Belum Lancar Mengendarai Mobil Namun Kebutuhan Berpergian Semakin Banyak? Gunakan Saja Mobil Matic!

Sebelum mulai membahas tentang mobil bertransimis otomatis, coba cek dulu, bagaimana keadaan AC mobil #SahabatRotary? Jakarta sedang panas-panasnya! Jika dirasa AC mobil kita kurang sejuk, yuk coba cek ke bengkel AC mobil Tanjung Duren.

Ok, sekarang kita kembali membahas soal mobil matic.

Sekarang ini, melakukan aktivitas di luar rumah bisa dibilang suatu hal yang wajar untuk dilakukan oleh siapa saja. tentunya hal ini tidak terlepas dari banyaknya kegiatan yang lebih banyak dilakukan outdoor daripada indoor. Terlebih apabila kita merupakan karyawan yang kerja lapangan, berpergian bisa dibilang menjadi suatu aktivitas wajib yang tidak bisa terlepas dari keseharian kita.

Kebutuhan akan beraktivitas di luar yang tinggi inilah membuat kita membutuhkan kendaraan pribadi. Salah satu kendaraan yang nyaman untuk digunakan untuk berpergian dalam jarak dekat atapun jauh adalah mobil. Banyak orang memilih untuk menggunakan mobil karena faktor kenyamanan, seperti kita yang tetap akan merasa dingin di dalam mobil meskipun cuaca di jalan yang gerah karena kehadiran AC mobil. Belum lagi tempat duduk mobil yang jauh lebih nyaman daripada motor di mana kita harus duduk tegak selama perjalanan.

bengkel ac mobil tanjung duren

Baca juga: Service Mobil dan AC Mobilmu, Buat Perjalanan Lebih Menyenangkan

Bengkel AC Mobil Tanjung Duren: Inil Keunggulan Pake Mobil Matic, Dijamin Perjalanan Semakin Nyaman!

Ketika membeli mobil pun kita harus menyiapkan segalanya dengan baik, terutama dari segi biaya. Bukan hanya harga mobil saja yang harus dipertimbangkan namun biaya service mobil yang perlu dilakukan secara rutin sehingga kondisi sparepart pun juga bisa lebih terjaga. Kita pun bisa pergi ke bengkel AC mobil Tanjung Duren terdekat untuk melakukan service mobil.

Namun, apakah hanya mobil manual saja yang bisa kita dapatkan? Apa jadinya jika kita belum lancar mengendarai mobil bertransimisi manual?

Tenang, hal yang satu ini sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi, mengingat sekarang sudah banyak mobil matic. Bahkan harga dari mobil matic pun bersaing dengan mobil manual, sehingga tidak ada salahnya untuk mencoba mengendarai mobil matic.

Tentunya pelayanan service mobil untuk jenis mobil ini pun tidak jauh berbeda dengan mobil manual, seperti layaknya kita ke bengkel AC mobil Tanjung Duren apabila ada kerusakan atau masalah dengan AC mobil kita. Bahkan, bisa jadi pelayanan yang kita dapatkan lebih lengkap daripada service mobil manual.

Nah, berikut adalah beberapa keunggulan dari mobil matic yang sayang untuk dilewatkan:

  • Biaya service mobil

Service mobil adalah biaya lainnya yang harus kita pikirkan ketika membeli mobil. Mengingat sistem mobil matic yang lebih kompleks daripada mobil manual, biaya yang dibutuhkan pun sedikit lebih banyak daripada mobil manual.

Namun, jangan khawatir karena bengkel AC mobil Tanjung Duren menawarkan berbagai jenis service AC mobil dan bisa didapatkan sesuai dengan kebutuhan kita.

  • Transmisi mobil matic yang lebih sederhana

Bagi kita yang masih awam tentang mobil, tentunya masih sering bingung tentang transisi mobil apa yang harus digunakan ketika berkendara di jalan raya. Nah, ketika kita memutuskan untuk mengendarai mobil matic, kepanikan pun biasanya akan berkurang karena transisi mobilnya yang jauh lebih sederhana daripada mobil manual.

Pada mobil matic, transmisi mobilnya hanya dibagi menjadi dua yaitu semi matic dan matic gigi. Sistem semi matic sendiri biasanya ditemukan pada mobil mewah di mana perpindahan gigi masih dilakukan pengemudi tapi tanpa melibatkan kopling. Sebaliknya, mobil matic ini gigi mobil akan berpindah secara otomatis tanpa adanya perintah dari kita.

  • Teknologi mobil matic jauh lebih nyaman

Salah satu keunggulan dari mobil matic adalah sistem pengoperasiannya yang tidak terlalu ribet karena kita tidak perlu lagi menahan dan melepas kopling saat berkendara. Tentunya perbedaan ini cukup terasa mengingat ketika berkendara menggunakan mobil manual harus mengendalikan kopling, gigi persneling, hingga pedal gas agar mobil bisa berjalan dengan lancar. Apalagi kalau kita harus menyetir di tengah kemacetan. Berasa banget!

Bisa dibilang pengemudi pun membutuhkan waktu lama untuk terbiasa menyupir ketika menggunakan mobil manual daripada mobil matic. Tentunya kita juga tidak boleh melupakan kebutuhan untuk membawa mobil ke bengkel AC mobil Tanjung Duren secara berkala agar kondisi sparepart AC mobil kita terjaga.

Masih Bingung Mobil Matic Mana Sebaiknya yang Dibeli? Simak Rekomendasi Mobil Matic Terbaik 2019 Berikut!

Gimana, Sudah lebih yakin jika mobil matic merupakan pilihan yang tepat untuk kita yang memang ingin menyupir dengan santai terlebih untuk perjalanan jauh?  Lalu, kira-kira mobil matic terbaik apa yang bisa didapatkan dengan harga terjangkau?

Nggak perlu bingung. Nih, daripada tambah penasaran, yuk simak rekomendasi mobil matic terbaik 2019 berikut!

  • Suzuki Ignis GX AGS

Siapa, sih, yang bisa menolak mobil matic yang ditawarkan di bawah Rp 200 juta? Kita bisa mendapatkan mobil ini hanya sekitar Rp 170 juta dengan spesifikasi yang sudah memuaskan para penggunanya. Mobil keluaran Suzuki ini sudah dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1,197 cc dengan tenaga sebesar 83 PS sehingga nyaman untuk digunakan berendara kapan saja. Menariknya lagi, mobil ini juga irit bahan bakar sehingga kita akan menghemat biaya pengeluaran ketika memilihnya sebagai kendaraan pribadi.

  • New Daihatsu Ayla 1.2 R Deluxe AT

Mobil matic satu ini sudah dilengkapi dengan transmisi otomatis 4 percepatan dengan spesifikasi mesin yang tidak perlu diragukan lagi, yaitu 3NR-VE, DOHC, Dual VVT-i. Besarnya kapasitas mobil keluaran Daihatsu, yaitu sebesar 1,197 inilah yang membuat mobil semakin nyaman untuk dikendarai baik dalam jarak dekat dengan jauh. Selain itu, adanya fitur dual SRS Airbag membuat kita aman untuk berkendara kapan saja.

  • Toyota Calya 1.2 E

Tidak semua mobil matic pasti berukuran kecil. Buktinya, mobil matic keluaran Toyota ini berukuran besar dan mampu memuat 7 penumpang sekaligus. Tentunya keunggulan mobil ini bukan hanya pada luasnya saja mengingat masih banyak fitur canggih lainnya yang ditawarkan. Misalnya saja Toyota Calya 1.2 E ini sudah dilengkapi dengan 3 point seatbelt, ABS, sensor parkir, dual SRS airbag, dan mesinnya berkapasitas 1,197 cc. Menariknya lagi, kita bisa mendapatkan mobil ini hanya seharga Rp 150 jutaan.

  • Mitsubishi Mirage GLS

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh mobil keluaran Mitsubishi ini adalah mesinnya yang bertenaga besar, yaitu 1,193 cc. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Dual Airbag sehingga kita akan aman untuk mengendarainya kapan saja. Jangan lupa, Mitsubishi Mirage GLS ini juga sudah dilengkapi dengan teknoloi CVT sehingga mesin mampu beroperasi dengan maksimal saat berakselerasi.

  • All New Kia Picanto

Mobil yang ditaawarkan seharga Rp 165 juta-an ini sudah dilengkapi dengan mesin berkualias, lebih tepatnya mesin 1,2 MPI dan mampu memproduksi tenaga sebesar 87 PS pada 6,000 RPM. Mesin yang bertenaga ini membuat mobil keluaran Kia inilah cocok untuk digunakan sehari-hari. desain mobil ini juga stylish dan modern sehingga cocok untuk anak muda seperti kita.

  • Honda Brio Satya E CVT

Mobil yang satu ini bisa kita dapatkan dengan harga sekitar Rp 150 juta-an. Honda Brio Satya E CVT ini menawarkan berbagai fitur canggih seperti transmisi CVT 5 yang membuat kita nyaman untuk mengendarainya di dalam ataupun luar kota. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1,198 cc dengan sistem pembakaran PGM-FI sehingga irit bahan bakar.

Menarik, kan, rekomendasi mobil matic yang disebutkan barusan? Jangan lupa untuk membawa mobil ke bengkel AC mobil Tanjung Duren secara berkala untuk mendapatkan pelayanan AC mobil dari teknisi profesional, ya!