Hai #SahabatRotary

Tinggal di jambi?

Pastikan AC mobilnya bagus ya, demi penyesuaian sama daerah yang cenderung sering kena asap. Kunjungi saja bengkel AC mobil jambi terdekat.

Oh iya …

Berpergian adalah salah satu hal yang wajar untuk dilakukan oleh siapa saja terutama untuk mereka yang memang mobilitasnya tinggi. Banyak orang memilih untuk berpergian menggunakan mobil karena faktor keamanan yang bisa dibilang jauh lebih aman daripada kita menggunakan motor.  selain itu, mengendarai mobil juga lebih nyaman daripada menggunakan motor mengingat kita akan terlindungi dari panas ataupun hujan ketika berpergian menggunakan mobil.

Meskipun menggunakan mobil jauh lebih praktis daripada kendaraan lainnya, ada salah satu hal yang tidak boleh kita lupakan yaitu dengan rutin melakukan service mobil. Service pada mobil kesayangan perlu dilakukan secara berkala, misalnya saja tiap 2 hingga 3 bulan sekali. biasanya bengkel resmi juga akan memberikan pelayanan service gratis dan pastinya akan sayang jika kita lewatkan begitu saja. Lalu apa jadinya jika kita jarang melakukan service?

Beberapa Masalah yang Sering Terjadi Pada Karburator, Tidak Heran Mobil Sering Mogok Karenanya

Jangan ditanya lagi apa  dampak yang mungkin kita alami jika mobil jarang dirawat alias dibawa ke bengkel mobil. Mobil akan cenderung mengalami berbagai kerusakan dan hal ini tentunya akan menyebabkan perjalanan terganggu, terlebih jika kita memiliki rencana akan berpergian dalam jarak jauh. Tidak jarang seseorang harus membatalkan perjalanannya karena kondisi mobil yang tidak prima dan justru akan membahayakan keselamatan kita apabila dipaksakan untuk menempuh jarak jauh.

Berbagai akibat yang dialami antara satu mobil dengan mobil lainnya akibat jarang mendapatkan service pun bisa berbeda-beda. salah satu dampak yang sering dialami mobil adalah kerusakan pada karburator. Karburator merupakan komponen mobil yang berfungsi untuk membawa bahan bakar ke ruang bakar dan apabila karburator bermasalah maka mobil akan susah nyala. Meskipun saat ini sudah banyak mobil yang menggunakan sistem injeksi dan meninggalkan karburator, ternyata masih banyak permasalahan karburator yang dialami oleh mobil keluaran tahun lama. Nah berikut adalah beberapa contoh masalah karburator yang bisa dialami sewaktu-waktu yang jarang mendapatkan service mobil:

  • Karburator banjir

Salah satu akibat jarang melakukan service adalah karburator yang menjadi banjir dan dengan kata lain mobil tidak bisa beroperasi seperti seharusnya. kita bisa mengetahui jika karburator mengalami permasalahan ini dari jarum pelampung. Melalui jarum pelampung inilah kita bisa mengetahui apakah ada komponen yang sekedar aus atupun sudah rusak. Jarum pelampung yang terganggu ini juga bisa disebabkan karena kondisi karburator yang kotor dan hal ini berarti kita perlu segera membawa mobil ke bengkel AC mobil Jambi terdekat untuk mendapatkan pertolongan. 

  • Mobil yang tidak mau stasioner

Ketika mobil tidak mau stasioner maka hal ini berarti mobil tidak mau menyala alias susah untuk distarter. Terbayang kan apa jadinya jika kita sedang buru-buru namun mobil tidak bisa diigunakan? Penyebab mobil tidak mau stasioner pun beragam dan salah satunya karena kondisi karburator yang tidak prima. Kita bisa segera membawa mobil ke bengkel mobil di mana teknisi biasanya akan memeriksa sambungan pada karburator. Selang karburator yang sudah putus atau masih retak adalah penyebab utama karburator bermasalah. Bisa juga kondisi karburator yang kotor atau posisinya yang terjepit juga menyebabkan kinerja mobil terganggu.

  • Putaran mesin melemah

Salah satu ciri yang biasa ditunjukkan ketika karburator bermasalah putaran mesin mobil kita yang melemah. Misalnya saja ketika kita ingin menambahkan tekanan ketika berkendara, mobil justru cenderung tersendat ataupun tidak berjalan dengan seharusnya bahkan bisa jadi mobil akan menjadi mogok. Putaran mesin yang melemah ini disebabkan oleh bahan bakar yang masuk terlalu sedikit dan supply bahan bakar menjadi berlebihan. kita bisa mengandalkan teknisi bengkel mobil untuk hal ini, di mana teknisi akan menggunakan throttle untuk menyeimbangkan antara campuran udara dan bahan bakar sehingga karburator bisa beroperasi seperti sedia kala. 

Satu hal lagi yang bisa kita amati dari karburator yang bermasalah adalah asap mobil yang menghitam. Asap hitam ini timbul karena karburator mobil yang basah dan suplai bahan bakar yang keluar melalui lubang venturi menjadi berlebihan. Untuk mengatasi hal ini, teknisi perlu untuk memutar sekrup udara ke arah luar sehingga udara yang keluar pun akan berkurang. Bengkel AC Mobil Jambi karya michael prewett

Inilah Beberapa Aksesoris Mobil yang Wajib Anda Punya, Dijamin Berkendara Semakin Menyenangkan

Nah pastinya sudah semakin paham kan betapa pentingnya menjaga kondisi karburator agar mobil bisa digunakan kapan saja?

Selain itu, kondisi AC mobil juga harus diperhatikan dengan baik karena AC yang rusak juga bisa menyebabkan mobil mogok sewaktu-waktu. 

Layaknya AC di rumah, AC mobil ini berfungsi untuk membuat perjalanan kita semakin nyaman dengan menghadirkan udara dingin. selain menggunakan AC, terdapat beberapa aksesoris mobil yang bisa kita tambahkan dan membuat berkendara dengan mobil semakin aman dan nyaman yaitu sebagai berikut:

  • Kamera mobil

Aksesoris mobil satu ini cocok untuk kitayang masih pemula dalam menyetir. Adanya kamera mobil akan memudahkan kita dalam memarkirkan mobil meskipun lahan parkir tidak terlalu luas. kitabisa mendapatkan kamera mobil mulai dari harga puluhan ribu hingga jutaan rupiah dan hal ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

  • Head unit Android

Aksesoris ini cocok bagi kita yang mudah tersesat. Yup, menggunakan head unit Android ini akan membantu kita sepanjang perjalanan karena melalui aksesoris inilah Anda bisa mengakses Google Maps ataupun Waze dalam waktu singkat. selain itu, head unit ini juga bisa digunakan untuk fungsi Android lainnya seperti mendengarkan musik mengakses internet, dan lain-lain.

  • Phone holder

Layaknya AC mobil, phone holder merupakan salah satu aksesoris mobil yang tidak bleh ketinggalan. kita bisa menggunakan phone holder ini untuk menempatkan smartphone di dashboard tanpa perlu khawatir smartphone akan jatuh. Adanya phone holder ini akan memudahkan kita dalam melihat navigasi dari peta. 

  • GPS Tracker

Siapa bilang GPS hanya berfungsi untuk menunjukkan situasi terkini dari tempat yang kita tuju?

Dengan GPS tracker inilah kita  bisa menemukan dengan mudah mobil yang dicuri dan polisi pun akan menangkap pencuri tersebut dalam waktu singkat. harga GPS tracker ini beragam dan biasanya ditawarkan mulai dari harga Rp.1.000.000,-

  • Charger mobil

Tidak bisa dipungkiri jika keberadaan smartphone semakin penting dalam kegiatan sehari-hari sekalipun ketika kita sedang berpergian. Adanya charger mobil akan menjaga baterai smartphone tetap penuh sehingga kita tidak usah khawatir lagi jika smartphone akan kehabisan daya baterai selama perjalanan. 

  • Alat pemadam api

Siapa bilang alat pemadam api hanya diperlukan dalam suatu ruangan?

Berkendara akan lebih aman jika kita membawa alat pemadam api ke manapun, baik dalam jarak dekat ataupun jauh. Sedia alat pemadam api dapat meminimalisir kemungkinan mobil Anda meledak di kemudian hari.

Menarik bukan berbagai aksesoris yang bisa ditambahkan di mobil ini?

Masih banyak aksesoris mobil lainnya yang bisa ditambahkan dan perlu diingat jika untuk melakukan service mobil dengan rutin untuk menjaga kondisi mobil dan meminimalisir segala kerusakan. Yuk segera kunjungi bengkel AC mobil Jambi terdekat!

Senang bisa berbagi.

Pasti bermanfaat.