Ini Spesifikasi Mobil Ahok yang Hampir Dilempari Massa


Share :

Ahok Hampir Dilempari Massa  Mobilnya Jadi Terkenal

Sebelumnya kita sudah membahas tentang mobil pengusaha dan mobil artis Indonesia. Sekarang kita membahas mobil orang Indonsia lagi tetapi dari sisi lain. Kali ini mobil pejabat Indonesia adalah pokok bahasan kita.

Hari Kamis, 23 Juni yang lalu Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Penjaringan Indah, Jakarta Utara, diresmikan oleh Ahok. Saat itu terdapat demonstran yang mencoba menyerang iring-iringan Ahok. Para demonstran yang ada mulai bertindak makin kasar dengan melempari batu ke arah rombongan Ahok.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 17:00 WIB di jalan Bandengan Utara. Beruntung Satpol PP dan polisi telah bersiap dengan penjagaan mereka. Tindakan para demonstran berhasil dihalau dan batu-batu yang terlempar tak berhasil mengenai mobil Ahok karena jaraknya cukup jauh yaitu sekitar 300 meter. Namun sayang terdapat dua orang polisi yang mengalami luka di bagian pelipisnya.

Apa Merk Mobil Ahok?

Kalau pejabat lain banyak yang memiliki mobil pribadi yang keren-keren. Maka berbeda dengan Wakil Gubernur yang punya rejeki keren ini. Dia naik menjadi Gubernur DKI Jakarta karena pasangannya naik menjadi Presiden. Yap, betul sekali. Ahok adalah tidak punya mobil pribadi dan belum ada rencana untuk membeli mobil baru.

Baca juga : Penting!! 10 Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Mobil

Basuki Tjahaja Purnama ini setia menggunakan mobil dinas dan tidak berencana memiliki mobil pribadi sekarang ini. Menurutnya, lebih baik menggunakan mobil yang dinas. Kalau punya mobil pribadi, ia mengaku bingung mencari waktu kapan harus memakainya. Sehari-hari Gubernur DKI ini menggunakan kendaraan hitam dengan plat nomor B 1966 RFR. Kendaraan hitam ini merupakan keluaran Toyota tahun 2012 yaitu Land Cruiser VX 200.

Hmm, ngomong-ngomong mobilnya itu diservice dimana Pak?

Kalau belum ada bengkel langganan, tips memilih bengkel AC mobil ini akan sangat membantu.

Spesifikasi Toyota Land Cruiser Ahok

Toyota Land Cruiser merupakan salah satu SUV (Sport Utility Vehicle) populer dari Toyota. Mobil ini tangguh digunakan pada medan on road maupun off road. Sebagai kendaraan SUV mobil ini memiliki dimensi yang besar. Perlu kita tahu kalau ternyata Toyota Land Cruiser ini lebih besar dibandingkan SUV pada umumnya.

Hal itu dibuktikan dengan berat yang ternyata jauh dari bayangan mobil biasa lainnya. Toyota Land Cruiser memiliki berat mencapai 3 ton. Sekali lihat, mobil ini langsung terasa gagah dan mewahnya.

Mobil ini memiliki gril yang besar yang seolah menunjukkan kesan garangnya. Tampak depan pun disuguhkan dengan adanya lampu yang mengikuti lengkungan desain bumper. Headlamp yang digunakan ialah headlamp projector menggunakan HID. Bagian belakang kendaraan ini juga dilengkapi dengan lampu berbentuk trapesium. Kemachoan mobil ini makin bertambah dengan adanya satu set velg 18 inch untuk memenuhi fender. Daya tampung bahan bakar mobil ini sangat banyak yaitu 93 liter.

Baca juga : Siapa Saja Pemilik Mobil Termahal di Indonesia?

Kalau mau dipakai untuk urusan hobi melintasi medan yang belum berlapiskan aspal. Mobil yang satu ini bisa diandalkan. Entah memang sudah menjadi mobil wajib. Tetapi yang jelas Toyota Land Cruiser adalah mobil tunggangan wajib Pak Ahok selama menjadi orang nomor 1 di DKI Jakarta.

Sebagai mobil off road, mesin yang digunakan adalah 1VD-FTV Diesel With Intercooler Dengan Konfigurasi V8 Berkapasitas 4,5 Liter memiliki 32 Katup DOHC. Mobil ini mampu memberikan tenaga hingga mencapai 235 PS di putaran 3.200 RPM dengan torsi maksimal mencapai 62,8 pada putaran mesin 1.800 sampai 2.200 RPM.

Setelah dari tadi kita membahas soal mesinnya yang siap beradu dengan alam dijalan yang berbatu. Maka selanjutnya kita bahas mengenai bagian dalam dari Toyota Land Cruiser ini.

Tidak cukup dengan suguhan eksterior dan kualitas mesin yang menawan. Toyota Land Cruiser juga menyediakan kualitas bagian dalam mobil yang keren. Kalau sudah masuk ke dalamnya adanya pujian doang yang keluar dari mulut.

Interior dari Toyota Land Cruiser tidak akan memberikan kesempatan sama mata kita untuk kecewa. Interior mobil ini terlihat mewah dan lapang. Kabin mobil ini terlihat kalem dengan penggunaan warna yang gelap dikelilingi aksen perak.

Baca juga : Stop Bermimpi Memiliki Mobil Seperti Ini!

Belum lagi ditambahkan sama tampilan sporty yang sengaja dipasang pada dashboard. Jelas untu urusan kualitas jok juga diutamakan. Bahan jok yang digunakan ialah kulit imitasi yang semakin memamerkan kegarangannya. Kalau pakai kulit asli berat urusannya sama pelestarian lingkunan.

Beres dengan kualitas badan dan penampilan dari bagian Toyota Land Cruiser ini. Maka untuk urusan daya tampung. Toyota Land Cruiser siap menampung keluarga besar. Mobil ini mampu menampung 8 penumpang. Meski memang akan terasa sempit pada baris ketiganya.

Nah selanjutnya siapapun yang masuk dan menduduki Toyota Land Cruiser saat berkendara. Maka pasti dimanjakan lagi dengan sistem audio teranyar dari JBL. Kalau yang suka sama musik bass maka audio ini bakal keren sekali.

Sudah puas sama fasilitas hiburan. Maka untuk pengendalian kursi penumpang juga diatur oleh perangkat elektronik. Mobil ini semakin menarik dengan adanya 4 zone climate control with 28 air roulets yang membuat ruangan dalam mobil terasa sejuk.

Mobil yang nyaman dan gagah ya, Pak!

Hmm, dari luar sampai dalam mobil keren ya. Untuk urusan harga tidak perlu dibahas ya. Karena sebenarnya masih kalah juga sama 10 Mobil Termahal Milik Artis Indonesia.

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.‎

Share :

No comment

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Tim Support kami disini untuk menjawab pertanyaan Anda, Silahkan bertanya :)
👋 Hi, Apa yang bisa kami bantu?