AC Mobil yang rusak pastinya akan sangat mengganggu kita di perjalanan saat mengendarai Mobil. Apalagi cuaca di luar sedang panas sekali dan tidak bisa di hilangkan hanya dengan minum air. Solusi utamanya adalah dengann Memperbaiki AC Mobil yang Rusak tersebut. Jika kalian mempunyai uang yang minim maka kalian bisa mencoba untuk memperbaikinya sendiri tanpa pergi ke bengkel spesialis AC mobil. Bagi kalian yang berada di Kedoya dan Ciledug bisa ke bengkel AC mobil Kedoya dan bengkel AC mobil Ciledug untuk memperbaikinya.

Tetapi jika memang keadaan dari AC Mobil sudah sangat parah dan sangat sulit di perbaiki lebih baik pergi ke bengkel spesialis AC mobil. Jadi memperbaiki AC Mobil sendiri adalah alternatif saja bukan cara utama. Karena memang banyak sekali komponen di dalam AC Mobil yang sangat sulit untuk diperbaiki. Kita juga harus memperhatikan banyak komponen lainnya agar tidak menggaggu satu sama lain. Tetapi jika kalian ingin mencoba untuk memperbaiki AC Mobil secara mandiri berikut ini adalah caranya:

 

 

1. Menguatkan Mur di AC Mobil

Mur yang mengikat antara AC Mobil haruslah kuat. Jika tidak kuat hal tersebutlah yang menjadi penyebab AC Mobil Getar. AC Mobil Getar akibat mur yang kendor harus segera diperbaiki. Caranya mudah tinggal menguatkan mur dengan obeng putarlah dengan kuat. Tetapi perlu di ketahui juga agar kalian tidak memaksa Mur masuk terlalu dalam karena hal tersebut malah akan merusak Mur dan Lubang mur. Hasilnya adalah Mur yang terkunci dan tidak bisa di buka. Jadi berhati hatilah agar tidak merusaknya.

Lakukan dengan berhati hati serta bersihkan benda yang melekat pada mur seperti debu, serpihan pasir dan lainnya. Sebab benda tersebut dapat membuat Mur macet ketika kita pasang ke dalam. Setelah kalian selesai menguatkan mur waktunya tinggal testing apakah AC Mobil Getar sudah hilang atau malah masih ada. Jika masih ada ikuti langkah selanjutnya.

2. Mengganti Engine Mounting

Engine mounting adalah benda yang menyatukan sasis mobil dengan Body mobil. Biasanya terdapat di bagian bawah dan fungsinya sangatlah di perlukan untuk kenyamanan berkedara. Jika kalian menggunakan mobil tanpa Engine Mounting bukan tidak mungkin kalian akan merasa mual dan terguncang guncang ketika mobil melewati polisi tidur atau memacu kecepatan.

Engine Mounting sendiri bisa menjadi masalah ketika dia rusak. Seperti membuat mobil bergetar dan tidak nyaman ketika kita menggunakannya untuk melewati off road dan jalur yang lumayan extreme lainnya. Banyak yang menganggap remeh memang dengan hal ini tetapi ketika kita sudah menggunakan AC Mobil. Maka kita bisa saja mengira getaran yang ada di mobil berasal dari AC Mobil yang rusak padahal tidak.

Untuk itu kita perlu memperbaiki Engine mounting ini agar mobil tidak mengalami getaran yang berlebihan karena hal tersebut sangatlah menggaggu. Untuk menggati engine mounting di butuhkan alat khusus. Bagi kalian yang punya alat tersebut bisa di kerjakan sendiri lalu mengganti dengan yang baru. Untuk yang tidak punya bisa pergi ke bengkel spesialis ac mobil untuk memperbaikinya. Bagi kalian yang berada di Kedoya dan Ciledug bisa ke bengkel AC mobil Kedoya dan bengkel ac mobil Ciledug untuk memperbaikinya.

Nah begitulah informasi tentang Cara Memperbaiki AC Mobil Getar?, jika kalian merasa terbantu dengan artikel seperti ini maka jangan lupa untuk koment dan juga share ke sosial media yang kalian sukai sekian artikel ini terima kasih dan Sampai jumpa lagi. Bagi kalian yang AC Mobilnya sudah mengalami kerusakan bisa mencoba pergi ke bengkel spesialis AC mobil untuk mengatasi masalah tersebut. Jika Anda berada di sekitar Jakarta, makaΒ Bengkel AC Mobil Rotary Bintaro cabang Veteran, Bengkel AC Mobil Rotary Bintaro cabang Ciledug atau Bengkel AC Mobil Rotary Bintaro cabang Kedoya bisa jadi pilihan yang tepat.

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.