagi mereka yang tinggal di wilayah atau daerah dengan tingkat kemacetan atau polusi yang rendah.

Mereka yang tinggal di pedesaan atau daerah bisa men-service AC mobil secara rutin di angka 20.000 km. Dari perbedaan ini memang berpatok pada kerja AC mobil yang jauh lebih berat ketika ada di perkotaan. Sebab mereka akan begitu akrab dengan polusi dan kemacetan yang sering terjadi.

Baca Juga :  Ini Merek Mobil Paling Banyak Dibeli Artis Indonesia

Dengan perbedaan dasar tersebut maka keberadaan bengkel AC mobil juga tidak sama. Dari segi service biasanya akan dilakukan pemeriksaan juga perawatan yang ada pada kondensor. Misalnya saja mengganti oli dan juga membersihkan kotoran yang ada pada komponen.

Mereka juga akan mengganti receiver dryer dan juga komponen filter kabin. Dua komponen ini bersifat sekali pakai dan ini yang membuatnya tidak bisa kita perbaik. Tidak sama dengan komponen lainnya. Beda dengan service kedua yang merupakan advance service. Dilakukan sekitar dua tahun sekali. Item service yang dilakukan juga banyak.

Misalnya saja seperti perawatan kompresor, evaporator, kondensor dan juga kompresor. Ada juga perawatan untuk penggantian expansi valve, filter kabin serta receiver dryer. Dengan lebih banyak item yang harus mendapat perawatan maka pengerjaan advance service ini tentu membutuhkan waktu lebih lama.

Bengkel AC mobil di kota bisa lebih mudah kita temui. Berbeda dengan di daerah yang mana keberadaan bengkel AC ini adalah jarang. Dari segi pelayanan, di kota memiliki pelayanan dituntut lebih cepat dan maksimal. Masyarakat selalu membutuhkan hal yang serba instan dan cepat.

Di kota, kita bisa menemukan pelayanan melalui telepon atau WA. Jika di daerah, keberadaan bengkel AC ini memang ada tetapi biasanya mengharuskan kita untuk datang langsung ke bengkelnya. Hal inilah yang akan begitu terasa apabila Anda mencari bengkel AC dalam mobil baik di kota maupun di daerah. Bukan tidak ada sama sekali tetapi jarang.

Aneh tapi nyata, inilah perbedaan dari bengkel AC mobil baik di daerah maupun di kota. Karena aktivitas masyarakat akan begitu mempengaruhi penggunaan kendaraan. Terutama kepadatan yang terjadi juga mempengaruhi apakah AC mobil memang harus selalu dinyalakan atau tidak.

Baca Juga :  Bagaimana Cara Mencegah Kondensor AC Mobil Bermasalah?

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Share :

No comment

Leave a Reply