Bagaimana Caranya Service AC Mobil Mudah dan Cepat?


Share :

Service merupakan suatu tindakan yang dilakukan jika terjadi sesuatu yang buruk atau adanya masalah sejenis kerusakan pada mobil kita. Seperti halnya kerusakan yang menimpa bagian lainnya pada sebuah mobil, jika terdapat kerusakan pada bagian AC mobil, maka AC mobil tersebut harus segera diperbaiki mengingat betapa pentingnya penggunaan AC mobil untuk kenyamanan si pengguna mobil.

AC mobil memiliki banyak kegunaan yang bila rusak atau tidak berfungsi lagi maka akan sangat tidak nyaman bahkan bisa mengganggu kenyamanan perjalanan anda. Karena itu, jika ada kerusakan pada AC mobil anda maka anda harus segera melakukan service AC mobil di tempat yang menyediakan jasa service AC mobil. Umumnya, menjalani service AC mobil memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun ada 1 cara ampuh yang bisa membuat service AC mobil tidak menunggu lama lagi lho. Penasaran dengan caranya yuk simak artikel berikut ini.

Bagaimana Caranya Service AC Mobil Mudah dan Cepat?

Untuk membuat service AC mobil tidak menunggu lama anda harus mencari sebuah tempat yang melakukan service AC mobil dengan menggunakan suatu mesin canggih yang disebut dengan mesin endoskopi. Mesin endoskopi merupakan alat pembersih evaporator yang berfungsi untuk membersihkan bagian evaporator sampai bersih dengan waktu yang cepat dan juga cara yang amat mudah untuk menggunakannya.

Mesin endoskopi ini berbentuk seperti sebuah selang yang mampu menyemprotkan air bertenaga tinggi. selang tersebut berbentuk cukup panjang sehingga mampu untuk menjangkau evaporator dengan baik. Selain itu, pada bagian ujung dari selang tersebut terdapat sebuah kamera kecil yang akan sangat memudahkan untuk melihat bagian- bagian yang akan dibersihkan melalui layar kecil pada bagian gagang dari semprotan tadi.

Baca Juga :  Mesin Mobil Harus Panas, AC Mobil Jangan

Service AC mobil pakai mesin endoskopi sudah tidak diragukan lagi. Selain membuat service AC mobil tidak menunggu lama, penggunaan mesin endoskopi yang cukup mudah juga tidak akan memuat di pemakai kehilangan banyak tenaga saat menggunakannya.

Hasil yang diperoleh juga cukup bersih. Hal ini karena mesin endoskopi ini memiliki selang yang mampu menyemprotkan air dan udara sekaligus dengan tekanan yang cukup tinggi sehingga mampu merontokkan semua kotoran yang ada di evaporator. Selain itu, penggunaan mesin ini juga bisa digabungkan dengan deterjen pembersih dan juga cairan anti bakteri untuk membuat evaporator lebih bersih dan juga terhindar dari bakteri jahat. Jika evaporator bersih dan juga terhindar dari bakteri maka udara dari AC mobil yang dihasilkan juga akan bersih dan menyehatkan Anda.

Proses service AC mobil pakai mesin endoskopi yang mudah dan cepat ini bisa diulang- ulang beberapa kali jika dirasa masih kurang bersih dan membutuhkan pembersihan ulang. Namun anda tidak perlu khawatir karena service AC mobil pakai mesin endoskopi ini dikenal cukup ampuh untuk membersihkan kotoran yang menempel pada evaporator dan membuatnya bersih dan sehat.

Dan yang paling penting yang perlu diketahui bahwa setelah service AC mobil pakai mesin endoskopi ini, evaporator harus dikeringkan dengan sempurna. Anda hanya perlu mengeringkannya dengan blower yang terdapat pada alat ini dan membersihkannya dengan sempurna sambil melihat pada layar yang telah disediakan.

Sebenarnya, Anda bahkan bisa melakukan ini di rumah tanpa harus mendatangi tempat service AC mobil. Namun hal ini hanya jika Anda memiliki mesin endoskopi tersebut. Sekian ulasan mengenai cara service AC mobil dengan mudah dan cepat.

Baca Juga :  Mau Mobil Avanza Awet? Lakukan Tips Ini!

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Share :

No comment

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Tim Support kami disini untuk menjawab pertanyaan Anda, Silahkan bertanya :)
👋 Hi, Apa yang bisa kami bantu?