Berapa Mobil yang Biasa Dipakai Sama Presiden Indonesia?


Share :

Mobil merupakan kendaraan yang dibutuhkan tiap orang untuk melakukan banyak aktivitas atau menempuh perjalanan yang cukup jauh. Butuh performa yang pas jika dirasa mobilitas anda cukup tinggi. Terbayang bagaimana performa dari mobil sang presiden Indonesia? Tentu mobil yang dimiliki seorang presiden haruslah baik tidak hanya dari segi desain interior dan eksterior tetapi juga dari segi performa. Sebab keamanan presiden adalah yang utama. Jika ada sedikit saja masalah pada Ac mobil, penanganan harus segera dilakukan. Agar tak repot datang ke bengkel, layanan home service bisa sangat membantu.

Selalu ada fakta unik dari tiap mobil presiden dari mulai Soekarno hingga Jokowi. Satu hal yang sempat menjadi viral adalah mobil dari Presiden Jokowi sempat mogok saat berkunjung ke Kalimantan Barat. Mobil ini adalah mobil Mercedes Benzz S600 Pullman Guard. Diduga kerusakan ini terjadi karena ada masalah pada saat pengaturan gas. Mobil melintas ketika berada di jalur perbatasan dengan negara Malaysia.

Mobil dari Presiden-Presiden Indonesia

1. Soekarno

Presiden pertama ini memiliki mobil jenis sedan Buick-8. Sebelumnya, mobil ini merupakan hasil dari rampasan penjajah Jepang yang mana diproduksi sebanyak 1415 unit di dunia dan juga memiliki mesin yang berkapasitas sebesar 5.2 liter. Saat itu, mobil Buick-8 adalah mobil kelas luks yang memang terbagus. Namun setelah mobil ini rusak, Soekarno memiliki mobil pemberian raja Arab Saudi yaitu sedan merek Chrysler Imperial.

2. Soeharto

Mobil berikutnya adalah dari presiden Soeharto yang merupakan mobil Mercedes-Benz 500SEL. Mobil ini digunakan pada tahun 90an. Kabarnya diklaim memiliki kesamaan spesifikasi yang mirip dengan mobil dinas dari Bill Clinton dan juga Ratu Elizabeth II. Mobil yang dimiliki tersebut merupakan mobil dengan kaca anti peluru dan juga sensor yang menempel pada mobil agar menjamin keselamatan sang presiden.

Baca Juga :  Spare Parts AC Mobil Rusak? Perbaiki dengan 7 Cara Ini

3. Megawati Soekarno Putri

Berlanjut pada presiden Megawati. Sepertinya dari Soeharto, BJ Habibie dan Abdurrahman Wahid ini memang masih mempertahankan mobil buatan Jerman bahkan juga untuk presiden Megawati. Mobil yang dipilih kali ini adalah Mercedes Benz S600 1994 yang mana memiliki fitur keamanan canggih dan juga menjadi mobil legendaris. Dengan standar keamanan yang tinggi dan juga kaca anti peluru membuat mobil tersebut tetap yang terbaik.

4. Susilo Bambang Yudhoyono

Berikutnya menggunakan mobil yang tak kalah dengan Obama. Mobil ini adalah tunggangan dari SBY yaitu kelas Mercedes Benz S600L dengan model W221. Diklaim memiliki kecanggihan yang tak kalah dengan mobil milik dari Obama. Dilapisi dengan baja dan juga tingkat resistensinya Eropa B6/B7. Tahan terhadap senjata militer standar dan juga memberi perlindungan untuk granat tangan serta bahan peledak lainnya.

5. Jokowi

Kali ini datang dari mobil yang dimiliki oleh Presiden Jokowi. Meski sempat mogok di Kalimantan, tetapi mobil ini terbilang canggih. Mercedes Benz S600 Pullman Guard Limousine. Dengan fitur keamanan standar militer serta didukung ban yang run-flat, bahan bakar serta sistem pemadam kebakaran yang otomatis, sistem jendela canggih dan juga panic alarm system tambahan.

Hal ini lah yang juga menjadi perhatian bahwa kendaraan yang sudah memasuki tahun ke 10 sangat perlu diperhatikan tiap komponennya. Meski sesederhana komponen Ac mobil jika terjadi kerusakan perlu segera adanya penanganan. Tak perlu datang langsung ke bengkel tetapi bisa menggunakan jasa Home Service. Gunakan layanan mudah dan cepat dari bengkel AC mobil Rotary bintaro cabang Veteran, bengkel AC mobil Rotary Bintaro cabang Ciledug dan bengkel AC mobil Rotary Bintaro cabang Kedoya ini untuk kendaraan Anda.

Baca Juga :  Beli Mobil Baru Nggak Cukup Uang? Kredit Aja

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Share :

No comment

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Tim Support kami disini untuk menjawab pertanyaan Anda, Silahkan bertanya :)
👋 Hi, Apa yang bisa kami bantu?