fbpx

Bengkel Termewah: Tips Aman Mengemudi Saat Puasa

mobil termewah

Hai #masbro dan #mbabro pelanggan bengkel termewah.

Kita telah tiba di bulan suci yaitu Ramadan. Berpuasa di bulan Ramadan selama belasan jamur menyebabkan gula darah rendah dan dehidrasi. Syarat ini bisa membuat #masbro dan #mbabro pelanggan bengkel termewah lemas, tidak sabar, dan juga mengantuk. Ternyata hal ini bisa menyulitkan kebiasaan mengemudi kita lho. Nah kali ini kita akan membahas tentang semua tentang #masbro dan #mbabro pelanggan bengkel termewah agar tetap aman saat mengemudi saat puasa dibulan Ramadan ini. 

Apa saja sih yang bisa mendukung kebiasaan mengemudi #masbro dan #mbabro pelanggan bengkel termewah? Ternyata hal ini tergantung pada berapa jam tidur di malam hari dan waktu makan yang bisa jadi berubah-ubah. Kelebihan kecepatan meningkatkan resiko keamanan keselamatan pengemudi dan meningkatkan waktu reaksinya. Maka seharusnya kita menambah kehati-hatian yang dibutuhkan saat mengemudi selama bulan Ramadan.

Berdasarkan penelitian ilmiah, fungsi kognitif digambarkan oleh puasa yang #masbro dan juga #mbabro pelanggan bengkel termewah dilakukan dan bagaimana pun ada efek langsung yang bisa dibuat. Diantaranya kita akan jadi kurang konsentrasi, menguap, sakit mata, dan mengantuk. Hal ini akhirnya membuat pengendara tak sadar akan rambu-rambu lalu lintas atau marka jalan.

Dan akhirnya puasa sering dilakukan untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan seperti mengendalikan. Jika pengendara yang tidak fokus mengemudi pasti menimbulkan rasa khawatir. Sementara mengemudi ini hanya dapat teratasi jika pengemudi mengonsumsi makanan bergizi dan sehat saat sahur serta memiliki izin mengemudi.

Dokter Spesialis Gizi Klinis, Tirta Prawita Sari, mengatakan, “masalah yang sering terjadi saat kita puasa adalah lapar. Hal ini membuat kita menjadi lemas saat berpuasa dan semakin menguras tenaga saat mengemudi. Hal ini juga mempengaruhi fungsi fungsi kognitif dan memiliki efek langsung yaitu kurang konsentrasi, mudah menguap, dan mengantuk membuat pengendara sulit melihat rambu lalu lintas.”

Ada beberapa tips agar mengemudi bisa lebih aman saat berpuasa.

1. Berdoa Sebelum Perjalanan

Tahukah #masbro dan #mbabro jika sebelum berangkat akan membuat hati lebih tenang. Dan rasa tenang akan membuat detak jantung menjadi stabil sehingga energi yang dikeluarkan dari tubuh jadi lebih sedikit.

2. Tidur yang cukup

Jam tidur akan terpotong waktu sahur saat berpuasa. Ini membuat pengendara lebih cepat lelah dan kurang tidur. Karena itu perlu waktu tidur yang cukup dan menghenti aktivitas yang kurang bermanfaat malam hari akan sangat membantu daya tahan tubuh saat puasa.

3. Berolahraga secara teratur

Ternyata olahraga yang teratur saat puasa meningkatkan kekebalan tubuh. Sebuah studi dilakukan oleh Universitas Ilmu Kedokteran Zahedan. Ada 90 atlet yang melakukan olahraga rutin sebanyak 2 hingga 3 jam per hari selama masa puasa, hasil peningkatan kadar imunoglobulin A dalam tubuh para atlet.

4. Makan makanan bergizi dan pada waktu yang tetap

Saat sahur, jangan mengonsumsi makanan yang sama sekali tidak ada Manfaatnya tetapi konsumsilah makanan yang sehat dan bergizi seperti nasi merah, ubi, jagung, roti gandum, dan makanan lainnya. Makanan ini akan membuat #masbro dan #mbabro yang menjalankan puasa tidak akan cepat lapar dan lemas.

5. Jaga Tubuh Tetap Terhidrasi

Mengonsumsi jus buah yang bisa membantu proses pencernaan kita tetap aman serta nutrisi dalam tubuh sehat.

 

Nah, #masbro dan #mbabro pelanggan bengkel termewah. Posisi saat kita mengemudi juga sangat penting. Coba lakukan hal ini:

  1. Atur Posisi Mengemudi Ideal
    Coba pilih jok pengemudi agar tidak terlau dekat atau terlalu jauh dari setir, karna jika posisi jok tidak pas maka sang pengemudi bisa jadi butuh lelah. Setelah bangku dengan jarak ideal. Caranya letakkan tangan kanan di atas setir, lalu punggung tetap menempel ke jok. Setel juga kemiringan sandaran pada sudut ideal. Buatlah posisi yang senyaman mungkin tetapi tetap sigap.

 

  1. Jangan Arahkan AC Mobil Langsung Ke Badan
    Terkadang saat cuaca sangat panas, pastinya #masbro dan #mbabro gunakan  bantuan AC di kabin depan mobil. Tapi ada beberapa orang menyetujui jika udara dihasilkan oleh AC tentang langsung kulit kita, maka kulit akan terasa sangat kering. Pada faktanya hal itu belum terbukti secara ilmiah. Hal inilah yang diujarkan dr. Dennis. Dia mengatakan bahwa pori-pori manusia akan lebih mengecil ketika terkena udara dingin. Tetapi memang benar jika arah AC mengarah ke wajah secara langsung yang otomatis akan menerpa mata kita, maka efeknya adalah mata akan terasa kering. 

 

Kadang-kadang kala ada yang mendukung harus mengantuk jadi tidak fokus. Maka jika saat ini #masbro dan #mbabro pelanggan bengkel termewah mulai mengantuk saat mengemudi maka ada pertanggungan darurat sebelum keselamatan dan keamanan. Tapi, pengemudi lain pun bisa jadi mengantuk. Jadi apa yang bisa kita lakukan? Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan seperti:

 

  1. Jaga jarak aman
    Jika kita bepergian dengan jarak yang aman dengan mobil atau pengendara yang dekat dengan kita maka, setiap gerakan atau kecepatan dari mobil depan akan lebih mudah untuk diantisipasi. Hal ini sangat penting, karena harus terlalu dekat, maka kita perlu menggunakan kaki dan tangan #masbro dan #mbab

 

  1. Jaga Emosi

Sering kali kemacetan terjadi saat berbuka puasa. Dan pastinya banyak pengendara termasuk juga #masbro dan #mbabro pelanggan bengkel termewah sangat tergesa-gesa lantaran ingin pulang cepat untuk menikmati berbuka puasa bersama keluarga. Tapi akan lebih baik jika kita berkendara dengan tenang dan bersabar. Cara mengemudi yang santun akan mengurangi risiko kecelakaan.

 

  1. Jangan Pernah Terpancing Emosi

Saat terjebak kemacetan yang padat bersama pengendara motor dan jenis kendaraan lain, maka lalu lintas lalu lintas bisa jadi “memanas”. Dan jika memang #masbro dan #mbabro terlibat dalam satu kejadian, misal tersenggol kendaraan lain maka tetaplah jaga selalu agar pikiran jernih dan tenang.

 

  1. Punya Hiburan

Selama berkendara kita pasti menghabiskan waktu berkendara yang santai. Maka dari itu dengan adanya #masbro dan #mbabro dapat menjaga mood tetap baik. Saya juga bisa menghilangkan rasa stres yang ada dipikiran kita.

 

  1. Mulai perjalanan lebih awal

Memulai perjalanan lebih awal bukan hanya terhindar dari macet tapi #masbro dan #mbabro jadi tak perlu berkendara dengan tergesa-gesa. Alexandra Asmasoebrata, Pembalap Nasional Wanita mengatakan, “Membiasakan hal ini berkaitan erat dengan sikap disiplin dalam kegiatan sehari-hari.” Dengan gaya mengemudi tidak seperti orang yang dikejar-kejar waktu akan membuat tenaga yang digunakan untuk mengemudi jadi lebih ringan.

 

  1. Selalu sesuaikan kecepatan kendaraan dengan kondisi jalan dan cuaca

Saat puasa benar fisik #masbro dan #mbabro tidak sebugar saat tidak berpuasa. Rasa kantuk akibat rasa lapar membuat badan menjadi tidak bugar. Karena itu, sbaiknya #masbro dan #mbabro mengemudi dengan kecepatan masuk akal, karena saat puasa kemampuan untuk melihat jarak dan mengantipasi pergerakan pengendara lain tidak semaksimal saat tidak berpuasa.

 

  1. Pahami Rute Perjalanan

Sewaktu kita ingin ke satu tujuan yang belum kita pahami betul rute perjalanannya, pasti waktu tempuh akan lebih lambat dari biasanya. Karena tidak mengerti rute, maka kita pasti akan bertanya dengan orang-orang yang kita temui. Dr Denis Afriansyah menjelaskan hal ini bisa membuat otak akan berpikir lebih keras sehingga membutuhan energi lebih banyak. Apalagi jika kita salah jalan, #masbro dan #mbabro pasti akan kembali bertanya sebelum tersesat terlalu jauh. Maka jika terjadi hal seperti ini #masbro dan #mbabro bisa membiasakan diri dengan menggunakan GPS atau menggunakan jalan yang sering dilalui. Hal ini juga bermanfaat bagi #masbro dan #mbabro. Kita bisa lebih dulu membalik jalan alternatif atau pintas mana saja untuk menghindari kemacetan dan membuang waktu.

 

Karena kita sedang dalam masa PSBB gara-gara Virus Corona. Maka berikut ini adalah Cara Aman Mengemudi di Pandemi Corona Tengah

Di masa-masa pandemi Virus Corona ini ada yang meminta jika #masbro dan #mbabro pelanggan bengkel termewah tetap ada dirumah untuk membantu penyebaran Virus Corona. Meski begitu, masih ada beberapa orang yang harus berpergian karena hal yang penting dan juga penting. Seperti pekerjaan yang seharusnya tidak dilakukan di dalam rumah. Maka yang perlu kita lakukan adalah

  1. Bersihkan Komponen Mobil yang Sering Disentuh

Kenapa kita harus sering membersihkan komponen yang sering disentuh ini? karena bagian yang sering disentuh adalah bagian yang paling rentan tersular virus. Seperti setir mobil, tombol radio, tombol tutup dan membuka jendela, handle pintu, dan sabuk pengaman.

Cara kita membersihkan komponen-komponen ini tidak boleh sembarangan. Contohnya untuk membersihkan setir mobil, #masbro dan #mbabro dapat menggunakan alat pembersih khusus kulit. Lalu sikat dengan sikat gigi yang halus, kemudian lap bersih dengan kain microfiber, hal ini lah yang diucapkan oleh Ethos Naendro dari NewLux car and detailing.

 

  1. Cuci Tangan Sebelum dan Sesudah Menyetir

Menjaga kebersihan mobil memanglah sangat penting, apakah itu di masa pandemi seperti ini atau tidak. Mengapa ini penting? Karena virus atau lalat yang membawa kotoran tidak akan hinggap di tempat yang bersih. Jadi membersihkan tangan sebelum dan sesudah menyetir adalah hal yang wajib dilakukan, agar kita bisa meminimalisir potensi virus Corona, Mengapa? Karena tangan merupakan anggota tubuh yang paling rentan sebagai media yang terlibat atau terjangkit oleh virus Corona. Jangan lupa juga untuk tetap memakai topeng saat kita sakit demam, pilek, dan batuk.

 

  1. Membawa Hand Sanitizer

Tangan kita pasti digunakan untuk banyak hal, jadi kita pasti memegang banyak benda-benda yang juga dipegang oleh banyak orang. Selain itu, tangan kita pasti juga akan memegang apapun yang ada di dalam mobil. Dan ditengah pandemi ini ada persetujuan dari pihak kesehatan untuk mencuci tangan minimal 20 detik pakai air mengalir dan sabun. Nah, buat hal ini menjadi lebih praktis, #masbro dan juga #mbabro bisa membawa cairan pembersih yang bisa dipakai sebagai pembersih tangan. Jadi, sebelum masuk dan keluar mobil kita bisa menggunakan gel pencuci tangan ini ke tangan #masbro dan #mbabro pelanggan bengkel termewah. Dan akan lebih baik jika pembersih tangan yang bisa kita pakai adalah cairan yang bisa kita pakai dengan mudah.

 

  1. Keputusan dari Menjaga Kondisi Tubuh

Seperti yang kita ketahui bahwa virus Corona akan sulit menjangkit mereka dengan sistem kekebalan tubuh yang baik. Maka dari itu, perlu yang penting agar tetap sehat dengan memiliki waktu istirahat yang cukup, makan yang sehat bergizi, minum multivitamin khusus vitamin C yang bisa membantu mempertahankan daya tahan tubuh, dan jika kita tidak membutuhkan kesehatan, coba cari bantuan flu memeriksakan diri ke dokter.

 

Nah jika sudah mulai semua kiat yang kami laporkan di atas, alangkah lebih baik jika #masbro dan #mbabro mengikutinya.

AC mobil mu sudah dingin, nyaman, dan sehat? Yakin sudah bebas dari bakteri / virus? Sudah atau belum tahu,  Klik di sini untuk kita bantu. Seneng bisa berbagi. Pasti bermanfaat.Layanan Pemesanan

Blog

Bengkel TermewahBerdoa Sebelum PerjalananBerolahraga secara teraturJaga Tubuh Tetap TerhidrasiMakan makanan bergizimakan pada waktu yang tetapTidur yang cukupTips Aman Mengemudi Saat Berpuasa

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Tim Support kami disini untuk menjawab pertanyaan Anda, Silahkan bertanya :)
👋 Hi, Apa yang bisa kami bantu?