ASIAN GAMES 2018 : Apa Dampaknya untuk Pemilik Mobil di Jakarta Palembang?


Share :

Acara akbar ASIAN GAMES 2018 akan di adakan di Jakarta dan Palembang, banyak sekali perubahan yang di lakukan mulai dari menghias kedua kota tersebut menjadi lebih indah dan memperbaiki lalu lintas dengan memperbesar jalur ganjil genap. Sebenarnya bukan hanya peraturan ganil genap tetapi ada juga Penuturan Pintu Tol dan Pengaturan Angkut Barang.

Demi melancarkan acara ASIAN GAMES 2018 ini pemerintah setempat dan Dinas Perhubungan bekerja sama membuat peraturan tersebut yang akan di laksanakan tersebut.

Ada banyak sekali dampat dari ASIAN GAMES 2018 ini untuk pengendara Mobil yang berada di Jakarta, tetapi untuk melancarkan acara tersebut mau atau tidak harus lah di lakukan. Agar nantinya warga asing yang melalui jalan di Jakarta tidak memandang rendah Ibu Kota kita karena macetnya.

ASIAN GAMES 2018 : Apa Dampaknya untuk Pemilik Mobil di Jakarta Palembang?

Agar ASIAN GAMES 2018 berjalan baik, maka semua haruslah mengikuti peraturan lalulintas yang di berlakukan tersebut. Ada pun dampak dari ASIAN GAMES 2018 ini untuk pengguna Mobil di Jakarta adalah:

1. Mobil Pribadi menjadi lebih sedikit beroperasi
Dengan di berlakukannya peraturan ganjil genap bisa di pastikan jumlah mobil pribadi akan menjadi berkurang, apalagi kalian yang di depan rumahnya langsung ada jalur ganjil genap sudah pasti tidak berani mengeluarkan mobil dengan tanggal yang tidak mendukung dengan mobil kalian. Hasilnya adalah kalian menggunakan kendaraan lain untuk keluar rumah dan mobil di parkir seharian di garasi mobil.

2. Mobil Pribadi harus lebih berhati hati
Untuk Peraturan ganjil genap ini pemberitahuannya kurang banyak, hal tersebut dapat mengakibatkan kalian tidak tahu bahwa di tempat atau jalur baru yang akan kalian lewati tiba tiba di buat peraturan ganjil genap ini. Hasilnya adalah mobil kalian bisa di tilang karena salah melalui jalur ganjil genap yang baru saja di buat.

Baca Juga :  Trik Menghadapi Semakin Ketatnya Peraturan Ganjil Genap?

3. Mobil Pribadi lebih sering di tilang
Jalur ganjil genap makin meluas tentunya bukan hanya sedikit mobil yang akan beroperasi tetapi juga akan ada banyak mobil yang sering di Tilang, ini bisa terjadi karena kecerobohan pengguna mobil yang salah ganjil genap. Bisa karena jalur yang baru berlaku, tetapi orang di sekitar tidak di beritahu atau tidak mengetahui itu jalur ganjil genap dan asal lewat saja.

4. Pengguna Mobil Harus tau jam tutup pintu tol
Bagi kalian yang sering sekali menggunakan jalur Tol harus mengetahui perubahan yang akan di lakukan pada saat ASIAN GAMES 2018 ini, karena jam buka tutup tol akan ada perubahan. Perubahan tersebut juga berbeda di beberapa tol, artinya tidak sama semua.

5. Mobil Angkut barang di perkecil jam melintasnya
Sama dengan jam tutup tol, mobil angkut barang juga di perkecil jam melintasnya yang awalnya lebih leluasa menjadi lebih berkurang. Ini demi melancarkan acara ASIAN GAMES 2018 agar tidak macet.

Ada baiknya juga untuk kita yang tinggal di Kota Jakarta ataupun Palembang saat di adakannya acara ASIAN GAMES 2018 nanti menggunakan transportasi umun saja seperti bus dan angkot, selain mengurangi kemacetan kita juga mengurangi polusi dengan menumpang pada 1 kendaraan secara bersama sama.

Nah begitulah informasi tentang ASIAN GAMES 2018 : Apa Dampaknya untuk Pemilik Mobil di Jakarta Palembang?, jika kalian merasa terbantu dengan artikel seperti ini maka jangan lupa untuk koment dan juga share ke sosial media yang kalian sukai sekian artikel ini terima kasih dan Sampai jumpa lagi.

Senang bisa barbagi.

Semoga bermanfaat.

Share :

No comment

Leave a Reply