Ayo Manfaatkan Promo Bengkel AC Mobil Baru Ini!


Share :

Pembukaan bengkel AC Mobil baru di Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Tanggal 12 November 2017 akan mulai dibuka. Adapun promo diskon yang ditawarkan:

Ada PROMO Diskon 50% untuk jasa + 10% untuk sparepart.

Bagi Anda yang punya mobil, harus bawa mobil kesana tepat tanggal 12 November 2017. Tertarik? Langsung saja berkunjung!

Promo?

Apa yang ada di pikiran Anda jika mendengar kata promo?

Salah satunya mungkin harga barang yang relatif murah, bahkan jauh dari harga normalnya. Siapapun itu tanpa terkecuali suka dengan yang namanya promo. Pemberian promo biasanya ditawarkan di penghujung tahun, perayaan besar, grand opening, atau bahkan secara musiman. Misalnya, ketika musim masuknya anak sekolah.

Tidak hanya toko pakaian saja yang sering memberikan diskon. Namun, beberapa bengkel yang ada di tempat tinggal Anda juga tidak mau ketinggalan. Jika toko pakaian memberi diskon untuk pakaian, maka bengkel memberikan diskon untuk spare part.

Namun, pemberian diskon di beberapa bengkel tidak sama dengan toko pakaian pada umunya. Kebanyakan bengkel hanya memberikan diskon pada saat grand opening bengkel barunya di wilayah tertentu. Contohnya: Bengkel Yumos VW di Semarang yang beberapa saat lalu mengadakan promo untuk launching bengkel barunya.

Jika ditelaah lebih dalam, pemberian diskon tidak semata-mata hanya untuk meningkatkan penjualan saja. Ada beberapa alasan yang melatarbelakangi pemberian diskon tersebut. Apa saja alasan tersebut?

5 Alasan Produk Baru Selalu Ada Promo dan Diskon

1. Meningkatkan Citra Agar Semakin Dikenal

Mengapa produk baru atau segala sesuatu yang baru selalu mendapatkan diskon? Salah satu alasannya untuk meningkatkan citra dari sebuah produk. Hadirnya diskon atau promo tersebut membuat nama dari suatu brand semakin naik. Naiknya nama dari suatu brand tentu saja akan diikuti dengan naiknya tingkat popularitasnya.

Sama halnya seperti sebuah bengkel baru. Diskon atau promo yang ditawarkan oleh bengkel tersebut semata-mata untuk menaikkan nama dari bengkel itu. Sehingga bengkel tersebut dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas. Bukan hanya di satu wilayah saja, namun di beberapa wilayah.

Oleh sebab itu, jangan heran jika suatu ketika bengkel yang baru dibuka namanya sudah melejit di tengah-tengah masyarakat. Terlebih lagi jika strategi pemberian promo dan diskonnya bagus, tidak usah dipertanyakan lagi ya.

2. Menarik Pengunjung

Percaya atau tidak, pemberian diskon atau promo dapat menarik jumlah pengunjung. Semakin banyak tawaran diskonnya, semakin banyak pula jumlah pengunjung yang datang. Hingga pada akhirnya, bengkel tersebut malah tidak terlihat seperti bengkel, melainkan pasar tradisional.

Penawaran promo dan diskon sebaiknya dilakukan dengan cara membagikan selebaran terkait pembukaan cabang baru. Selain itu, bisa juga dengan memasang pamflet, baliho, atau poster di jalan raya. Semakin banyak baliho yang dipajang, semakin tinggi pula kemungkinan melejitnya jumlah pengunjung.

3. Meningkatkan Daya Saing

Persaingan dalam bisnis memang tidak bisa dielakkan. Apapun jenis bisnisnya, pasti selalu ada persaingan. Terlebih lagi untuk bisnis sejenis yang jaraknya berdekatan.

Untuk meningkatkan daya saing, banyak bisnis yang memberikan promo atau diskon. Terutama untuk barang-barang baru. Mengapa? Karena diskon pada barang baru dipercaya lebih ampuh untuk menarik minat pembeli untuk berkunjung. Situasi ini tentu akan berbeda jika diskon diberikan untuk produk-produk lama.

Akan tetapi, pemberian diskon pada produk baru sedikit tidak fair. Mengapa? Pasalnya pemberian diskon ini akan mematikan bisnis lainnya yang sejenis, terutama yang jaraknya dekat. Agar terjadi persaingan secara sehat, usahakan agar harga produk tidak terlalu jauh berbeda dengan harga normalnya. Yang terpenting, bisnis sudah dikenal oleh banyak masyarakat, terutama di daerah tempat bisnis dijalankan.

4. Menambah Omzet Penjualan

Bengkel yang sudah dikenal oleh masyarakat tentu saja memiliki jumlah pengunjung yang banyak. Meningkatnya jumlah pengunjung juga terbukti dapat menambah omzet penjualan. Bagaimana tidak, setiap pengunjung pasti akan menghabiskan uangnya untuk membeli spare part atau aksesoris untuk kendaraannya.

Omzet penjualan ini juga akan semakin bertambah dengan adanya diskon. Terutama untuk barang baru yang hanya disediakan di bengkel yang bersangkutan.

Omzet penjualan saat opening ceremony tentu akan berbeda jika dibandingkan dengan hari-hari berikutnya. Maka tak heran jika banyak toko atau bengkel yang berusaha keras memanfaatkan jangka waktu promosi untuk meningkatkan penjualan. Bahkan jika omzetnya belum mencapai target, banyak bengkel yang memperpanjang masa pemberian promo atau diskon.

5. Produk Baru untuk Menghabiskan Stok Produk Lama

Pemberian diskon pada produk baru sebenarnya sebagai umpan untuk menghabiskan barang lama. Bagaimana tidak, kedua produk ini nantinya akan sama-sama dipajang. Letaknya juga sengaja dibuat berdekatan. Tujuannya agar pembeli bisa membandingkan perbedaam antara kedua produk tersebut.

Seperti yang kita tahu, harga produk baru dan lama tentu saja berbeda. Besarnya diskon yang diberikan juga berbeda. Jika ternyata harga barang lama lebih murah dibandingkan produk baru, jelas konsumen akan beralih ke produk lama. Benar, kan?

Dari sini jelas terlihat, kalau diskon produk baru bertujuan untuk melariskan produk lama. Sadar atau tidak, transaksi yang dilakukan oleh konsumen sangat berhubungan dengan harga. Banyak konsumen yang lebih suka dengan harga barang yang lebih murah. Terlebih lagi jika spesifikasi kedua produk hampir mirip.

Siapapun akan tertarik berkunjung jika mendengar kata diskon, termasuk Anda. Perkembangan teknologi di era modern seperti sekarang memang memicu tingkat persaingan yang lebih tinggi. Maka tak heran jika pemilik bisnis dituntut untuk terus berinovasi. Salah satunya dengan pemberian diskon.

Bisnis yang baru saja dibuka memiliki tingkat tantangan yang lebih tinggi daripada bisnis yang sudah lama dibuka. Untuk itu, dibutuhkan tenaga ekstra untuk mengembangkannya. Terus berusaha dan lakukan yang terbaik untuk bisnis milikmu!

Semoga bermanfaat.

Senang bisa berbagi.

Share :

No comment

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Tim Support kami disini untuk menjawab pertanyaan Anda, Silahkan bertanya :)
👋 Hi, Apa yang bisa kami bantu?