Komponen Elektrikal AC mobil Terdiri dari Beberapa Komponen
Jika Salah Satu Tidak Bisa Berfungsi Akan Mengganggu Kinerja AC Mobil

Hai #SahabatRotary

AC mobil memiliki komponen di dalamnya yang tidak bisa dianggap sepele. Seperti misalnya komponen kelistrikan yang juga harus dijaga bagaimana kinerjanya. Ac mobil memiliki komponen mekanikal hingga elektrikal. Masing-masing komponen ini diketahui memang saling berkaitan. Jika salah satu tidak bisa berfungsi tentu akan mengganggu kinerja Ac mobil. Tak perlu menunggu adanya permasalahan seperti Ac mobil bau tetapi anda bisa service secara rutin di bengkel Ac mobil Kedoya.

Komponen elektrikal sendiri terdiri dari beberapa komponen. Setiap komponen harus diperiksa dan diservice secara rutin agar bisa terhindar dari kerusakan dan juga penggantian komponen. Berikut ini ada beberapa komponen kelistrikan Ac mobil yang bisa anda ketahui.

Service Ac Mobil Kedoya untuk Menjaga Komponen Kelistrikan Ac Mobil

1. Selector Switch atau Sakelar

Salah satu komponen kelistrikan Ac mobil adalah selector switch atau sakelar. Yang mana dari sakelar ini berfungsi untuk bisa menghidupkan dan juga mematikan kompresor. Kemudian memilih tingkat kecepatan putaran blower yang ada pada evaporator.

2. Magnetic Clutch atau Kopling Magnet

Komponen berikutnya adalah magnetic clutch atau yang biasa disebut dengan kopling magnet. Bagian ini memiliki fungsi untuk bisa memutus dan juga menyambungkan hubungan kompresor dengan adanya putaran mesin. Komponen kelistrikan Ac mobil yang tak luput dari perawatan agar bisa berfungsi sempurna.

3. Thermoswitch atau Thermostat

Service Ac mobil anda di bengkel Ac mobil Kedoya yang bisa menjaga tiap fungsi dari komponen kelistrikan seperti Thermoswitch. Komponen ini bekerja dengan cara mengirimkan sinyal kondisi suhu yang ada di kabin ke kompresor. Tujuannya tak lain untuk mengatur adanya proses kerja kompresor Ac mobil.

Baca Juga : Home Service : Service AC Mobil Panggilan Bintaro

4. Thermistor atau Pengatur Suhu Elektronik

Alat yang satu ini bergunsi sebagai resistor dengan koefisien thermal yang negatif pada sistem Ac yang beramplifier. Hal ini digunakan oleh amplifier agar bisa menyalakan dan juga mematikan kompresor. Service Ac mobil anda secara rutin agar bisa menghindarkannya dari kerusakan.

5. Pressure Switch

Komponen yang satu ini berfungsi untuk memutus dan juga menghubungkan aliran listrik ke kompresor. Cara bekerjanya adalah dengan tekanan freon. Jika komponen ini tidak berfungsi maka akan mempengaruhi komponen yang lain juga. Ac mobil anda tidak bisa berfungsi secara maksimal.

6. Relay

Fungsi dari relay adalah mengalirkan aliran listrik ke kopling magnet. Lalu dialirkan ke blower motor hingga sampai ke komponen lain yang ada di dalam sistem. Relay juga cukup penting untuk Ac mobil kita.

Baca Juga : DJ Evelin : AC Mobil Bau Meski Sudah Disemprot Sama Apapun? #ServiceACMobilHarrier

7. Amplifier

Komponen ini bekerja sesuai dengan prinsip untuk memutus dan menyambung hubungan arus listrik dari baterai ke kopling magnet. Mengingat rangkaian kelistrikan juga berfungsi untuk mengatur cara kerja Ac mobil agar tetap dalam keadaan yang stabil dan sesuai dengan kendali si pemakai.

Untuk menjaga kinerja dari tiap komponen Ac mobil ini, butuh service rutin. Anda bisa menggunakan layanan dari bengkel Ac mobil Kedoya yang memiliki alat canggih yakni Flushing Machine dan juga Cooling Machine. Dua alat yang bisa membantu service Ac mobil Kedoya menjadi lebih mudah. Hal ini karena proses service tanpa membongkar dashboard mobil.

Flushing machine dan juga cooling machine mampu menjadikan Ac mobil anda terawat dengan baik. Terhindar dari kerusakan serta menjadikan kondisi Ac tetap stabil membuat para penumpang nyaman dalam berkendara. Atasi segala permasalahan Ac mobil seperti Ac mobil bau, Ac mobil panas dan lain sebagainya dengan service di bengkel Ac mobil Kedoya.

Semoga Bermanfaat

Senang Berbagi