Semakin hari jalan-jalan padat dipenuhi oleh kendaraan umum maupun pribadi, mobil merupakan salah satu kendaraan yang sudah banyak digunakan masyarakat pada umumnya. Tapi ada kalanya mobil yang anda gunakan kerap kali mempunyai masalah. Kerusakan pada Air Conditioner atau AC merupakan salah satu masalah yang cukup penting. Bayangkan saja ketika anda berkendara kemudian tiba-tiba terjebak macet di jalan dalam cuaca yang cukup panas dan seketika itu juga AC mobil anda tidak berfungsi dengan baik misalnya seperti tidak terlalu dingin, bahkan tidak dingin sama sekali. Tidak nyaman bukan? Mari kita bawa mobil Anda sekarang juga ke bengkel ac mobil Jakarta Barat

Jika Anda ingin tahu sendiri tentang permasalahan mobil Anda dan memang gemar untuk mengoprek mobil sendiri tanpa membawanya ke bengkel. Apalagi Anda belum mengetahui harga evaporator ac mobil, sebelumnya ada beberapa penyebab yang harus Anda ketahui yang mungkin ini menjadi salah satu sumber kerusakan pada AC mobil seperti :

Baca juga: Harga Evaporator Ac Mobil

  • Putusnya Sekring

Sekring merupakan salah satu spare parts ac mobil. Sekring yang putus menyebabkan tidak adanya arus listrik mengalir ke kompresor. Jadi, seburan freon ke sistem AC akhirnya tidak berlangsung sehingga AC tidak menghasilkan hembusan udara yang dingin. Bila mendapati AC mobil anda tidak dingin jangan dulu memberi kesimpulan freon habis atau komponen dan sistem AC bermasalah. Sebelum memeriksa berbagi komponen sebaiknya periksalah sekring listrik terlebih dahulu.

Baca juga: Permasalahan yang Sering Terjadi pada Evaporator Ac Mobil

  • Masalah Kompresor AC

Kemudian anda bisa mengecek apakah dalam kompresor ac mobil anda mengalami kebocoran, apakah anda melihat ada oli yang melekat pada dinding kompresor. Kalau anda menemukan hal tersebut bisa jadi memang terjadi kebocoran pada kompresosr namun sebelum itu anda perlu juga untuk mencari tahu apakah datangnya oli benar-benar dari kompresor atau mesin. Bagian yang biasa menjadi penyebab bocor freon yang bercampur dengan oli adalah pada packing antara front cover dan back cover, sambungan pipa AC pada kompresor pipa low atau pipa high, relieve valve atau sseal shaft compressor.

Baca juga: Memilih Bengkel Ac Mobil di Puri

Selain itu anda juga bisa memeriksa apakah sebaliknya oli kompresor sudah habis, jika oli kompresor habis akan mengganggu performa kompresor maupun komponen lainnya akibatnya saat itu kompresor tidak bisa menghasilkan tekanan tinggi untuk mengehmbuskan udara dingin ke dalam kabin mobil.

  • Tidak Berfungsinya Kondensor

Jika sirip-sirip pada kondensor yang merupakan spare parts ac mobil penting terlihat basah karena oli maka hal itu menandakan adanya suatu kebocoran kondensor, selain itu jika ada sirip yang tertekuk dan kotor juga bisa mengakibatkan kondensor tidak dingin.

Baca juga: Sukses Usaha Ayam Potong dengan Extra Fan

  • Masalah Filter AC

Filter AC yang kotor bisa menjadi salah satu sumber masalah kerusakan pada AC mobil. Inilah salah satu penyebab yang membuat ac mobil tidak dingin, tapi pada umumnya hal ini juga bisa diakibatkan dari perilaku pengemudi atau penumpang.

Merokok salah satu yang bisa menyebkan kotornya filter AC. Untuk itu Anda harus lebih memerhatikan kebersihan di dalam kendaraan karena juga dikhawatirkan AC akan mengeluarkan udara yang kurang bersih. Hal lain yang bisa juga merusak adalah ketika memasang pengharum yang terlalu dekat dengan saluran AC. Rutinlah untuk memeriksa kondisi filter dan jika sudah kotor maka jangan lupa untuk menggantinya.

Baca juga: Kerugian Pemasangan Double Blower AC Mobil

Selain itu masih ada penyebab lain yang bisa mengakibatkan kerusakan pada AC mobil anda, jika dari beberapa penyebab yang sudah kami sebutkan diatas terlalu rumit untuk anda lakukan dan faktanya kerusakan pada AC mobil bukan merupakan hal yang sederhana jadi mungkin kami lebih menyarankan untuk segera membawa mobil anda ke ahlinya atau bengkel service AC yang terpercaya agar anda segera mendapatkan kembali kenyamanan saat berkendara. Salah satu solusinya adalah membawa ke bengkel service AC mobil Jakarta Barat yaitu Rotary Bintaro cab. Kedoya yang beralamat di Jl. Kedoya Raya No.20, RT.2/RW.2, Kedoya Sel., Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11520.

Rotary Bintaro menyediakan jasa pelayanan dan perawatan terbaik untuk kebutuhan kenyaman mobil anda. Jadi, tak ragu lagi bukan untuk mencari bengkel ac mobil Jakarta Barat?