rotarybintaro.co.id

rotarybintaro.co.id

Biaya Servis Kaki Kaki Avanza Paling Murah? Rotary Bintaro Solusinya!

Mobil Avanza telah menjadi pilihan banyak keluarga di Indonesia sebagai kendaraan yang handal dan ekonomis. Namun, seperti halnya kendaraan lainnya, Avanza juga memerlukan perawatan berkala untuk memastikan performanya tetap optimal. Salah satu aspek penting dari perawatan tersebut adalah servis kaki kaki mobil. Biaya servis kaki kaki Avanza dapat bervariasi tergantung pada kondisi dan jenis layanan yang dibutuhkan.

Kaki kaki mobil adalah komponen vital yang bertanggung jawab atas kenyamanan dan keamanan berkendara. Dalam konteks Avanza, biaya servis kaki kaki Avanza bisa menjadi investasi yang berharga untuk menjaga kualitas perjalanan sehari-hari. Dengan pemeliharaan yang tepat, Anda dapat menghindari kerusakan yang lebih serius dan biaya yang lebih besar di masa depan.

Pertanyaan Seputar Biaya Servis Kaki Kaki Avanza

Pekerjaan servis kaki-kaki Avanza umumnya meliputi pemeriksaan dan penyetelan suspensi, pemeriksaan rem, pengecekan dan penggantian per keausan pada komponen kaki-kaki seperti per, tie rod, dan ball joint.
Biaya servis kaki-kaki mungkin termasuk biaya suku cadang tergantung pada paket servis yang Anda pilih. Pastikan untuk menanyakan ini kepada bengkel sebelum menyetujui servis.
Waktu yang dibutuhkan untuk servis kaki-kaki Avanza dapat bervariasi tergantung pada pekerjaan yang dilakukan dan kondisi kaki-kaki mobil. Bengkel biasanya dapat memberikan perkiraan waktu ketika Anda membuat janji.
Gejala seperti getaran yang tidak normal, suara berdecit, atau penurunan kenyamanan berkendara dapat menjadi tanda-tanda bahwa kaki-kaki perlu diperiksa dan diservis. Selalu perhatikan tanda-tanda ini dan lakukan servis jika diperlukan.

Komponen Dan Biaya Servis Kaki Kaki Avanza

biaya servis kaki kaki avanza

 

Pertanyaan selanjutnya adalah berapa sih biaya servis kaki kaki Avanza? Kaki kaki Avanza memiliki biaya servis yang bervariasi. Mengapa demikian? Ini dikarenakan setiap kaki kaki mobil, termasuk untuk mobil Avanza terdiri dari berbagai komponen kaki kaki mobil yang bekerja bersama untuk mendukung berat mobil dan menyerap getaran dari permukaan jalan.

Banyaknya komponen kaki kaki mobil Avanza ini mendorong banyaknya penyebab dan jenis kerusakan pada kaki kaki mobil Avanza. Inilah mengapa biaya servis kaki kaki Avanza dapat bervariasi. Maka dari itu, menjadi sangat penting untuk memahami tentang komponen dan biaya servis kaki kaki Avanza. Diantaranya adalah :

1. Ball Joint

Ball joint adalah komponen kecil berbentuk bola yang terletak di lower arm mobil. Dan memiliki fungsi untuk mengikat knuckle atau as roda terhadap arm, baik yang ada pada upper arm maupun lower arm, sehingga dapat mempertahankan posisi as roda pada tempatnya ketika mobil dibelokkan. Lalu jika ball joint rusak, maka sudut roda akan menjadi tidak terbatas, menyebabkan hilangnya kontrol pengemudi.

Ball joint ini merupakan komponen yang sangat rentah mengalami kerusakan karena senantiasa dihantam permukaan jalan, khususnya ketika ban mobil melewati jalan yang tidak rata. Jika ball joint rusak, maka sangat penting untuk dilakukan pergantian dengan yang baru demi memaksimalkan keamanan Anda dalam berkendara. Jika dipantau dalam biaya servis kaki kaki Avanza, komponen ini memiliki estimasi biaya sekitar 80 hingga 120 ribu rupiah.

2. Tie Rod

Tie rod adalah komponen yang menghubungkan kemudi dan roda depan, memungkinkan roda depan bergerak sesuai arah kemudi. Terdapat dua jenis tie rod, yaitu toe in dan toe out, yang bertugas mengatur jarak roda depan agar lurus dan stabil, serta mencegah aus yang tidak merata pada ban.

Ketika tie rod mobil, maka efeknya akan langsung terasa ketika berkendara, di mana Anda akan merasakan ketidaknyamanan atau bahkan kertidakstabilan dalam berkendara yang tentu akan mengancam keselamatan Anda. Biaya servis kaki kaki Avanza untuk komponen tie rod ini berkisar sekitar antara Rp 175.000 hingga Rp 500.000

3. Shockbreaker

Shockbreaker atau suspensi adalah komponen penting pada kendaraan yang berfungsi untuk meredam getaran saat melalui jalan yang tidak rata. Perlu Anda ketahui, Shockbreaker yang baik biasanya akan kembali secara pelan-pelan setelah ditekan, dan menunjukkan bahwa kompresi dalam shockbreaker masih sangat baik dan belum terjadi kebocoran.

Lalu bagaimana dengan ciri bahwa shockbreaker mobil perlu diganti? Ada beberapa tanda yang dapat Anda perhatikan seperti timbulnya guncangan tidak wajar, munculnya bunyi yang mengganggu, adanya kebocoran pada oli hingga ban yang aus tidak rata. Biaya servis kaki kaki Avanza untuk komponen ini berkisar antara Rp 1.000.000 hingga Rp 2.500.000.

4. Stabilizer

Stabilizer adalah bagian dari suspensi mobil yang bertugas menjaga kestabilan bodi kendaraan agar tidak limbung saat bermanuver. Komponen ini terdiri dari batang torsi yang menyambungkan sisi kanan dan kiri suspensi, membantu meredam gaya limbung akibat manuver atau kondisi jalan. Biaya servis kaki kaki Avanza untuk stabilizer ini berkisar antara Rp 250.000 hingga Rp 750.000

5. Bearing

Bearing juga disebut sebagai laher. Fungsinya cukup penting yakni sebagai bantalan roda untuk memperkecil gesekan yang ada pada sumbu putar sehingga membuat sekaligus memastikan putaran roda menjadi lebih halus. Biaya servis kaki kaki Avanza untuk bearing atau laher mobil ini berkisar antara Rp 100.000 hingga Rp 400.000.

Perlu diingat, bahwa semua harga diatas hanyalah kisaran semata, bukan sebuah angka pasti. Biaya servis kaki kaki Avanza bisa saja lebih mahal atau lebih murah daripada yang ditampilkan tergantung pada beberapa faktor seperti faktor kondisi, jenis hingga tingkat kerusakan yang ada pada kaki kaki mobil Avanza.

Baca Juga : Catat! Ini Dia Faktor Yang Mempengaruhi Biaya Perbaikan Kaki Kaki Mobil!

Pentingnya Menjaga Performa Kaki-Kaki Avanza

biaya servis kaki kaki avanza

Setelah memahami biaya servis kaki kaki Avanza tadi, pertanyaan berikutnya apa sih pentingnya kita mengeluarkan uang untuk biaya servis kaki kaki Avanza tersebut? Mempertahankan performa kaki kaki mobil Avanza Anda sangat penting untuk memastikan kenyamanan, keamanan, dan efisiensi berkendara. Berikut adalah beberapa alasan mengapa perawatan kaki kaki tidak boleh diabaikan:

1. Kenyamanan Berkendara

Kaki kaki mobil Avanza yang terawat dengan sangat baik akan memberikan kenyamanan saat berkendara. Komponen seperti peredam kejut, per, dan bantalan bekerja bersama untuk menyerap getaran dari permukaan jalan yang tidak rata, sehingga penumpang tidak merasakan goncangan yang berlebihan.

2. Keamanan Berkendara

Kaki kaki mobil Avanza yang berfungsi dengan baik maka bisa menambah keamanan kendaraan. Sistem suspensi yang efisien dapat mencegah mobil kehilangan kontrol saat melewati jalan yang tidak rata atau saat melakukan manuver mendadak.

3. Efisiensi Bahan Bakar

Kaki-kaki yang tidak terawat dengan baik, maka dapat menyebabkan ban mobil mengalami gesekan yang tidak merata, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan konsumsi bahan bakar. Memastikan tekanan udara ban yang tepat dan komponen suspensi yang berfungsi dengan baik dapat membantu mengurangi konsumsi bahan bakar.

4. Umur Panjang Kendaraan

Perawatan kaki kaki yang teratur dapat memperpanjang umur kendaraan Anda. Mengganti komponen yang aus atau rusak akan mencegah kerusakan lebih lanjut pada bagian lain dari mobil.

Banner Website Shaking Machine 1

Service Kaki Kaki Mobil Avanza di Rotary Bintaro Menggunakan Shaking Machine

biaya servis kaki kaki avanza

Jika Anda bingung mencari bengkel service kaki kaki mobil Avanza yang dapat Anda andalkan, Rotary Bintaro bisa menjadi jawaban yang tepat bagi Anda. Di Rotary Bintaro, Anda dapat menikmati layanan service kaki kaki mobil Avanza dengan menggunakan Shaking Machine.

Shaking machine ini sendiri merupakan terobosan terbaru dalam dunia otomotif dengan memanfaatkan guncangan hidrolik yang akan memberikan simulasi guncangan pada mobil Anda lalu memberi analisis ada atau tidaknya masalah pada kaki kaki mobil Anda. Adanya shaking machine dalam pengecekan kaki kaki mobil Avanza ini memberikan hasil analisa yang jauh lebih akurat dan cepat.

Layanan pengecekan kaki kaki mobil Avanza dengan shaking machine ini termasuk pengecekan dan perawatan komponen kaki kaki mobil seperti suspensi, shockbreaker, per, tie rod, bearing, dan bushing arm. Pentingnya servis kaki kaki secara berkala tidak hanya untuk performa, tetapi juga untuk kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

Lebih dari itu, Rotary Bintaro menawarkan pelayanan yang memuaskan dengan harga terjangkau, dan mereka mengingatkan bahwa servis kaki kaki mobil harus dilakukan minimal 6 bulan sekali. Jadi, jika Anda merasakan masalah pada kaki kaki mobil Anda atau sudah waktunya untuk servis berkala, Rotary Bintaro adalah pilihan yang tepat untuk menjaga mobil Anda tetap dalam kondisi terbaik.

Rotary Bintaro adalah bengkel mobil yang menawarkan layanan lengkap, termasuk servis AC mobil, tune up, turun mesin mobil, dan perawatan kaki kaki mobil. Layanan servis mobil di Rotary Bintaro ini tentunya dilakukan dengan menggunakan peralatan modern dan tenaga ahli yang profesional untuk memberikan pelayanan terbaik. Rotary Bintaro telah berdiri sejak tahun 2000 dan dikenal karena inovasi serta pelayanan pelanggan yang berkualitas.

Rotary Bintaro juga menawarkan general check up untuk memberikan laporan kesehatan komprehensif pada kendaraan Anda. Setelah layanan, konsumen akan mendapatkan garansi servis mobil. Bahkan Anda juga bisa melakukan konsultasi secara GRATIS sebelum melakukan servis lho! Adanya konsultasi gratis ini tentu membuat biaya servis di Rotary Bintaro menjadi sangat jelas dan transparan.

Jika Anda tertarik, silahkan Anda kunjungi website resmi dari Rotary Bintaro untuk mendapatkan informasi lebih lanjut seperti informasi lebih lanjut. Anda juga dapat bertanya lebih detail sekaligus melakukan booking melalui customer servis dari Rotary Bintaro dengan cara klik disini. Kami tunggu kehadiran Anda ya!

logo Rotary Bintaro VECTORE 2
Perbaikan & Perawatan Mobil

Reservasikan mobil Anda sekarang juga,

Dengan isi form dibawah ini!

Loading...