Siapa yang tidak kenal sama supercar bermerk Lamborghini? Mobil yang satu ini tampaknya jadi monil yang paling diidam-idamkan, apalagi oleh pria. Berkendara dengan mobil ini secara otomatis akan membuat pemiliknya terlihat sangat eksklusif. Namun, harganya yang fantastis membuat pria-pria gigit jari dan pikir tujuh keliling sebelum memutuskan untuk membeli si supercar yang satu ini.

Di balik kemewahan dan fitur modern yang dirancang untuk mendukung mobilitas, ternyata Lamborghini memiliki fakta menarik yang jarang diketahui oleh orang banyak. Sebelum memutuskan untuk beli mobil ini, yuk cari tahu fakta menarik tentang Lamborghini ini.

1. Menjual Kendaraan Militer

Selain menjual mobil-mobil mahal, ternyata Lamborghini juga menjual kendaraan militer sekelas Hummer di tahun 1977. Kendaraan ini sendiri secara khusus ditujukan untuk keperluan militer di Amerika Serikat. Sayangnya, kecelakaan yang terjadi membuat mobil jenis ini tidak diproduksi lagi oleh Lamborghini hingga sekarang.

2. 1 Unit Lamborghini = 100 Orang Pekerja

Yang namanya mobil mahal, wajar saja kalau membutuhkan ketelitian ekstra saat merakitnya, terutama untuk komponen mesin. Inilah yang terjadi pada setiap unit mobil Lamborghini. Untuk menghasilkan 1 unit saja, mobil ini ditangani langsung oleh 100 orang. Bahkan Lamborghini tipe Murcielago SV dikerjakan langsung oleh 130 pekerja. Sangkin banyaknya pekerja, jadi tidak heran kalau mobil ini dibanderol dengan harga yang fantastis.

3. Logo Lamborghini

Pemilihan logo pada Lamborghini sebenarnya tidak asal-asalan. Logo banteng mengamuk ini sendiri diambil dari zodiak pendiri Lamborghini, Ferrucio Lamborghini yang berzodiak Taurus. Pemilihan logo banteng ini juga dikarenakan karena Ferrucio menyukai pertunjukan Matador yang berisi pertarungan banteng-banteng ganas di area pertandingan.

4. Lamborghini Pernah Jual Diri

“Jual diri” yang dimaksud disini adalah pengambilalihan saham. Pada tahun 1998, Ferrucio Lamborghini mengalami kebangkrutan hingga akhirnya ia menjual saham Lamborghini kepada perusahaan Audi. Dan sekarang, Lamborghini sendiri sudah ada di bawah tangan Volkswagen Group.

5. Lamborghini Sukses Karena Hinaan

Ferrucio Lamborghini adalah pengusaha otomotif yang suka mengoleksi mobil-mobil mahal dan bagus. Suatu ketika, dirinya membeli Ferrari sero 250 GT. Namun, ia menelan kekecewaan karena koplingnya sering menimbulkan masalah. Ferrucio pun menemui sang pemilik Ferrari, Enzo Ferrari, dan meminta saran mengenai cara menangani kopling.

Maksud baik untuk meminta saran, Ferrucio malah dihina habis-habisan oleh Enzo Ferrari dan mengatakan kalau bukan Ferrari nya yang salah, tapi Ferrucio selaku pengendara. Perlakuan kurang sopan ini sangat membuat Ferrucio sakit hati. Ia pun berjanji bakal mengeluarkan mobil mewah dengan mesin dan teknologi yang mumpuni. Hingga akhirnya hadirlah Lamborghini yang sekarang. Si Supercar yang gila dan diagungkan oleh banyak orang.

6.Β Memiliki Pintu Gunting

Pernah lihat pintu gunting yang modelnya naik ke atas? Pintu model seperti ini bermula dari Lamborghini seri V12 yang kini banyak diadopsi mobil lain dengan cara modifikasi.

7. Laku Keras di Pasar Otomotif

Mobil yang dibanderol dengan harga murah sekalipun belum tentu laku di pasar otomotif. Tapi, hal ini tidak terjadi pada Lamborghini. Meski harganya fantastis, tapi setiap unit Lamborghini selalu laku keras di pasaran. Kenapa? Karena memang Lamborghini memiliki teknologi yang cukup canggih, jumlah unit yang diproduksi untuk setiap seri pun terbatas. Bayangkan saja, Lamborghini seri Veneno saja bisa laku di pasar otomotif dengan harga super fantastis yaitu Rp 57 miliar.

Itu dia fakta menarik tentang Lamborghini yang perlu Anda ketahui. Jadi, jangan hanya β€˜suka’ saja, tapi Anda juga harus tahu mengenai fakta menarik tentang si supercar yang satu ini.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Booking Service