Cara pasang filter kabin AC Honda Mobilio ini bisa Anda praktekan sendiri di rumah. Bagi Anda yang memang hobi melakukan perawatan kendaraan sendiri tentunya informasi ini akan sangat ditunggu. Dan bagi Anda yang ingin menghemat budget dalam biaya perawatan rutin kendaraan maka artikel akan sangat bermanfaat.

Cover-Filter-mobilio---brio-+-filter-kabin-mobilio---brio

Di artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara memasang filter kabin AC/Filter blower untuk Honda Mobilio. Namun sebelum memulai pembahasan, apakah Anda sudah memahami apa fungsi filter kabin AC untuk Honda Mobilio atau untuk kendaraan lain pada umumnya?

Baca juga : Data AC Mobil Jepang yang Belum Menggunakan Cabin Filter

Filter Kabin merupakan filter penyaring debu yang letaknya berada di belakang laci kabin. Fungsinya tentu saja sangat bermanfaat. Tidak hanya menjaga kenyamanan dalam berkendaraan tetapi juga untuk kesehatan Anda. Mengingat filter kabin juga bermanfaat untuk mencegah debu dan kotoran agar tidak langsung masuk ke dalam evaporator AC mobil.

Tahukah Anda jika dalam seiring berjalannya waktu, pemakaian ac cepat atau lambat pasti akan dikotori oleh debu.Evaporator-AC-Mobil-Berlendir-Rotary-Bintaro-4- Dan apabila Honda Mobilio atau kendaraan Anda tidak menggunakan filter kabin maka debu-debu tersebut akan langsung masuk dan menumpuk pada evaporator.

Lalu seberapa penting kah kondisi evaporator dan apa hubungannya dengan AC kendaraan Anda? Ketika evaporator kotor maka akan membuat AC menjadi berbau, bahkan menyebabkan kerusakan dan kebocoran pada evaporator.

Selain menjaga kebersihan kabin mobil dan filternya, memilih filter kabin yang berkualitas juga sangat penting. Dan berikut ini keuntungan ketika Anda memilih kabin filter Kyoto:

  • Evaporator menjadi lebih awet karena debu tidak mudah menempel lagi.
  • Ac mobil pun bisa terhindari dari bau yang tidak sedap
  • Menghemat waktu dan biaya service AC mobil, karena dengan menggunakan filter kabin Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 30-40 menit untuk melakukan service berkala.
  • Udara di dalam kabin kendaraan menjadi lebih fresh dan tentunya akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan Anda. Mengapa? Karena Kabin Filter AC bermanfaat menyaring debu, kotoran dan pollen sehingga AC mobil menghasilkan udara yang lebih segar.

 

Berikut ini cara pasang filter kabin ac Honda mobilio yang bisa Anda lakukan sendiri. Video ini akan memadu Anda untuk melakukan perawatan sekaligus mengenal lebih dalam kendaraan Anda. Mengingat selain mengendarainya Anda juga tentu perlu melakukan “pengenalan” lebih dalam pada kendaraan Anda beserta seluk-beluknya bukan?

Bagi Anda yang masih bingung dengan langkah-langkahnya atau ingin melakukan pemasangan dengan bantuan kami, maka bisa langsung menghubungi kami. Dengan senang hati kami akan membantu dan memberikan semua informasi yang Anda butuhkan seputar pemasangan kabin filter AC ini. Tidak hanya untuk Honda Mobilio juga untuk semua jenis mobil lainnya.

Baca juga : Apa Itu Filter Kabin AC Mobil?

Jangan sampai Anda menyepelekan masalah AC  di kendaraan mengingat banyak sekali manfaat kondisi AC yang baik itu. Selain bisa mempengaruhi kenyamanan selama berkendara, juga bisa berpengaruh terhadap kesehatan Anda serta penumpang lainnya. Bisa dibayangkan ketika kondisi AC kendaraan Anda tidak terjaga maka selain bisa menyebabkan biaya perawatan membengkak juga Anda harus mengeluarkan biaya lebih saat kesehatan terganggu karena setiap hari menghirup udara AC yang tidak fresh.

Penting diingat, saat memutuskan membeli kendaraan, maka Anda tidak hanya bertanggung jawab dalam melakukan perawatannya saja. Tetapi juga Anda bertanggung jawab dalam keselamatan selama pemakaian sekaligus kesehatan diri sendiri juga penumpang.

Mudah bukan cara pasang filter kabin AC Honda Mobilio itu? Semoga artikel dan video yang kami berikan bisa membantu Anda mengenal lebih dalam kendaraan Anda.