Berhubung karena di Indonesia pada tahun 2018 ini di adakan acara Akbar yaitu ASIAN GAMES 2018, Maka untuk memecah kemacetan jalan pada saat acara tersebut berlangsung maka pemerintah setempat bekerja sama dengan Dinas Perhubungan membuat beberapa Kebijakan yang dimana hal tersebut di peruntukkan untuk mengurangi kemacetan yang ada pada saat acara ASIAN GAMES berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Jadi untuk kamu yang berada di sekitar wilayah Palembang dan juga Jakarta pastinya akan terkena dampak dari Kebijakan ini, nah ada pun kebijakannya terbanyak yaitu mengenai Kawasan Ganjil Genap, Penutupan Pintu Tol dan Pengaturan Angkutan Barang.

Daerah Mana Saja yang Kena Peraturan Ganjil Genap?

Berbuhung karena akan di adakan peraturan Ganjil Genap agar kalian para pembaca yang berada di sekitar Palembang dan juga Jakarta maka berikut ini adalah Kawasan yang menerapkan Kebijakan tersebut:

Kawasan di Jakarta
Akan ada 10 ruas jalan yang menjalankan kebijakan Ganjil Genap ini yaitu:

1. Jalan Jendral Sudirman
2. JalanMH. Thamrin
3. Jalan Jendral Gatot Subroto
4. Jalan S. Parman (Simpang Tomang s.d Simpang Slipi)
5. Jalan MT. Haryono
6. Jalan H.R. Rasuna Said
7. Jalan Jendral D.I. Panjaitan
8. Jalan Jendral Ahmad Yani
9. Jalan Benyamin Sueb
10. Jalan Metro Pondok Indah

Khusus untuk daerah Jalan Benyamin Sueb sekarang berlaku hanya 3,25 KM mulai dari Bundaran Angkasa sampai dengan Kupingan Ancol dan juga di Jalan Metro Pondok Indah mengalami perubahan yaitu menjadi 3,85 KM mulai dari Simpang Ciputat sampai dengan Simpang Pondok Indah Mall.

Kawasan di Palembang

Sedangkan untuk di wilayah Palembang tidak mengadakan atau membuat peraturan ganjil genap, yah mungkin di sana karena tidak terlalu padat di bandingkan jalanan di kota Jakarta.

Selain itu untuk para siswa yang berada di Kota Palembang tidak di anjurkan untuk libur pada saat kegiatan ASIAN GAMES 2018 ini berlangsung karena semua dapat terkendali. Sedangkan untuk siswa yang berada di sekitar Jakarta pada saat kegiatan ASIAN GAMES 2018 Berlangsung kemungkinan akan di langsungkan libur untuk kegiatan tersebut.

Ini juga termasuk membantu jalanan di Jakarta agar tidak terlalu ramai pada saat di adakannya acara akbar ASIAN GAMES ini. Jadi untuk pengendara mobil yang berada di Kota Jakarta agar mengurangi volume berkendara anda agar tidak mengganggu acara ASIAN GAMES ini karena dapat membuat jelek kota Jakarta yang akan di cap sebagai kota yang macet dan amburadul.

Sebab pada pelaksanaan ASIAN GAMES ini bukan hanya orang dalam negri saja yang ikut di dalamnya tetapi seluruh negara yang berada di ASIA termasuk negara besar seperti Jepang, Cina dan lainnya. Jadi malulah nanti jika warga asing datang ke Jakarta lalu mendapati jalanan macet dan sembrawut, karena itu kurangi volume berkendara anda atau bisa juga dengan menggunakan transportasi masal seperti angkot, bus dan lainnya.

Dengan begitu kita bukan hanya berkontribusi dalam mengurangi kemacetan tetapi juga ikut membuat Indonesia berkurang macet pada saat acara ASIAN GAMES 2018 berlangsung di Jakarta dan juga Palembang. Dan untuk Palembang dan Jakarta Selamat menyelenggarakan ASIAN GAME 2018 🙂 semoga atlet Indonesia meraih medali emas.

Nah begitulah informasi tentang Daerah Mana Saja yang Kena Peraturan Ganjil Genap, jika kalian merasa terbantu dengan artikel seperti ini maka jangan lupa untuk koment dan juga share ke sosial media yang kalian sukai sekian artikel ini terima kasih dan Sampai jumpa lagi.

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.