Bengkel AC mobil ambon : Ada Kemungkinan Mobil Ditolak Asuransi?

mobil rewel

Share :

Hai #SahabatRotary…

Masih sehat aja kan di musim hujan ini? Ingat-ingat untuk terus jaga kesehatan di kala hujan deras datang ya.. Jangan cuma doi aja yang dijagain! #eh

Pergi di musim hujan gini memang sering buat kita mager soalnya hawa dingin yang menusuk ke tulang rusuk. Ga heran kalo banyak transportasi umum yang sepi gara-gara banyak orang yang milih naik kendaraan pribadi. Udah ujan masih becek… capek deh!

Kali ini kita ambil contoh tempat nun jauh disana ya, ambon. Kita ambil sedikit cerita dari para pelanggan bengkel ac mobil ambon.

Kenyamanan naik mobil memang tidak perlu diragukan lagi dong, #SahabatRotary terlindungi dari hujan tidak peduli seberapa derasnya hujan kala itu. Tidak ada bedanya mau di ambon atau dikota manapun. Semua bengkel AC mobil ambon pelanggan pasti suka dengan nyamannya berkendara meski hujan. Naik mobil juga bisa jadi cara caper sama gebetan lho..

Siapa sih yang bisa nolak romantisnya minum segelas kopi sepanjang perjalanan naik mobil?

Eits bentar #SahabatRotary, jangan keterusan ya ngayal enaknya naik mobil di musim hujan! Kita juga harus hati-hati di jalanan yang licin.. Jangan sampe kita keasyikan menikmati waktu berdua di mobil, eh tahu-tahu ditinggal doi jalan sama gebetan lain. Potek hati adek, bang..

Sama aja #SahabatRotary naik mobil di musim hujan, kondisi mobil juga perlu dicek biar perjalanan selalu aman. Pastiin kalo kondisi sparepart mobil masih bagus dan jauh dari kata aus. Ga perlu cemas soalnya kita juga bisa klaim asuransi kalo ada sparepart yang rusak. Pastiin kalau #SahabatRotary udah pernah daftar asuransi mobil dulu sebelumnya ya.. Jangan asal datang ke kantor asuransi klaim sana-sini tapi nyatanya belum pernah daftar asuransi mobil sama sekali. Ga cuma malu, sama aja kita buang waktu sia-sia kan?

Apa Iya Asuransi Mobil Itu Benefit? Bukannya Cuma Ngabisin Duit?

Kenapa sih kita perlu ikut asuransi mobil?

Apa aja benefit yang bakal didapet dari asuransi mobil?

Benefit pertama, tentu aja perlindungan ekstra dari badan asuransi itu dong. Ga ada yang tahu kan gimana kondisi #SahabatRotary tiap kali nyetir mobil? Kondisi yang kurang fit bisa aja berujung kecelakaan dan spare part mobil jadi imbasnya. Nah, asuransi mobil bakal nanggung biaya service spare part ini lho! Ga cuma kecelakaan, badan asuransi juga bakal nanggung kerugian kalau ada pencuri yang iseng ngambil spare part mobil. Tentunya dengan syarat ketentuan berlaku kayak kita berburu diskonan di supermarket.

Benefit kedua yang bakal didapet #SahabatRotary dari asuransi mobil tentu tentang uang. Daftar asuransi itu sama saja nabung buat mobil kesayangan lho! Kok bisa? Yup, adanya iuran buat asuransi mobil ini manfaatnya bakal kerasa kalau mobil kesayangan rusak ataupun dicuri. Budget buat ganti kerusakan ga terlalu gede daripada kita ga daftar asuransi mobil sama sekali. Iuran asuransi mobil juga beda-beda tergantung tingkat kerusakan, yang berarti tambah mahal iurannya berarti tambah banyak juga kerugian yang bakal ditanggung badan asuransi!

Bengkel AC mobil ambon

Ternyata Asuransi Mobil Sama Aja Kayak Investasi Lho!
Yakin Mau Nolak Investasi di Usia Muda?

Apa cuma itu saja benefit dari asuransi mobil?

Tenang aja #SahabatRotary, masih banyak kok benefit yang bisa kita dapet dari asuransi mobil!

Badan asuransi bakal ngasih layanan ekstra di berbagai situasi darurat. Memangnya situasi kayak yang apa bisa dibilang situasi darurat?

Yup bener banget, derek mobil juga biasanya udah masuk layanan esktra asuransi mobil. Ga perlu panik lagi kan kalau mobil tiba-tiba macet di tengah perjalanan? Ada juga badan asuransi yang siap ngasih fasilitas hotline 24 jam!

Badan asuransi juga bakal nanggung kerugian kalau mobil #SahabatRotary dicuri lho!

Jadi kita ga perlu takut lagi bakal repot beli mobil baru, karena bakal dapet biaya ganti rugi dari badan asuransi. Keuntungan yang bisa #SahabatRotary dapetin dari asuransi mobil ini tergantung dari kebijakan badan asuransi masing-masing. Makanya jangan terburu-buru milih asuransi ya, supaya keuntungan yang didapet juga bisa tambah banyak! Bisa juga baca review dari situs tertentu atau omongan tetangga sana-sini biar bisa dapet asuransi mobil terpercaya dan jauh dari tipu-tipu!

Klaim Asuransi Mobil Bisa Ditolak Juga Lho, Jangan Sampai #SahabatRotary Ngelakuin Kesalahan Ini Ya!

Nah gimana #SahabatRotary?

Pasti makin minat kan daftar jadi anggota asuransi mobil abis tau benefit apa aja yang didapet?

Daftar asuransi mobil ga berarti kita bisa berbuat sesuka jidat lho!

Ada kemungkinan klaim asuransi bakal ditolak. Widih yang bener nih?

Badan asuransi juga manusia biasa kayak #SahabatRotary yang ga mau dirugiin gitu aja sama klaim asuransi mobil yang asal-asalan. Wajar kan kalo ga ada yang mau dirugiin dari perjanjian asuransi mobil ini?

Kita sebagai pelanggan bengkel AC mobil ambon harus menyadari kenyataan ini.

Salah satu kesalahan yang sering terjadi dari penggunaan asuransi yaitu batas waktunya yang kelamaan alias expired. Batas waktu klaim suatu asuransi biasanya cuma 3×24 jam saja lho, makanya buruan diurus kalau ada yang ga beres sama mobil kesayangan!

#MasBro dan #MbakBro harus kenal orangtua gebetan #eh maksudnya sama prinsip ‘indemnitas’, yang berarti badan asuransi cuma nanggung kerugian mobil kayak kondisi semula; bukannya abis kerugian terjadi. Harga mobil yang lebih rendah dari pasaran juga bisa jadi masalah gara-gara badan asuransi juga ga mau rugi. Biar masalah ini ga kita alami dihari esok, makanya kita harus perhatian betul sama syarat-syarat pengajuan klaim, biar ga ada pihak yang dirugikan.

Baca Dulu Syarat Pengajuan Asuransi Biar Klaim Asuransi Selalu Diterima Ya!

Dokumen juga biasanya jadi kendala pas #SahabatRotary ngurus klaim asuransi. Klaim asuransi ini bukan sekedar isi formulir aja lho! Kita juga perlu dokumen pendukung lain, misalnya aja ada fotokopi SIM, STNK, polis asuransi, dan masih banyak lagi. Persyaratan klaim asuransi satu badan dan badan lainnya bisa beda-beda, makanya jangan sampai lupa catat betul syaratnya. Bisa juga tanya ke customer service suatu badan asuransi kok! Ga usah malu-malu, malu bertanya nanti malah sesat di jalan lho!

Banyak netizen kayak #SahabatRotary yang beli mobil ga buat tujuan pribadi tapi buat kepentingan komersial – alias disewain. Usut punya usut, mobil yang dipake buat ojek online ataupun rental ga bisa ngajuin klaim asuransi lho! Belom lagi kalo sampe mobil dicuri supir, badan asuransi pasti ga mau nanggung! Badan asuransi ga mau menanggung semua tindakan  kriminal yang dilakuin pasangan #SahabatRotary, anak, orang tua, saudara sekandung, orang yang disuruh, bekerja, tinggal bersama, ataupun para pemegang saham.

Pemegang asuransi mobil juga sering kali kurang paham tentang wilayah kejadian dan apa yang ada di kontrak. Maksudnya gimana nih bro? Misalnya saja nih #SahabatRotary kecelakaan di ambon, padahal cakupan wilayah asuransi cuma di daerah Jawa aja. Sama aja kalau kita kecelakaan di luar negeri tapi klaim asuransi di Indonesia, klaim asuransi yang diajukan #SahabatRotary pun bakal sia-sia.

Ini catatan buat siapapun, tidak hanya untuk pelanggan bengkel AC mobil ambon.

Kelalaian Pribadi Ternyata Jadi Penyebab Klaim Asuransi Ditolak

Badan asuransi juga bakal nolak klaim yang disengaja oleh pemilik mobil lho! Misalnya saja #SahabatRotary nekat nyetir mobil di daerah banjir, badan asuransi bakal nolak klaim asuransi kita yang sama aja ngerugiin diri sendiri. Ada juga pemilik mobil yang nekat nabrakin mobilnya ke mobil lain atau dinding. Yakin masih mau nekat nipu badan asuransi yang ujungnya kita bakal ngabisin banyak uang buat reparasi mobil?

Pernah dengar tentang lapse? Yup, badan asuransi bakal nolak klaim asuransi kalo status asuransi sedang lapse, alias tidak aktif. Lapse artinya mobil #SahabatRotary masih di masa tunggu. Misalnya saja surat polis baru keluar 12 Februari besok, tapi tiba-tiba ngalamin kecelakaan sebelum tanggal itu, berarti klaim asuransi yang kita ajukan ga bakal diterima. Contoh lainnya asuransi yang sudah expired ataupun nilai asuransi yang ga cukup buat nge-cover biaya asuransi yang dibutuhin. #SahabatRotary juga bisa klaim kehilangan pribadi asal ada bukti yang ngedukung, contohnya aja kwitansi atau bukti pembelian lainnya.

Taat Peraturan Negara Jadi Kunci Biar Klaim Asuransi Lancar Jaya

Aksesoris mobil juga bisa jadi salah satu alasan klaim asuransi mobil #SahabatRotary ditolak lho! Mau buat mobil tambah keren pake aksesoris memang sah-sah saja, tapi jangan lupa buat kabarin badan asuransi ya. Ada aksesoris mobil yang sudah sesuai standar dan ada juga yang masuk ke kategori NSA alias Non Standard Accessories. Biasanya bakal ada biaya tambahan buat NSA ini. Nah, kalo kita lupa buat laporan tentang ada aksesoris tambahan, badan asuransi bakal ga mau nanggung biaya kerusakan.

Satu hal yang ga boleh dilupain sama #SahabatRotary pas nyetir yaitu tentang taat lalu lintas, ga peduli pas jalanan ramai atau sepi, siang malem, ataupun pas musim ujan kayak sekarang. Nah ternyata ga taat lalu lintas ga cuma membahayakan diri sendiri tapi juga bisa berimbas ke klaim asuransi. Nyetir ugal-ugalan yang berujung kecelakaan bakal ditolak klaim asuransinya. Apalagi kalo kita ga pegang SIM pas kecelakaan, insiden ini bakal dianggap karena kelalaian diri kita sendiri. Buktiin dong kalau #SahabatRotary ini memang cinta tanah air, dengan jadi warga negara yang budiman!

Banyak Badan Asuransi Bodong yang Merugikan, #SahabatRotary Harus Tahu Cara Pilih Asuransi Mobil

Nah gimana #SahabatRotary, udah tahu kan apa aja yang dibenci sama badan asuransi? Ga cuma itu aja, kita juga mesti tahu gimana cara milih asuransi mobil yang bener. Ga mau kan iuran asuransi lebih gede daripada gaji bulanan? Sama aja lebih besar pasak daripada tiang dong! Masa hidup mobil lebih terjamin dibandingkan diri kita sendiri?

Nah makanya itu #SahabatRotary harus cerdas pas milih asuransi mobil. Garis besar asuransi kendaraan ada dua, yaitu asuransi all risk sama satunya lagi ada asuransi Total Loss Only yang bahasa gaul-nya itu TLO. Terus apa bedanya kedua asuransi kendaraan ini, bro? Asuransi All Risk cocok buat kita yang banyak duit, karena badan asuransi siap nanggung semua kecelakaan kecil ataupun gede. Beda sama asuransi TLO, badan asuransi cuma mau ganti rugi kerusakan yang di atas 75% aja. Asuransi TLO ini bakal nolak klaim kerusakan kecil-kecil alias kita masih harus keluar duit lagi buat service mobil yang sepele.

Ga cuma masalah berapa banyak iuran yang harus #SahabatRotary bayar, kita juga perlu perhatian betul sama benefit yang bakal didapet dari tiap badan asuransi. Terbukti kan kalo ga cuma pasangan aja yang haus akan perhatian? Kalo perlu, kita juga lakuin survei kecil-kecilan buat ngebandingin antara satu badan asuransi sama badan lainnya. Ga heran kalau ada orang yang butuh waktu berminggu-minggu sampe berbulan-bulan buat mutusin mana asuransi mobil yang tepat. Sama aja kayak milih pendamping hidup yang butuh waktu pedekate sampe memantapkan diri duduk di pelaminan!

Tanya Pendapat Orang Juga Bisa Jadi Pertimbangan #SahabatRotary Pilih Badan Asuransi

Timbang sana timbang sini… saatnya eksekusi nih!

Abis #SahabatRotary mantap sama suatu badan asuransi, sekarang saatnya buat nentuin tanggal pernikahan… Eh saatnya pilih produk mana yang sesuai sama kondisi mobil! Antara satu produk asuransi dan lainnya biasanya udah dikasih tau harganya, dan kita ga usah cemas lagi kalo bakal milih produk yang kelewat mahal. Bisa juga kita konsultasi sama customer service atau pihak dari badan asuransi, biar bisa dapet produk asuransi yang bener-bener klop sama hati kita. Kalo ga punya waktu buat dateng ke kantor asuransinya langsung, kita bisa chat sama customer service-nya lewat website resmi badan asuransi itu. Ga jarang ada customer service yang siap ngelayani kita 24 jam lho!

Sebenernya gimana sih cara tahu suatu badan asuransi yang memang terpercaya atau yang bodong alias tipu-tipu?

Rahasianya ya #SahabatRotary ga males baca, mulai dari baca review orang tentang badan asuransi. Bisa juga baca-baca tentang company profile badan asuransi, dari value sama misinya bakal keliatan kok suatu badan memang serius pengen nolong kita atau buat komersial aja. Kita juga bisa nilai dari program-program yang ada ataupun portofolio selain review customer.

Badan asuransi yang kredibel alias bener-bener terpercaya juga udah kerjasama dengan OJK, yang berarti kerjanya udah diawasi langsung sama pemerintah. Banyaknya bengkel yang kerjasama bareng badan asuransi juga bisa jadi bahan penilaian dari #SahabatRotary. Semakin banyak rekanan bengkel, berarti kita juga ga bakal repot dapet bantuan dari manapun pas mobil bermasalah. Kita juga ga bakal nunggu berjam-jam lagi buat mekanik profesional dateng ke rumah. Nah kalo banyak pelanggan yang ngeluh tentang kinerja badan asuransi itu, mendingan kita cepet kabur ke badan asuransi lain biar ga jadi korban berikutnya.

Bagaimana para #SahabatRotary pelanggan bengkel AC mobil ambon. Tidak mau jadi korban kan?

#SahabatRotary Tidak Perlu Malu Curhat Sama Customer Service Biar Dapet Asuransi yang Klop

Ga cuma produk asuransi aja yang bisa jadi bahan pertimbangan, tapi juga layanan yang ditawarkan badan asuransi. Ga ada salahnya #SahabatRotary milih badan asuransi yang nawarin layanan customer service 24 jam penuh. Layanan ini jadi petunjuk kalo badan asuransi memang siap nolong kita kapan aja, ga peduli hujan lebat sekalipun atau ada nenek lampir – dijamin bantuan bakal dateng secepat Flash. Wah sama kayak superhero yang bakal dateng di saat ada kejahatan dong!

Last but not least, #SahabatRotary juga harus tau tentang prosedur klaim asuransi di badan perusahaan itu. Badan asuransi yang bertanggung jawab itu prosedur klaim asuransi nya ga ribet dan bakal dijelasin di awal kesepakatan, alias sebelum hitam di atas putih. Ga cuma itu, badan asuransi juga bakal ngejelasin dan ngasih transparasi biaya biar kita tahu betul ke mana larinya duit yang udah disumbangin (baca: iuran asuransi). Beda sama badan asuransi terpercaya, pihak marketing bodong biasanya bakal neror kita biar cepet gabung dan benefit yang ditawarin juga ga masuk akal. Banyak benefit yang bikin kita melayang di langit ini ujung-ujungnya jadi penipuan, lho! Bahkan, bisa jadi badan asuransi tetep narik banyak iuran yang ga masuk akal, yang ujungnya bikin tabungan kita abis.

Nah bagaimana #SahabatRotary, tambah tertarik buat daftar asuransi mobil tidak?

Asuransi memang bakal ngasih kita banyak benefit kalau kita memang milih badan asuransi yang udah terpercaya, alias bukan bodong. Jangan pernah coba-coba ngakalin badan asuransi biar klaim asuransi disetujui, karena ujungnya bakal kita sendiri yang rugi. Yuk berinvestasi lewat asuransi mobil!

Hai para pelanggan bengkel AC mobil ambon, masih ada pertanyaan?

Silahkan dikolom komentar ya.

Senang bisa berbagi.

Pasti bermanfaat.

 

Share :

No comment

Leave a Reply